Rahasia Mencetak Konin Agar Menjadi Juara Lomba

Diposting pada

Saat ini penggemar burung kolibri dengan jenis konin nampaknya semakin banyak dan populer. Hal ini dikenakan burung ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara yang kuat, melengking dan juga jernih.

Sehingga kolektor burung pun akan cenderung senang untuk mengembangbiakkan dikarenakan dapat diikutkan untuk lomba. Ada banyak sekali jenis kolibri di indonesia, namun untuk burung kolibri ninja (KONIN) ini sangat istimewa dan para kicau mania yang melatih mentalnya untuk di jadikan burung kontes gantangan.

Untuk itu, kali ini akan diulas cara untuk mencetak konin agar menjadi juara lomba. Simak ulasannya.

Cara Melatih Kolibri Konin Agar Siap Untuk Dilombakan

Dengan Tidak Memandikan Burung Selama Beberapa Hari

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan tidak memandikannya selama beberapa hari. Anda bisa mengakalinya dengan menyiapkan air bersih di dalam wadah, yang dimana akan berguna bagi konin untuk membersihkan dan melatih untuk mandi dirinya sendiri.

Dengan Memberikan Kroto Dan Extra Fooding

KrotoSelain itu, cara untuk mencetak konin agar menjadi juara lomba dengan memberikan extra fooding pada kolibri. Hal ini merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan terutama untuk melatih mental dari kolibri ninja yang akan dilombakan.

Dikarenakan ciri-ciri mental yang bagus dari burung kolibri konin dapat diamati dengan cara makan kroto yang diberikan. Jika makannya lahap, maka burung kolibri anda memiliki mental yang sehat.

Baca selengkapnya :  Cara Ampuh Pulihkan Mental Burung Murai Batu

Tak hanya itu saja, dengan anda memberikan makan kroto maka tentu saja hal tersebut dapat mendongkrak stamina dan metal dari burung kolibri konin itu sendiri. Selain itu, anda juga dapat memberikan makanan tambahan lainnya seperti ulat hongkong, laba-laba dan juga suplemen. Hal ini nantinya akan memberikan mental kolibri semakin meningkat.

Dengan Melakukan Pengerodongan

PengerodonganPengerodongan juga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencetak konin agar menjadi juara lomba. Pengerodongan sendiri memiliki fungsi untuk membatasi pandangan burung dari lingkungan yang berada di luar sangkar.

Dengan melakukan hal ini ternyata bertujuan untuk mencegah kolibri konin mengalami stres. Dimana nantinya hal tersebut bisa mempengaruhi dan menyebabkan mentalnya yang rusak.

Oleh sebab itu, dengan adanya kerodong dapat membuat emosi kolibri meredam saat lomba berlangsung. Sehingga dengan dilakukan ini akan membentuk mental kolibri menjadi lebih kuat karena tingkat emosidan birahinya menjadi lebih stabil.

Selain itu, fungsi dari pengerodongan adalah membuat burung kolibri ninja mampu beristirahat dengan baik di malam hari. Dengan begitu, nanti akan membuat kolibri menjadi segar dan lebih sehat ketika bangun esoknya.

Dengan Melakukan Penjemuran

PenjemuranAnda juga bisa melatih kolibri agar dapat menjadi juara dengan melakukan penjemuran. Untuk penjemuran ini sebaiknya dilakuakan setiap hari, baiknya dilakukan setiap pagi sekitar pukul 07.00 hingga pukul 09.00 pagi saja.

Dan jika anda ingin menjemurnya saat sore hari, maka anda pun bisa menjemur pada saat pukul 15.00 hingga 16.00. Disaat jam tersebut tentunya akan bisa berpengaruh terhadap kesehatan dan mental burung.

Dengan Menaikkan Birahi

Cara terakhir yang bisa anda lakukan mencetak konin agar menjadi juara lomba adalah dengan meningkatkan birahinya. Saat birahi kolibri konin sedang dalam tahap stabil, maka sifat petarungnya pun juga akan meningkat. Dengan menaikan level birahi burung konin ada berbagai cara, salah satu tips yang paling jitu adalah memberikannya untulan atau pasangan (betina) yang sejodoh, yang bertujuan menstabilkan serta dapat membuat burung semakin tenang dan lebih gacor

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Cara Merawat Burung Parkit Agar Cepat Gacor

Hal itupun juga berlaku sebaliknya, apabila burung tersebut birahinya sedang tidak tingga juga berpengaruh terhadap kondisi mentalnya saat di lapangan, para hobiis kolibri mania hampir rata-rata para pemain burung ini memberikan untulan masing-masing gacoannya baik untuk rawatan harian sampai menuju arena kontes si untulan (betina) nya selalu menjadi andil dalam menemani si jantannya selalu.

Untuk itu, cara-cara tersebut bisa anda terapkan agar burung kolibri konin anda menjadi lebih sehat dan dapat mengeluarkan kicau yang gacor dan merdu. Hal itu nantinya akan menyebabkan konin anda akan dengan mudah menjadi juara ketika perlombaan sedang berlangsung.

Melatih-Kolibri-Konin-Untuk-Di-Lombakan

Memberikan Suara Burung Masteran

Maka dari itu, sebelum perlombaan anda lebih baik menyiapkan mental dari kolibri konin terlebih dahulu. Selain itu, anda juga bisa dengan memberikannya suara masteran yang nantinya akan membuat kicauan burung kolibri konin anda akan semakin bervariasi dan berkualitas.

Agar birahi dan mental konin semakin terbentuk, ada baiknya untuk di masteri dan sering diperdengarkan suara masteran mp3.

Berikut suara audio mp3 kolibri ninja :

  • download mp3 pancingan konin

Download link disini

  • download suara burung kolibri pikat

Download link disini

  • download kolibri ninja isian cililin mp3

Download link disini

  • suara konin juara

Download link disini

  • download suara burung kolibri ninja jernih

Download link disini

Agar hasil yang maksimal anda juga harus rutin memasternya setiap hari di seling dengan suara burung ocehan lainnya yang kiranya dapat menambahkan variasi kicauan dengan mengkombinasinya , untuk lagu isian yang baik seperti : burung cililin, kapas tembak atau cucak jenggot dan cucak rawis (pleret).

Intinya karakter suara yang rapat kasar dengan ritme tembakan akan lebih bagus apabila konin anda mampu untuk membawakan lagu materi yang telah anda berikan. Demikian informasi yang dapat kami berikan berdasarkan pengalaman yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk burung konin kesayangan anda, semoga sukses selalu ya temen-temen. Semoga bermanfaat.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Penanganan Burung Kenari Yang Over Birahi

Baca juga artikel lainnya :

Cara Mudah Membuat Racikan Makanan Burung Kolibri

10 Jenis Burung Kolibri Terbaik Di Indonesia

Mengenal Ciri Burung Kolibri Kelapa