Harga Pasaran Burung Cucak Biru

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Berjumpa lagi bersama situs kacer.co.id nah pada kesempatan malam hari ini kami akan berbagi harga burung cucak biru, jika kita amati burung ini memiliki tubuh / ukuran agak besar ya, seperti jenis gagak-gagakan dan mempunyai mata yang merah sangar ya, banyak orang terdahulu mengatakan burung cuak biru ini adalah salah satu jenis burung kiriman dari surga ?.

Sampai sebegitu istimewa nya ya, memang ada apa saja sih kelebihan dan kekurangan burung cucak biru ini, samapi mendapatkan julukan itu !. Tentu jika kita amati memang tidak hanya tampilan ciri fisiknya yang cantik ya namun suara kicauannya juga sangat enak dan nyaman kita dengarkan dan bahkan sangat direkomendasikan cocok sekali untuk dijadikan burung masteran ya temen-temen.

Harga Burung Cucak Biru Pasaran


Cek Harga Burung Cucak Biru

Untuk harga jual dipasaran burung cucak biru ini bisa dikatkan relatif mahal ya, karena salah satu jenis burung yang langka dan dihabita aslinya sudah mulai menurun tingkat reproduksinya, dan mendekati angka kepunahan, masih jarang sekali para breding ternak yang mampu dan bisa membudidaya burung cucak biru ini, ya walaupun ada itupun masih sangat sedikit sekali ya temen-temen.

Tidak itu saja banyak juga beredar seputar mitos burung cucak biru yang santer di jagad perkicauan ya, jika kita merawat burung ini sampai gacor dan jinak maka dipercaya bisa membuat si pemiliknya itu selalu jember rezekinya, wow.. Amminn, ya semua takdir itu tentu sudah di atur ya, hak kalian boleh percaya atau tidak, yah namanya juga mitos ya !. Hehehe.

Baca selengkapnya :  Cara Menjinakkan Burung Gereja Tangkapan Liar

Nah untuk harga burung cucak biru gacor sudah hasil rawatan tentu jauh lebih mahal 2 – 3 kali lipat harga burung dipasarannya ya ketimbang kita membelinya yang masih bahan tangkapan hutan di ombyokan ya temen-temen.

Berikut list harga burung cucak biru 2021 bisa kalian lihat dibawah ini :

Jenis Burung Cucak BiruHarga Burung Cucak Biru
Burung cucak gadung/biru trotol jantanRp 400.000
Burung Cucak Biru JuaraRp. 1.000.000 – Rp. 2.500.000
Burung Cucak biru rawatanRp 450.000
Burung Cucak Biru GacorRp. 500.000 – Rp. 1.000.000
Burung Cucak biru muda hutanRp 300.000
Burung Cucak Biru BakalanRp. 200.000 – Rp. 350.000
Burung cucak biru trotol jantanRp 350.000
Burung cucak biru jantanRp 450.000

cek-harga-burung-cucak-biru

Cara Membedakan Jantina Burung Cucak Biru

Nah bagi temen-temen yang penasaran dan ingin mencoba memelihara burung cucak biru ini untuk dijadikan burung koleksi, gacoran rumahan tentu sangat cocok ya sekaligus bisa juga dimanfaatkan sebagai burung isian atau guru masteran untuk jenis ocehan lainnya seperti burung jalak, cucak keling, dan pentet.

Sebaiknya jika kalian sebelum membelinya tentu harus mengetahui ciri dan perbedaan jenis jantan dan betina terlebih dahulu ya, tentu kita sebagai penikmat kicau 100% pasti akan membeli dan memilih yang jantan dong ya, karena kita ketahui burung yang jantan tentu memiliki ke istimewaan yang jauh lebih dibandingkan si betina baik dari segi suara, fisik dan lainnya, terkecuali jika kalian ingin menangkarkannya, terkadang barulah mencari si betina indukan untuk dijodohkannya ya.

Nah disini caranya cukup mudah ya temen-temen jika kalian ingin tahu apa saja perbedaan jantina nya, yang pertama kita amati dari segi warnanya ya : untuk cucak biru jantan memiliki warna yang lebih pekat antara hitam di area muka, leher, samping sayap sampai ke dada bagian depan ya, warna biru cerah hanya ada di bagian diatas kepalanya saja, punggung dan sampai ujung ekor, berbeda dengan yg betina itu lebih mendominasi warna kebiruan kusam ya dan tidak ada warna hitam yang pekat ya temen-temen. Berikut contoh gambar jenis cucak biru jantan dan betina dibawah ini :

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Cucak Rowo Bagi Pemula

harga-burung-cucak-biru-betina

Cara Menjinakan Burung Cucak Biru

Nah jika temen-temen sudah paham cara membedakan jenis jantan dan betina si burung cucak biru ini, dan sudah meminangnya untuk dijadikan sebagai burung peliharaan dirumah, biasanya burung yang baru saja di dapat atau kita beli itu tentu kondisi psikis nya masih belum stabil dan kaget ya temen-temen,

dengan siatuasi seperti ini tentu burung masih sangat giras, wajar saja ya biasa di alam bebas liarnya tidak pernah melihat manusia, terlebih dirawatnya, tentu masih canggung dan malu-malu gitu ya hehehe, tentu langkah sebelum kalian membuatnya gacor dan melanjutkan rawatan hariannya, temen-temen harus membuat si burung cucak biru ini harus jinak terlebih dahulu ya

karena jika sudah jika tentu akan lebih memudahkan proses perawatan dan pelatihan selanjutnya. Oke biasa kami pribadi menerapkan metode lapar ya untuk membuat si burung ini agak jinak, namun tata caranya harus benar ya, jika salah dan lupa tentu yang ada burung kalian bisa mati kelaparan dong.

Untuk makanan burung cucak biru adalah buah pisang kepok yang sudah matang ya, jadi jenis pakan buah inilah yang akan kita jadikan / kita pakai untuk proses penjinakkannya.

Usahakan pada waktu malam hari jangan kalian kasih pakan sampai ke esokan harinya, dan setiap hari setelah burung di embunkan, dimandikan, dan dijemur pasti burung cucak biru ini merasa lapar ya, nah sekitar jam 10 siang lah waktu inilah yang tepat untuk melatih agar burung menyantap makan kesukaan nya langsung lewat tangan kita, yang kita suguhkan atau suapin menggunakan buah pisang lezat ini ya. Lakukan selama 1 – 2 minggu berturut turut agar si burung lebih merasa akrab dan dekat dengan si pemiliknya, cara ini sangat lah efektif ya ketimbang dengan proses terapi rutin mandi sampai basah kuyup.

Baca selengkapnya :  Kacer Hanya Diam Saat Di Trek

Oke jadi itu saja informarmasi seputar harga burung cucak biru dan tips-tips lainnya yang kiranya bisa menambah pengetahuan dan manfaat bagi temen-temen kicau mania semua. Sukses selalu ya, terima kasih.

baca juga : cara perawatan burung cucak biru

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari