Burung Panca Warna Adalah Masteran Terbaik Untuk Kenari

Diposting pada

Salam satu hobi, apa kabar om bos.. kicau mania semuanya, kembali lagi kami ingin memberikan informasi dan tips seputar dunia kicau dengan pokok bahasan burung masteran. Akan tetapi topik kali ini membahas keistimewaan Burung Panca Warna yang memiliki suara kicauan merdunya untuk memaster burung kenari f1. Ada baiknya sebelum membahas lebih lanjut kita harus mengetahui terlebih dahulu spesifik dari burung yang satu ini!.

burung-panca-warna

Burung pancawarna yang memiliki bahasa latin (Pita guajana) yang mempunyai bulu dengan perpaduan 5 warna cantik dan indah yakni kuning, oranye, coklat, biru dan hitam. Tidak sedikit orang yang menyukai burung ini. Karena burung ini asli berasal dari indonesia dan sangat terkenal sejak dahulu dan sempat populer di era kakek moyang kita sebelumnya.

Mengenal lebih dalam eksistensi burung panca warna

A. Habitat dan Ciri

Habitat burung pancawarna ini biasa didatangkan dari pulau sumatra, namun habitat burung jenis ini ada juga yang mengatakannya berasal dari luar negri, dan ada yang bilang dari luar pulau jawa alias lokal. Menurut saya sendiri di negara indonesia ini pastinya ada, mengingat kasus flu burung yang pernah terjadi. Dan semenjak itu proses impor burung juga dilarang dan dihentikan.

Habitat-dan-Ciri

Ciri-ciri burung pancawarna : untuk membedakan antara paok pancawarna jantan dan betina, seingat saya cukup mudah. Yang jantan sudah pasti memiliki 5 corak warna yang berbeda-beda, sedangkan untuk yang betina hanya didominasi dengan bulu berwarna coklat tua.

Lain halnya dengan burung robin, dimana perbedaannya hanya dengan paruhnya. Robin jantan memiliki warna paruh merah tajam hampir sama dengan cabe yang matang, sedangkan untuk yang betina berwarna orange. Namun kicauan burung pancawarna ini tidak terlalu keras, jika dibandingkan dengan burung robin yang jantan dengan frekuensi kicauan yang volume lebih kuat.

Baca selengkapnya :  6 Cara Memilih Burung Murai Batu Berkualitas

B. Makanan Yang dibutuhkan

Burung yang satu ini sangat menyukai dengan buah-buahan segar seperti pisang dan apel dan serangga kecil yaitu lebah madu, jangkrik, ulat daun, kroto, untuk dapat beralih kemakanan buatan pabrik seperti voer burung ini juga sangat mudah untuk adaptasi pada pakan baru yang diberikan.

Namun untuk halnya dalam pemberian air minum, burung ini sangat sering dan suka meminum air yang bersih, oleh karena itu anda harus lebih memperhatikan jumlah air minumnya disangkar, karena burung ini rajin sekali untuk minum.

Makanan-Yang-dibutuhkan

Tips merawat burung ini, sama halnya seperti memelihara burung jenis kicauan lainnya akan tetapi ada baiknya peliharalah burung panca warna ini bersama pasangannya dalam satu sangkar agar tetap rajin untuk berkicau, dan boleh ditempatkan pada sarang yang luas.

Suara kicau merdu yang dimiliki

Kelebihan dari burung panca warna sangat cocok untuk dijadikan burung masteran. Yang dimana burung ini memiliki suara kicauan yang khas dan keras akan tetapi tidak terlalu memekakkan telinga.

namun apabila lagu yang dibawakan oleh burung ini sangat baik untuk isian burung kenari loper karena nada lagunya ngerol putus dengan tembakan yang rajin dan rutin. Jika burung kenari mampu menirukan suara burung panca warna ini, maka irama yang dibawakan oleh burung kenari af akan sangat bagus dan enak didengar.

Penasaran dengan suara kicau burung panca warna ini ?.

Berikut suara burung panca warna audio masteran mp3 yang dapat anda download secara gratis disini :

Suara Burung Panca Warna Gacor

Download link disini


Kicau Burung Panca Warna Ngeplong Kencang

Download link disini


Sura Kicau Burung Panca Warna Isian Greja Tarung

Baca selengkapnya :  Rahasia Sukses Ternak Burung Jalak Suren Serta Analisis Usaha

Download link disini

Demikian Penjelasan yang dapat kami berikan seputar Burung Panca Warna Adalah Masteran Terbaik Untuk Kenari

Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda di dunia burung kicau. Terima kasih.