Tips Mudah Perawatan Cucak Keling Agar Rajin Berkicau

Diposting pada

perawatan cucak keling – Memelihara burung cucak keling amatlah gampang, rawatan yang diberikan nyaris serupa dengan tipe burung yang lain hendak semacam burung jalak pada umumnya. Terlebih lagi bila kamu membelinya dari anakan ataupun yang sedang trotol, dipercayai burung akan mudah sekali buat jinak serta cepat gacor nantinya pada saat menjadi dewasa, dikarenakan telah terbiasa dengan pola rawatan pemiliknya dari kecil sampai besar.

Ada sebagian komentar dari temen kicau mania yang bermaksud merawat burung ini sebgai burung isian atau masteran tetapi kesusahan dalam memberikan pemeliharaan yang pas supaya burung cucak keling ini dapat gacor tiap hari serta optimal untuk memaster burung ocehan yang lain, Penasaran cara mengurus burung cucak keling ini? Ayo ikuti pembahasan sepenuhnya dibawah ini:

Trik merawat Burung Cucak Keling Biar Gacor


Pengembunan Rutin

Dalm menjaga burung jeni cucak keling ini amatlah bagus bila kamu senantiasa dengan cara tertib melaksanakan pengembunan tiap hari, yang paling utama bila cucak keling ini sedang berumur belia ataupun materi hutan, sebab sedang mengkondisikan kepola lingkungan asli di alam liarnya, yang dapat membuat cucak keling rajin ngeplong serta gacor di pagi hari.

cucak-keling-gacor

Durasi yang bagus buat melaksanakan pengembunan dekat jam: 04. 30 Wib burung cucak keling dikeluarkan dari rumah serta kandang diletakkan ditempat yang terbuka tanpa terdapat penghalang ataupun asbes supaya hawa yang diterima dari kabut pagi bisa maksimum.

Pemandian Serta Penjemuran

Buat memandikan burung cucak keling janganlah tiap hari, sebab burung cucak keling ini tidak sangat senang dengan air, kamu bisa memandikannya 2 ataupun 3 hari sekali saja, sebab bila tiap hari dimandikan dapat merendahkan birahi siburung itu yang akhirnya hanya berkicau mengeriwik aja serta sulit ngeplongnya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis dan Ciri Cucak Ijo Banyuwangi, Harga dan Suara

Memandikan pada saat yang pas dikondiskan pula dengan panasnya cahaya mentari, bila nampak berawan serta tidak terdapat panas, hendaknya janganlah memaksakan burung ini buat dimandiin.

Tetapi berbeda perihalnya dengan delakukan penjemuran secara teratur di pagi hari, terlebih bila burung selesai dimandikan, supaya bulu- bulunya kilat mengering.

Kebersihan Kandang

Melindungi kebersihan sangkar serta cepuk pakan serta minumnya dengan cara teratur. Sebab dengan mengkondisikan yang membuat senantiasa bersih sudah tentu burung bakal lebih aman serta segar, bila burung menghisap hawa yang kurang fresh serta beraroma kotoran didalam kandangnya hingga hendak membuat burung dapat sakit.

gambar-cucak-keling

Pemberian Pakan Bermutu

Membagikan pakan setiap hari yang digemari oleh cucak keling ini semacam serangga serta buah: buat jatah jangkrik pada pagi hari dapat kamu bagikan sebanak 2 ekor serta pada saat menjelang petang dapat diserahkan kembali 1 ekor saja.

Buat pemberian larva hongkong sebanak 5 akhir tiap hari pada durasi burung dijemur. Pemberian kroto jangan terlalu sering, cukup 1 sendok makan saja dalam 1 minggu sekali. Amat dianjurkan buat bagikan buah- buahan tiap hari yang bermacam- macam semacam pisang kepok putih ataupun kuning, pepaya, apel serta pir.

Bila supaya memperoleh hasil yang lebih maksimum dalam pemeliharaan burung cucak keling ini hendaknya temen- temen membelinya bersama untulan ataupun pendampingnya, yang bermaksud buat memantapkan birahinya dan bisa menemani serta sama- sama saut menyaut antara cucak keling jantan serta betinanya dan melatih suaranya supaya dapat gacor serta teler tiap hari.

Begitu panduan metode pemeliharaan cucak keling yang bisa kita share dengan padat, singkat dan jelas, buat para hobiis kicau mania semua, supaya rasanya bisa berguna.

Baca juga : Mengenal Jenis Burung Cucak Keling, Mitos, Harga Dan Suara