Makanan Burung Falk

Diposting pada
1/5 - (1 vote)

Kembali masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id nah dikesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar jenis makanan burung falk ya temen-temen, nah bagi kalian para penghobi burung yang satu ini namun masih pemula dan baru saja mulai mencoba untuk memeliharanya tentu masih bingung ya pakan yang harus diberikan hariannya ?. Maka dari itu di artikel ini akan kita bahas sama-sama makanan buat burung falk !.

Burung falk ini atau sering disebut-sebut burung parkit australia tentu sangat jarang dijumpai, yang wajar saja karena burung import dan untuk penangkaran di indonesianya juga masih tergolong sedikit ya, nah jika kalian penghobi dan pebisnis pasti memanfaatkan peluang ini dong hehe, untuk mencoba membudidaya burung falk !.

Lalu apa makanan burung falk ?. Oke deh lanjut kita ke fokus pembahasannya ya seputar makanan burung falk australia yang bisa kalia cek dibawah ini :

Mengenal Jenis Makanan Tambahan Burung Falk


1. Taoge

Kecambah Atau Taoge, yaitu salah satu jenis sayuran yang sering kita makan juga sehari-hari ya, biasanya di tumis pake tahu pasti yummi itu heheh, namun selain bisa dimakan oleh kita, tentu burung falk ini juga sangatlah senang ya jika kita berikan jenis pakan taoge ini ya temen-temen.

Sayuran touge ini banyak sekali memiliki manfaat ya tidak hanya untuk kita saja, jika kita berikan ke pada burung falk juga sangat bagus untuk dapat melengkapi asupan gizi dan serat agar pencernaan burung kesayangan kalian itu lancar ya,

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membuat Extra Fooding Murai Trotol Agar Sehat

dan mampu juga untuk meningkatkan metabolisme suhu di dalam tubuhnya sangat cocok sekali jika kita berikan secara rutin setiap hari bagi burung indukan yang ingin kita tangkar ya agar membantu masa penyuburan hormon dan mempercepat reproduksi biar cepat bertelur, serta bisa juga untuk mencegah obesitas, serta dapat menghaluskan bulu burung parkit australia / falk kalian ya. Biasanya untuk pakan taoge ini diberikan minimal dalam seminggu itu 2 – 3 kali saja ya.

makanan-tambahan-burung-falk

2. Daun Kemangi

Bagi burung falk atau parkit australia ini, jika dilihat dari segi kesehatannya tentu sangatlah rentan dan mudah sakit ya, jika kita berikan multivitamin instan atau buatan pabrik tentu menurut kami kurang baik ya, jika ada yang alami dan lebih menyehatkan kenapa tidak ?. Tentu ada yang namanya daun kemangi ini ya yang cocok jenis pakan sekaligus mampu sebagai vitamin yang baik untuk dapat menangkal radikal bebas karena banyak mengandung senyawa anti oksidan ya temen-temen,

dan dapat mencegah penyakit kulit burung dan berkhasiat juga untuk menstabilkan tekanan darah agar burung tidak mudah terserang penyakit saraf ya, atau stres, nah untuk pemberian daun kemangi ini tentu wajib menyucinya terlebih dahulu ya, setelah itu baru boleh diberikan kepada burung falk kesayangan anda, dan pemberiannya cukup 1 minggu sekali saja.

3. Jagung Manis (Muda)

Untuk makanan kesukaan burung falk selain taoge dan daun kemangi, kalian juga bisa memberikannya jagung muda tentu yang manis ya, karena manfaat dari jagung ini sangatlah baik untuk setiap jenis burung paruh pendek khsuusnya burung falk kita ya, nah untuk pemberiannya kalian bisa memberikannya tiap hari juga tidak masalah ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Memahami Karakter Dasar Burung Love Bird

Karena sama-sama kita ketahui dari manfaat dan kandungan yang dimiliki oleh jagung seperti banyak serat serta protein tinggi alami, vitamin dan mineral, meningkatkan power dan membentuk energi yang bisa membuat burung falk kalian biar bisa lebih aktif setiap harinya.

4. Daun Kangkung

Kangkung juga sangat baik jika kalian berikan kepada burung falk ya, karena banyak mengandung lemak dan karbohidrat ya serta bisa membantu mencegah terserang nya penyakit mata, serta kekurangan gizi buruk, dan manfaat lainnya mampu membantu perkembangan otak burung kalian agar cepat pintar ya, menjaga kesehatan jantung dan mampu menurunkan kolesterol, untuk pemberiannya cukup 1 minggu sekali saja ya temen-temen.

5. Buah-Buahan

Tentu sudah kita ketahui ya buah-buahan merupakan salah satu sumber vitamin alami yang sangat baik di konsumsi bagi mahkluk hidup, tidak hanya manusia, hewan peliharaan seperti burung falk ini juga tentu sangat menyukai buah ya, lalu jenis buah apa yang aman dan sehat yang bisa dikonsumsi oleh burung falk ini !.

Kalian bisa memberikannya buah apel merah, buah pisang ataupun pepaya juga boleh, buah pir, dan buah anggur ya temen-temen. Pemberian buah minimal seminggu sekali saja ya temen-temen, karena bertujuan untuk pelengkap vitamin, nutrisi dan memperlancarkan proses pencernaan burung falk kesayangan kalian.

makanan-utama-burung-falk

Makanan Pokok Harian Burung Falk (Parkit Australia)

Selain jenis pakan tambahan yang sudah dijelaskan diatas, tentu pakan harian yang wajib kalian sediakan untuk burung falk ini adalah biji-bijian ya seperti jewawut ataupun racikan pakan burung falk seperti milet merah yang di oplos dengan milet putih dan canaryseed, biasanya para kicau mania menerapkan pola pemberian pakan yang ekonomis dan aman serta sehat untuk burung falk nya ya,

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Emprit (Harga Dan Suara)

nah jika kalian memiliki kemampuan lebih, dan ingin melihat burung falk temen-temen agar bisa tampil maksimal baik dari segi fisik, keindahan bulu, dan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi tentu jenis pakan permium ini yang menjadi faktor pengaruh besar ya jika kalian berikan !.

Berikut rekomendasi beberapa jenis pakan premium harian yang menjadi makanan favorit burung falk :

  • Exotic Nuts Makanan Biji Bjian Burung Kakatua Macaw Afgrey Falk Nuri : Rp125.000
  • Afgrey Sun Conure Beter Falk Mini Macaw : Rp45.000
  • Brown’s Encore Classic Cockatiel Food pakan Australian Parakeet Falk : Rp65.000
  • Hagen Oyster Shells Soluble Grit Parrot Cockatiel Falk Budgie Conure : Rp49.000
  • Hagen Tropimix Egg Food Mix 185 gram pakan falk parkit : Rp59.000
  • Vitakraft Makanan Pakan Burung Falk Parkit Lovebird Sun Conure Betet : Rp115.000
  • Hagen Tropican Lifetime Formula 4mm 820 gram makanan burung Medium : Rp109.000

makanan-burung-parkit-falk

Sehabis pola pakan lalu bagaimana ya cara memberikan rawatan hariannya ?. nah biar kalian lebih jelasnya cek artikel kami sebelumnya disini : cara merawat burung falk

Demikianlah informasi yang bisa kami share kepada temen-temen semua seputar makanan burung falk, semoga kiranya dapat bermanfaat – selamat mencoba dan sukses selalu. Ammin.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari