Makanan Burung Jalak Putih

Diposting pada

Assalamualaikum, wr, wb. Halo apa kabar sobat kicau mania, semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu tetap semangat ya, di kesempatan kali ini kacer.co.id akan memberikan tips seputar makanan untuk burung jalak putih, bagi kalian para pecinta burung jalak tentu harus mengetahuinya ya terlebih khusus yg masih pemula dalam memulai hobi baru nya dalam hal merawat burung kicauan.

Jika di analisa dari segi pola rawatan harian tentu yang menjadikan point penting dan utamanya adalah sumber asupan yang kalian berikan atau makanan favorit atau kesukaannya ya, yang berkualitas dan selalu terjaga fresh dan kelayakannya, jadi tidak sembarangan dalam hal pemberian pakan kepada burung kicau kesayangan kita, khususnya si jalak putih ini.

Nah untuk makanan burung jalak putih di alam liar sangat menyukai pakan serangga, seperti cacing, ulat, jangkrik, telur semut dan buah pepaya ataupun pisang ya, sama seperti burung jalak pada umumnya, namun keistimewaan yang terkenal dimasyarakat ini tentang mitos burung jalak putih juga tidak asing lagi ya.

Banyak orang yang meyakini jika kita memelihara burung jalak putih ini dari bahan, sampai gacor dengan rawatan yang baik tentu bisa mendatangkan sumber rejeki dari arah mana saja dan tidak di sangka-sangka, hehhe. Ya namanya juga mitos boleh percaya atau tidak, semua tergantung dan dikembalikan lagi dengan keyakinan temen-temen semua ya,

oke lanjut kita ke pembahasan tentang makanan burung jalak putih yang bisa kalian simak secara lengkap di artikel ini :

makanan-utama-burung-jalak-putih

Apa Makanan Burung Jalak Putih ?


Makanan Utama Burung Jalak Putih

Nah jenis voer untuk burung jalak putih dewasa bisa kalian berikan jenis yang kasar ya, seperti banyak para kicau mania yg menggunakan merk topsong kuning, ataupun yang hijau bisa juga kalian gunakan fancy gold hijau, kandungan manfaat dari pur ini tentu sangat baik ya yang bisa menjadi makanan pokok burung jalak putih.

Baca selengkapnya :  Inilah Perbedaan Cendet Madura Dengan Cendet Lainnya

Jenis burung jalak putih yang berasal dari hasil penangkaran sudah pasti terbiasa dengan pakan Pur ya temen-temen, jadi dalam pemeliharaan sehari-hari tentu lebih mudah pemberian pakannya ya, voer ini yg menjadi pakan utama yang harus tersedia dalam sangkar nya ya,

Untuk jenis pakan pur ini mengandung banyak nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan burung jalak putih Selain itu makan Pur dapat bertahan lebih lama, di tempat penyimpanannya baik saat cepuk pakan maupun tempat penyimpanan sebelum diberikan ke burung jalak putih.

dan jenis pakan yg lainnya berupa serangga dan buah-buahan akan menjadi pakan tambahan saja, pakan yang diberikan ke burung jalak putih dapat dibagi menjadi dua yaitu pakan utama dan pakan tambahan.

makanan-kesukaan-burung-jalak-putih

Makanan Tambahan Untuk Burung Jalak Putih

Nah pakan tambahan ini yang sering disebut ekstra fooding ya, biasa yang kita berikan adalah jangkrik dan kroto saja ya sobat, dan kami jarang memberikan buah-buahan pada umumnya jalak putih juga jarang diberikan berlebihan dalam pemeliharaan sehari-hari,

cukup berikan serangga saja yaitu jangkrik dan kroto burung yang menjadi makanan kesukaan burung jalak putih agar tetap rajin berkicau, namun jika kalian ingin memberikan buah-buahan itupun cukup menjadi selingan saja untuk melengkapi pakan tambahannya, misalkan berikan pisang kepok seminggu sekali, dan di minggu berikutnya kasihkan buah pepaya, begitu saja seterusnya agar si burung jalak kesayangan kita tidak bosan ya.

Nah untuk porsi takaran serangga disini, jangkrik cukup pagi 5 dan sore 5 total dalam sehari 10 ekor ya, dan untuk keroto bisa 1 atau 2 kali dalam seminggu, yang penting kalian harus rutin dan konsisten dalam pemberian pakan tambahan dan pakan utamanya ya.

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Hantu Peliharaan

Namun untuk makanan burung jalak putih anakan atau yang masih bahan tentu berbeda ya dengan yg sudah dewasa, biasanya untuk jalak anakan yang masih di bawah 5 bulan kita bisa melolohnya dengan menggunakan bubur bayi ya seperti kita memberikan pakan kepada anakan burung lovebird.

baca juga artikel terkait seputar : harga burung jalak putih

Catatan : saat ini banyak burung jalak putih yang beredar di pasaran berasal dari hasil penangkaran karena di alam sendiri populasinya semakin menurun yang menyebabkan burung jalak putih menjadi salah satu burung kicau yang dilindungi yang resmi sudah menjadi burung endemik indonesia.

Hal tersebut yang memicu banyak kalangan mulai kena burung jalak putih tak disangka banyak juga yang berhasil menjual burung jalak putih harus ada suratnya lengkap ya sobat dari BKSDA ya.

Demikianlah tips makanan burung jalak putih, yg bisa kalian coba terapkan dan aplikasikan dirumah untuk burung kesayangan kalian masing-masing ya, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih. Salam Kicau Mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari