Alasan Memilih Kapas Tembak Sebagai Burung Masteran Terbaik

Diposting pada

Pecinta burung kicau, pastinya akan menyukai dengan salah satu jenis burung ini. Jenis burung kapas tembak merupakan jenis burung yang memiliki perawakan yang tidak terlalu kecil ini memang menjadi incaran para penyuka burung kicauan.

Burung yang memiliki habitat di daerah Asia Tenggara yakni di sekitar Myanmar hingga Jawa, Bali dan Kalimantan. Untuk itu, bagi anda yang tertarik untuk memeliharanya maka dari itu anda bisa mengenali jenis burung kapas tembak dalam ulasan berikut ini.

kapas-tembak

Sekilas Mengenai Suara Dari Burung Dengan Jenis Kapas Tembak

Kapas tembak merupakan salah satu jenis burung kicauan yang terkenal karena memiliki suara kicau yang nyaring serta alunan suara yang cepat dan rapat. Burung ini pun jika telah aktif berkicau, maka nantinya anda akan merasakan suara merdunya yang sangat menghibur.

Tak heran jika burung satu ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang sangat populer dan banyak dicari. Meskipun tidak se populer burung cucak hijau, love bird ataupun Murai Batu, burung satu ini pun masih sering dan pantas untuk dijuluki sebagai salah satu burung pengicau yang baik dan handal.

Untuk itu, jenis burung kapas tembak ini juga merupakan burung yang kicauannya sering digunakan untuk masteran burung lain sehingga burung lain tersebut dapat dengan mudah menirukan suara gacorannya yang memiliki kecepatan yang terbilang tinggi.

Berikut audio mp3 download suara kapas tembak full isian

Download link disini

Baca selengkapnya :  Cara Pemberian Jangkrik yang Benar untuk Burung Kicau

Download link disini

Download link disini

Download link disini

Download link disini

Download link disini

Download link disini


Ciri Ciri Yang Harus Anda Ketahui Tentang Burung Satu Ini

Bagi anda yang tertarik untuk memelihara jenis burung ini, maka anda pun tentu saja harus mengetahui ciri cirinya terlebih dahulu. Warna dari burung ini pun bisa dibilang cukup standar dan tidak mencolok namun tetap cantik.

Tubuh dari burung ini mempunyai bulu dengan warna hijau yang sedikit memudar pada bagian dadanya. Sedangkan untuk sayapnya sendiri berwarna hijau zaitun. Untuk bagian kepalanya, burung satu ini memiliki jambul yang pendek.

Untuk jambulnya sendiri, jenis burung kapas tembak ini memiliki bulu bulu pendek yang berwarna kecoklatan di sekitar atas kepalanya. Untuk paruh dari burung ini memiliki ukuran yang cukup panjang dan mempunyai ujung yang lancip dan sedikit bengkok pada paruh yang atas. Sedangkan untuk matanya sendiri, burung satu ini pun memiliki mata dengan warna hitam yang pekat.

Untuk perawatannya sendiri dari jenis burung ini terbilang cukup mudah. Anda nantinya hanya perlu memberikan makanan burung kapas tembak yang bergizi sehingga nantinya akan mampu untuk menunjang performa agar kicauannya semakin nyaring dan merdu.

Untuk itu, anda pun bisa memberikannya makanan berupa kroto dan juga serangga kecil seperti jangkrik dan ulas hongkong. Jika burung ini mempunyai nafsu makan yang besar, maka hal itu menunjukkan bahwa kapas tembak sedang dalam mental yang stabil.


Harga Yang Harus Diketahui Bagi Anda Yang Tertarik Untuk Membelinya

Harga yang ditawarkan untuk jenis kapas tembak yang bagus ini ternyata cukup memiliki harga yang lumayan terjangkau. Sehingga anda pun tak perlu khawatir untuk membawanya pulang dikarenakan burung ini memilki harga yang terbilang murah yakni berkisar ratusan ribu saja.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Ciri Burung Pelikan Serta Habitat Aslinya

Hal ini terlihat dari harga burung kapas tembak yang gacor diberikan harag 500 ribu hingga 800 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk harga kapas tembak bakalan berkisar 150 ribu hingga 250 ribu rupiah saja.

Untuk anda yang ingin membeli burung jenis ini maka anda pun bisa mempelahari terlebih dahulu bagaimana cara perawatannya agar nantinya anda tidak kesulitan dan lebih bisa untuk merawatnya. Hal ini dikarenakan perawatan kapas tembak ini tidaklah sulit.