Mengenal Ciri Burung Kolibri Kelapa (Harga Dan Suara)

Diposting pada

Pembahasan kali ini adalah tentang mengenal ciri ciri burung kolibri kelapa, burung kolibri jenis ini banyak juga dicari dan dipelihara oleh para pecinta burung, seperti jenis burung lainnya burung ini memiliki kecantikan yang tampak di bulunya yang jenis burung lainnya.

burung-kolibri-kelapa

Burung ini memiliki kecantikan yang tampak di bulunya yang berwarna warni, mengkilap berwarna warni, mengkilap berwarna warni, mengkilap dan medan memiliki ciri yang khas. Namun sebagian para pecinta burung ini sering menyebutnya dengan sebutan korlap yang disingkat. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak pembahasannya mengenai ciri burung kolibri kelapa beserta harga dan jenis suaranya dibawah ini:

Mengetahui keistimewaan yang dimiliki si burung madu sriganti


Warna bulu kolibri kelapa

Untuk yang pertama kita bisa mengenali jenis jenis burung kolibri beserta warnanya, burung kolibri kelapa memiliki warna metalik yang terdapat pada bagian kepala sampai tengkuk yang di dominasi oleh warna biru yang menambah kecantikannya burung ini.

Seperti yang telah di bahas tadi burung ini memiliki bulu yang mengkilat dan jika terkena sinar matahari bulu burung kolibri ini akan tampak mengkilat seperti pakai minyak. Selain itu burung kolibri kelapa memiliki warna ulu leher yang berbeda beda. Di Indonesia terdapat 3 warna burung kolibri yang paling terkenal.

Pertama, warna leher coklat. Burung kolibri yan memiliki leher coklat ini meruapakan jenis burung yang banyak dijumpai dan meruapakan jenis burung yang banyak di pelihara oleh para pecinta burung di tanah air Indonesia, berbeda dengan kolibri berleher rubi yang masih jarang dan sulit untuk ditemukan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Samyong, Makanan, Harga dan Suara

Kedua, burung kolibri kelapa warna leher abu abu. Untuk jenis burung dengan warna leher abu abu ini lebih mudah kita temui di negara Filipina, danuntuk di Indonesia sendiri burung kolibri jenis ini sangat sulit untuk di temukan. Warna burung ini jika di lihat sekilas akan terlihat sama seperti burung kolibri kelapa leher warna coklat. Namun jika diperhatikan lagi burung ini memiliki perbedaanya itu dari bentuk lehernya dimana leher burung kolibri yang leher coklat lebih besar.

Ketiga, kolibri kelapa leher warna merah. Untuk jenis ini sangat banyak di cari jika ada pasti banyak yang langsung menawar, terutama untuk di pulau jawa burung ini sangatlah sulit untuk di temukan karena burng kolibri kelapa jenis ini hanya ada di sumatra dan kalimantan.

Ciri suara burung kolibri

Untuk ciri ciri suara yang dimiliki oleh burung kolibri kelapa. Burung jenis ini memiliki suara yang tak kalah bagus dengan jenis burung burung kolibri jenis lainnya. Dimana jenis burung kolibri ini memeiliki ciri yang khas dan juga memiliki suara yang identik dengan crecetan yang khas, suara yang melengking dan suara yang keras.

suara burung kolibri kelapa betina –¬†Download link disini


suara kolibri kelapa jantan gacor –¬†Download link disini

Itulah yang membuat burung kolibri banyak orang yang mencarinya. Karena burung tersebut memiliki suara yang khas dan juga ditambah dengan parsanya yang cantik dengan bulu yang mengkilap. Selain ciri ciri yang telah di sebutkan di atas kamu juga harus tahu nih bagaimana cara membedakan antara burung kolibri kelapa jantan dan burung kolibri kelapa betina.

ciri-burung-korlap

Untuk membedakannya sangat mudah sekali yaitu anda bisa membedakannya dengan melihat jika sudah dewasa burung kolibri jantan akan terlihat memiliki warna hijau di punggungnya. Burung kolibri terkenal sebagai burung yang memiliki sifat yang agresif terhadap burung lainnya. Sehingga burung yang lain akan langsung pergi jika ada burung kolibri kelapa ini.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Suara Burung Yang Memiliki Kicauan Merdu

Burung ini Memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh burung lain yaitu burung kolinri kelpa memiliki bentuk sangkar burung yang memebentuk seperti kantung yang menggantung di atas pohon. Dan biasanya burung ini membuat sarangnya ditenpat yang sepi dan di pohon yang rindang.

Ketika masih di alam bebas burung kolibri kelapa ini biasa mencari makan di daerah yang memiliki banyak bunga karena burung ini memakan nektar bunga seperti bunga kelapa, pisang dan jenis bunga lainnya selain nekyar burung ini juga memakan serangga yang kecil kecil berupa jangkrik dan telur semut (kroto). Kamu bisa menwmukan burung ini di daerah pantai, perkebunan kelapa, dan hutan mangrove.

Jika kamu tertarik untuk memiliki burung ini kamu jarus tahu bagaimana cara merawatnya juga agar burung bisa terus hidup. Merawat burung kolibri terbilang cukup sulit dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Karena burung ini sulit dan terbilang lama dalam beradapatasi dengan tempat yang baru, dan sangat rentan terhadap faktor perubahan cuaca yang sangat ekstrem.

Dan juga dari segi makanan pun burung kolibri tidak sembarangan jadi kamu harus memperhatikan juga. Kebiasaan burung kolibri adalah memakan nektar jadi kamu harus bisa membuat makanan burung tersebut yang biasa di sebut dengan nektar buatan dengan bahan-bahan yang berkualitas baik.

Harga kolibri

Nah itulah Pembehasan mengenai ciri burung kolibri kelapa dan jika kamu ingin membelinya biasanya harga burung kolibri kelapa kurang lebih berkisar antar 100 – 250 ribu rupiah namun jika kualitas burung sangat bagus burung akan di hargai lebih mahal tentunya.