Makanan Burung Red Siskin

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, oke teman-teman kembali berjumpa bersama kami situs resmi Kacer.co.id yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengupas apa sih sebenarnya makanan dari jenis burung red siskin nah banyak dari temen-temen itu yang tidak paham tentang jenis-jenis makanannya,

Beberapa hari lalu ada pertanyaan dari temen-temen kicau mania di komentar fp kami ya, dikarenakan dia baru saja mencoba memelihara burung jenis red siskin ini ya tergolong masih pemula ya bisa dikatakan, dan masih sangat bingung bagaimana cara memberikan pakan dan rawatan hariannya,

Oke disini akan kita bahas bersama-sama ya apa saja makanan burung red siskin ini ?.

Makanan Untuk Burung Red Siskin


Pakan Harian Biji-Bijian

Nah untuk pakan utama red siskin itu apa sih yang disukai oleh jenis burung tersebut di miskin itu yang saya ketahui sebenarnya 80% itu dia menyukai pakan alami biji bunga matahari atau yang sering kita jumpai yang sudah siap pakai instan adalah biji niger seed ya,

untuk jenis pakan nigerseed Itu bukan produk lokal tapi memang masih semua di Indonesia dan masih impor ya, jadi yang disukai jenis red skin itu makanan utamanya itu salah satunya adalah nigerseed ya temen-temen.

Nah tidak hanya Biji nigerseed saja yang bisa di kita kasihkan untuk makanan red siskin kalian ya, namun ada tambahan seperti biji sawi, biji kenari / cannaryseed terus ada milet putih dan jewawut juga boleh ya

Baca selengkapnya :  5 Jenis Burung Terlaris 2020 Yang Banyak Dicari

selain biji-bijian kalian juga bisa memberikannya sayuran untuk burung red siskin seperti sawi hijau ataupun mentimun ya, boleh juga kalian berikan kangkung ya jika ingin kalian ternak untuk mendongkrak birahi nya sekaligus melengkapi asupan vitamin alami yang dibutuhkan oleh si burung.

makanan-untuk-burung-red-siskin

Cara Meracik Pakan Biji Untuk Red Siskin

Untuk mencampurkan / mengkombinasikan komposisi dari jenis masing-masing biji-bijian itu berbeda-beda perbandingannya ya. Jika temen-temen menggunakan takaran / wadah kecil kalian bisa mengukur banding antara biji niger seed jauh lebih mendominasi dengan jenis biji-bijian yang lainnya.

Untuk takaran atau wadah pakan yang berukuran kecil :

Nigerseed : 1kg
Biji sawi : 250 gram
Kenari seed : 250 gram
Jewawut : 250 gram
Milet putih : 250 gram

Setelah itu kalian aduk sampai merata ya temen-temen agar dari setiap biji yang kita pakai bisa di konsumsi sempurna dengan burung red siskin kesayangan kalian ya, jika temen-temen menggunakan wadah yang berukuran lebih besar di karenakan rawatan burung red siskin nya banyak maka tinggal di kira-kira saja ya atau kalian bisa lipat gandakan takarannya.

sayuran-untuk-burung-red-siskin

Tips Rawatan Harian Burung Red Siskin

Untuk memberikan perawatan hariannya tentu sangatlah mudah ya, sama seperti jenis burung finch yang lainnya setidaknya masih mirip-mirip dengan cara merawat burung kenari lah ya,

hanya saja burung red siskin ini tidak begitu menyukai cuaca panas, jadi kalian tidak boleh menjemurnya terlalu lama ya, cukup 30 – 40 menit saja maksimal, karena di habitat asli alam liarnya burung ini sangat menyukai tempat yang lembab dan daerah yang dingin ya.

Untuk memandikannya cukup kalian sediakan saja cepuk air minum yang agak besaran ya, biarkan burung ini mandi semaunya atau mandi dengan sendirinya, jangan kalian paksakan untuk di semprot ya, di khawatirkan suhu burung tersebut tidak lagi stabil jika kita paksakan untuk dimandikan yang ada nanti si burung bisa sakit ya.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Cucak Ijo Gacor Mp3 Full Isian

Nah berbicara masalah kesehatan, agar burung selalu sehat dan terhidar dari penyakit tentu kalian juga harus memberikan secara rutin multivitamin ya sesuai dengan anjuran kemasan atau produk yang kalian gunakan.

Oke jadi itu saja ya, tips dan informasi yang bisa kami bagikan seputar makanan burung red siskin, semoga kiranya bisa bermanfaat bagi temen-temen pencinta burung red siskin di indonesia. Salam kicau mania.