Harga Pasaran Burung Beo

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini situs resmi Kacer.Co.Id akan memberikan informasi seputar harga burung beo terupdate di pasaran ya, nah bagi temen-temen penghobi burung ocehan yang bisa ngomong dengan tujuan untuk menjaga rumah atau penyambut tamu tentu jenis burung beo inilah yang cocok untuk kalian pilih ya temen-temen.

Di tahun 90 an burung beo ini sudah terkenal dan memiliki harga jual yang paling mahal ya di bawah urutan ke dua setelah burung kakak tua, di masa-masa itu tidak sedikit para penggemar burung ocehan yang pandai menirukan suara manusia ini, dan menggemparkan seluruh jagad raya perkicauan di indonesia.

Seiring waktu berjalan, burung beo ini mengalami penurunan harga ya, namun bukan berarti menyurutkan para penggemar atau fans beo maniak ya temen-temen, hanya saja karena perkembangan dan persaingan dunia kicau semakin ketat dari setiap jenis burung yang naik daun dengan silih berganti.

Berapa Harga Burung Beo ?


Harga Burung Beo 2021

Ada sekitar 4 jenis burung beo yang populer di indonesia yang mungkin bagi para kicau mania senior tentu sudah pada tahu dan kenal ya, seperti jenis burung beo papua, nias, medan dan kalimantan.

Nah untuk harga pasarannya baik yang jantan, betina ataupun yang masih bakalan anakan (bahan) tentu juga bervariasi ya disesuaikan lagi dimana tempat kalian berada, ya setidaknya mendekati prediksi akurat walaupun ada selisih harga itupun tidak terlalu jauh ya temen-temen.

Berikut list daftar harga burung beo di pasar pramuka terbaru nya saati ini :

Baca selengkapnya :  Inilah 4 Jenis Burung Parkit Terbaik, Habitat, Harga, Suara
Jenis Burung BeoHarga Burung Beo
beo nias jantan dewasaRp 1.500.000
beo nias bahan / anakanRp 750.000
beo nias betinaRp 1.200.000
beo medan jantan dewasaRp 1.750.000
beo medan bahan / anakanRp 900.000
beo medan betinaRp 1.250.000
beo papua jantan dewasaRp 2.500.000
beo papua bahan / anakanRp 1.200.000
beo papua betinaRp 1.500.000
beo kalimantan jantan dewasaRp 3.000.000
beo kalimantan bahan / anakanRp 1.500.000
beo kalimantan betinaRp 2.000.000
harga kandang burung beoRp 200.000 - 350.000-

harga-burung-beo-2021

Cara Membedakan Jenis Burung Beo Jantan Dan Betina

Banyak dari temen-temen kicau yg merequest pertanyaan bagaimana sih cara mengetahui jenis kelamin burung beo jantan dan betina nya, oke pada tips kali ini akan kita bahas juga ya, khusus bagi kalian yang masih pemula dan ingin membeli burung beo sesuai dengan harapan kalian tentu harus mengetahui trik mudah cara memahami jenis beo jantina nya terlebih dahulu ya.

Nah untuk burung beo ini termasuk burung yang mewah Ya teman-teman jadi enggak semua orang mampu pelihara burung beo ini soalnya harganya yang fantastis ya temen-temen, jika kalian tikda paham bagaimana membedakan jantinanya jika salah beli kan lumayan kecewa juga karena harganya juga mahal ya.

Ciri-ciri burung beo jantan dari segi fisiknya itu kalau yang jantan lebih besar postur tubuh nya ya, sedangkan untuk yg betina itu agak ramping ya temen-temen kalau soal kemampuan sih sama saja ya teman-teman sama-sama pintar dan bisa ngomong tapi kalau yang jantan ini biasanya lebih keras suaranya, selain itu harga yang jantan tentu lebih mahal ya ketimbang si betina.

Baca selengkapnya :  Mengenal Murai Batu Aceh, Ciri, Pola Ekor, Harga

harga-burung-beo-di-pasar-pramuka

Tips Menjinakkan Burung Beo

Dalam proses menjinakkan burung beo kalian harus rajin berinteraksi seperti di elus-elus dan sesering mungkin kalian ajak ngobrol ya temen-temen ya anggap saja teman baru yang setia menemani aktifitas kalian di dalam rumah ya.

Nah kenapa bisa jinak begini Itu karena dulu saya menerapkan tips-tips dulu si saya bereksperimen aja terus mengamati Bagaimana sih cara menjinakkan burung beo ini Apakah beda dengan burung-burung yang lain nah ini agak sedikit berbeda kita langsung saja bagaimana cara menjinakkan burung cara menjinakkan burung beo itu sebenarnya mudah ya temen-temen,

tinggal kita mengatur waktunya aja yang paling sulit adalah soal pengaturan jam mandi kan Tapi kita bahas cara kasih pakan nya dulu untuk cara memberi makan burung beo ini kita ada jam makannya tidak sembarangan memberikan pakan tanpa harus di jadwal ya, jika kita menerapkan terapi proses penjinakkan ini.

biasanya dulu pas saya melihara burung beo ini saya kasih pakan nya sekitar jam 7 pagi itu saya kasihkan voer yang masih fresh ya pokoknya secukupnya aja terus saya kasih buah-buahan seperti pisang itu yang kecil ada terus kalau yang besar yaitu dipotong terus dibagi dua kasihkan yang tengah nya ya,

dan untuk selanjutnya adalah cara pemandian cara pemandian ini nanti cara memandikan burung beo ini harus sampai basah kuyup dari harus basah semua sampai kuyup Pokoknya terus sehari itu kita mandi kan 3-4 kali jadi ya harus sering-sering memandikan burung beo kita dan tips yang selanjutnya adalah kita bisa berinteraksi sesering mungkin dengan burung beo kita kalau saya sih bisanya interaksinya habis ngasih makan dia terus saya ajak ngomong dan ajari seperti kata : halo, assalamuallaikum,

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Cipoh (Harga, Suara)

atau apa kabar, good morning dan lain sebagainya ya, konsisten intinya. dan terus yang selanjutnya caranya untuk membuat si beo kesayangan kalian itu cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya cukup Letakkan kandang nya di bawah lantai / diatas tanah atau di tempat yang ramai di lalui oleh orang, kerabat, keluarga, ataupun tetangga. Tapi awas jika kalian melakuka ini di tempat umum harus di perhatikan juga nanti yang ada bukannya burung jinak malahan di citul oleh maling burung lagi hehehe.

Demikianlah info seputar harga burung beo dan tips lainnya yang kiranya bisa menambah pengetahuan dan wawasan temen-temen kicau mania semua, semoga dapat bermanfaat. Salam kicau mania.

baca juga : cara mengajar burung beo bicara