Makanan Burung Kapas Tembak

Diposting pada

makanan burung kapas tembak – Nah dikesempatan kali ini kami akan membahas makanan favorit burung kapas tembak, khusus bagi pemula tentu masih belum pada mengetahuinya ya ?.

Kita ketahui bersama harga burung kapas tembak tentu memiliki nilai jual yg sangat tinggi dipasaran, karena banyak penggemar yang senang dengan karakter suara khas besetannya, terlebih yang sudah gacor ya.

Tujuan memelihara burung ini, biasanya hanya dijadikan sebagai isian kapas tembak yang bagus bagi burung kacer, murai batu ataupun cucak ijo.

Karena ada beberapa pertanyaan dari temen-temen di kolom komentar yg menanyakan, makanan yang cocok untuk burung kapas tembak ?. Maka dari itu tema kali ini sangat membantu tentunya untuk dijadikan referensi dalam hal perawatan dan pemberian pakan harian ataupun tambahan yang bisa dikasihkan ke burung kapas tembak peliharaaan temen-temen dirumah.

makanan-favorit-burung-kapas-tembak


Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk mendingan simak langsung aja informasi selengkapnya dibawah ini :

Daftar Isi Artikel :

Makanan Burung Kapas Tembak Biar Cepat Gacor


Pakan Buatan (instan)

– Voer (berkualitas)

Voer ini merupakan jenis pakan buatan pabrik yang disajikan instan, praktis serta ekonomis ya, tentu tidak itu saja !. Menurut kami di dalam kandungan voer itu sendiri juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan, vitamin, protein, mineral dan lain-lain.

Nah bagi temen-temen yang masih bingung dalam hal pemberian voer apa yang kiranya bagus dan aman bagi burung kapas tembak kesayangannya ?. Nah menurut pengalaman pribadi kami biasanya memberikan merk voer untuk kapas tembak yang standar dan memiliki kualitas terbaik adalah jenis topsong kuning ataupun yg hijau juga boleh ya.

Baca selengkapnya :  Rahasia Sukses Ternak Burung Jalak Suren Serta Analisis Usaha

Pemberian voer ini wajib diberikan setiap hari, karena menjadi pakan pokok hariannya ya, sediakan selalu pur yang masih fresh ya, atau bisa kalian ganti dengan yg baru minimal 2 hari sekali ya.

Catatan : jika burung kapas tembak kalian belum mau untuk memakan voer, tentu harus kalian latih terlebih dahulu ya dengan mencampurkan pur tersebut dengan buah pisang misalnya agar secara perlahan-lahan si burung akan terbiasa dengan rasa voernya, alhasil nanti burung akan voer total pastinya.

merk-voer-untuk-kapas-tembak

Pakan Buah

– Pepaya

– Pisang Kepok

– Sawo

– Apel Merah

– Tomat

makanan-untuk-burung-kapas-tembak


manfaat-tomat-untuk-kapas-tembak

Dari kelima jenis makanan buah yang dijelaskan diatas, pada dasarnya merupakan sumber vitamin yg baik bagi sistem kekebalan tubuh si burung agar tidak mudah terserang penyakit ya,

namun cara pemberian buah walaupun tergolong sebagai pakan pendamping, namun karakter burung kapas tembak ini adalah jenis pemakan buah-buahan dan serangga, tentu tidak masalah jika buah ini diberikan setiap hari ya. Asalkan harus di variasikan saja agar si burung tidak terlalu jenuh untuk mengkonsumsinya.

Misalnya di minggu pertama, menu di hari senin : pepaya, rabu : pisang dan minggu : apel merah, jadi dalam kurun waktu seminggu cukup 3 kali saja diberikan pakan buah-buahan yang bermacam-macam.

Dan di minggu berikutnya bisa sajikan seperti buah tomat dan sawo ya. Hal yang harus kalian ketahui manfaat tomat untuk kapas tembak tentu sangat baik untuk pencernaan dan kualitas kegacorannya.

Yg terpenting adalah konsisten dalam hal pemberian pakan buah yg segar dan masih fresh tentunya. Baca juga artikel lainnya seputar : perawatan kapas tembak

Pakan Serangga

– Jangkrik

– Ulat Hongkong

– Kroto

Tidak hanya voer dan buah saja yang wajib diberikan, tentu serangga sebagai sumber pakan alami yang memiliki sumber protein tinggi ini juga harus temen-temen kasih setiap harinya, seperti jangkrik.

Baca selengkapnya :  Inilah Perawatan Yang Tepat Untuk Murai Batu Mabung (Molting)

makanan-terbaik-burung-kapas-tembak

Nah untuk takaran pemberian jangkrik di sesuaikan juga dengan karakter si burungnya ya, pakan kroto dan ulat hongkong ini hanya sebagai pendamping saja yang harus diberikan seminggu sekali minimal.

Demikianlah informasi dari Kacer.Co.Id yg dapat kami share tentang makanan burung kapas tembak, semoga kiranya dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta bermanfaat bagi kicau mania semua. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari