Cara Mudah Membuat Racikan Makanan Burung Kolibri Agar Gacor

Diposting pada

Makanan Burung Kolibri – Burung merupakan hewan yang banyak dipelihara dan sekarang menjadi salah satu hobi. Selain itu burung juga sering diperlombakan baik itu dari segi suara atau kecepatan terbang. Salah satu burung yang bayak di pelihara oleh para pecinta burung adalah burung kolibri. Burung ini merupakan burung yang istimewa dan juga mengagumkan. Burung kolibri yang cantik ini banyak memikat orang orang yang memang hobi memelihara burung.

Namun terkatang orang ingin memelihara burung kolibri dan melatihnya menjadi burung yang bagus tetapi terkadang mereka tidak bisa merawatnya. Dan juga masih banyak orang yang menganggap bahwa jika ingin memiliki burung kolibri dan bisa bertahap hidup lebih lama adalah harus memberikan asupan atau makanan yang terbuat dari larutan gula saja atau dari makanan manis, karena mereka menganggap buruk kolibri adalah burung yang suka memakan nectar oleh karena itu harus diberi makanan yang manis. Namun sebenarnya burung kolibri juga harus memakan makanan yang lain selain makanan yang manis seperti nektar agar asupan nya bagus.

burung-kolibri

Perawatan burung kolibri bisa di bilang berbeda dengan perawatan yang digunakan untuk burung jenis lainnya terutama dalam segi makanan burung kolibri. Kenapa kita harus memperhatikan burung makanan burung ini? Karena burung kolibri sangat sensitif, dan burung ini harus menyesuaikan dirinya dalam waktu yang cukup lama dengan tempat barunya.

Jika kita salah dalam merawat dan menjaga asupan gizi burung ini akan menyebabkan burung ini akan ceapat stress dan tidak mau berkicau dan pada akhirnya burung kolibri tersebut akan mati. Untuk itu kamu harus belajar terlebih dahulu untuk merawat burung ini agar tetap sehat dan terus berkicau. Disini kami mempunyai cara membuat racikan makanan burung kolibri agar cepat gacor dan sehat terus. Mau tahu apa saja cara meracik resepnya? Yuk langsung saja simak saja ulasan mengenai cara meraciknya di bawah ini.

Trik sederhana membikin campuran pakan burung kolibri

Bahan- bahan yang harus disediakan

Tahap pertama, untuk meracik makanan burung kolibri adalah kamu harus mempersiapkan bahan bahan terlebih dahulu, bahan pertama yang harus kamu sipakan adalah tiga butir burung dara tapi jika tidak ada burung dara kamu bisa menggunakan telur ayam. Namun sebisa mungkin kamu harus menggunakan telur burung dara agar hasilnya bagus. Setelah itu, siapakan madu murni sebanyak tiga sendok makan pastikan pas tiga sendok.

Kemudian siapkan juga susu kental manis, untuk susu kental manis kalian bisa gunakan merek apa saja dan juga bisa menggunakan susu kental manis yang shacetan atau kalengan, susu kental manis ini hanya digunakan tiga sendok saja untuk satu racikan, satu sendok makan kroto segar, multivitamin khusus burung, dan yang terakhir bahan yang harus kamu sediakan adalah air mineral matang panas.

gambar-burung-kolibri

Cara pembuatan makanan burung kolibri

untuk pembuatan racikan makanannya pertama kamu campurkan bahan telur (kuning telur nya saja). Tiga sendok makan madu, tambahkan tiga sendok makan susu dan juga satu sendok makan kroto.

Kemudian campurkan ke empat bahan bahan tersebut sampai benar benar merata dan Bersatu semua bahan tersebut kemudian tambahkan tiga sendok makan air panas, dan untuk tahap terakhir tambahkan 6 tetes multivitamin kemudian aduk lagi sampai semua bahan tersebut tercampur rata. Setelah tercampur rata makanan siap untuk disajikan dan dikonsumsi oleh burung kolibri. Nah itulah cara meracik makanan burung kolibri.

Baca selengkapnya :  Sulap Burung Murai Rusak Jadi Juara Lomba

Cara penyajian pakan yang tepat

Nah bukan hanya dari makanan burung saja kamu juga harus memperhatikan cara penyajiannya. Makanan yang diracik tadi hanya bisa bertahan dalam dua hari saja untuk menyajikannya kamu bisa memberikan makanan tersebut setengah untuk hari ini dan setengah nya lagi untuk besok nya lagi. Alasan kenpa hanya bisa dikonsumsi dua hari agar makanan ini tetap fress dan terjaga dengan begitu burung kolibri pun akan terjaga kesehatannya.

Selain itu pastikan kamu juga memberikan air putih untuk minumnya dan juga siapkan makanan lain seperti ulat dan jangkrik kecil dikandang hal ini adalah untuk mengantisipasi jika nanti burung kolibri tidak memakan nectar buatan yang tadi kamu racik. Jangan lupa, selain dari makanan burung kolibri yang harus dijaga dengan baik kamu juga harus menjaga kebersihan kendang burung kolibri agar tetap sehat, selain itu juga agar burung tidak stes kamu bisa menjemurnya tiap pagi.

Pastikan semua makanan dan kebersihan nya tetap dijaga agar burung bisa bertahan hidup lebih lama. Nah itulah beberapa cara meracik pakan burung kolibri agar cepat gacor, semoga pembahasan kali ini bisa membantu kamu merawat dengan baik burung kolibri kamu. Sekian dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya.