Inilah Cara Terakhir Membuat Burung Agar Cepat Mabung

Diposting pada

Burung mabung adalah di mana burung mengalami sebuah proses pergantian bulu ,Burung yang berganti bulu cenderung pendiam dan jadi pemalas ,Sobat pada sebuah kasus burung yang gagal mengalami mabung dapat beresiko besar terhadap keindahan burung tesebut ,oleh karena itu sobat kami akan berbagi pengalaman kepada sobat sekalian bagaimana membuat burung menjadi mabung dengan cepat.

Trik mutakhir membikin bulu burung langsung ambrol

Sobat tentunya seorang penyuka burung ,dan pasti bingung ketika burung mengalami gagal mabung ,gagal mabung ini terjadi karena kesalahan burung dalam melepas bulu-bulu miliknya.

burung-mabung

Dari banyak sekali burung mungkin hanya sedikit yang mengalami khasus gagal mabung ini dan terutama biasanya sering dialami juga oleh burung kacer oleh karenanya anda harus mengetahui juga cara perawatan kacer mabung.

Namun hanya sedikit yang tau tentang masalah ini, apa bila soabat inging tahu apa yang perlu di lakukan oleh sobat apabila burung pliharaan sobat mengalami kasus yang akan kita bahas pada saat ini.

Kami disini mebahas cara terahhir sobat, cara ini paling apuh dalam semua cara yang pasti tokcer, tapi sobat bila sudah melakukan cara yang kami beri ini pastinya sobat juga perlu tahu caranya merawat burung yang sedang mabung juga.

Sobat pastinya sudah tidak sabar bagaimana cara membuat burung mencadi mabung,caranya antara lain sebagai berikut.

Bahan Yang Perlu di Sediakan :

Seprotan, Air kelapa tua,Kandang keramba (mandi), Kandang burung, Krodong, Air biasa

Langkah-langkah yang harus dilakukan :

Petama burung yang mengalami gagal mabung ini sobat pindahkan dari kandang ke keramba mandi yang sudah sobat sediakan. Masukan air kelapa yang sudah sobat sediakan ke dalam botol sprotan ,lalu sobat seprotkan ke tubuh burung hingga merata.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Cucak Rawis, Makanan, Harga, Suara

Setelah burung basah kuyup dengan air kelapa biarkan sebentar agar meresap. Selanjutnya bilas kembali menggunakan air biasa. Kemudian diamkan kebali sampai kering.

Setelah kering masukan burung ke dalam kandang burung. Lalu burung boleh dikrodong kembali kandang burung hingga semua bagian kandang tertutup. Pantu burung selama 3 hari, dan lihat perkembangannya. Jika bulu masih belum ada yang berjatuhan / rontok. Boleh anda ulangi cara tersebut, sampai bulu burung anda benar-benar rontok.

air-kelapa

Nah solusinya cukup simpel bukan sob, dengan hanya menggunakan air kelapa, atau buah kelapa yang sudah tua yang biasanya kelapa tersebut dijadikan santen, akan tetapi manfaat air kelapa ini justru sangat berguna bagi tujuan tertentu, dengan maksud untuk merontokan bulu burung dengan mudah dan mujarab.

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar penanganan cara merontokan bulu kacer yang rusak – burung mabung, semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Salam satu hobi – kicau mania.