Mengenal Suara Kicau Burung Murai Batu Berkualitas Terbaik

2 min read

kicau-burung-murai-batu

Terkenal dengan suara kicauannya yang indah, membuatnya digilai oleh pecinta burung kicauan. Tak hanya dijadikan sebagai burung peliharaan semata, suara indah yang dihasilkannya akan dipamerkan dalam kontes burung kicauan.

Apabila si burung memenangkan pertandingan, harga jualnya akan semakin tinggi. Sering kali dijadikan masteran, berikut suara burung murai batu yang bisa didownload secara gratis disini.

Memahami vokal burung murai yang bermutu

Faktor Sebelum Memaster Si Burung Murai

Ketika ingin memaster si burung kicauan satu ini, pastikan untuk menemukan waktu yang pas. Usahakan untuk tidak memasternya, keteka sang burung sedang aktif aktifnya. Sebab mereka tidak akan fokus untuk mendengarkan masteran, ketika sedang gacor.

Alih alih mendengaran suara masterannya, si burung justru menyahut kicauan tersebut dengan suara khasnya. Oleh karenanya, penting untuk memilih waktu tepat untuk memasternya.

Si burung akan lebih fokus mendengarkan suara masteran, ketika suasana sekitarnya tidak terlalu bising. Dalam uansa damai nan santai tersebut, suara masteran akan disimpan di otaknya dengan baik.

Sebab suara materan akan terlihat lebih jelas dan mudah dicerna, ketika lingkungan sekitarnya cukup tenang. Agar suara kicau burung murai batu terdengar jelas, silahkan menyiapkan ruang khusus untuk pemasteran.

Selain memilih waktu yang tepat, sang pemilik harus mengetahui bahwa tidak baik untuk memasterkan si burung ketika kondisinya kurang fit. Entah karena si burung merasa kelaparan ataupun kondisi kesehatannya yang menurun, membuatnya enggan untuk mendengarkan suara masteran. Namun akan berbeda cerita, ketika si burung sedang mengalami masa mabung.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Terbaik Untuk Burung Kacer

Saat si burung sedang mabung, mereka cenderung beristirahat total dari berbagai aktifitas hariannya. Meski begitu, kondisi ini bisa dikatakan tepat untuk melakukan pemasteran. Proses pemasteran ini justru membantu si burung untuk menghilangkan suara mati, ataupun bisa mereset kembali suara isian yang dimilkinya. Apabila suara isiannya memang sudah bagus, kini saatnya untuk memperdengarkannya dengan suara kicauan lamanya.

Memahami karakter kicau burung murai batu, membantu anda untuk menentukan suara masteran yang tepat. Meski dikatakan handal menirukan suara kicauan burung lainnya, namun level penyerapan suaranya akan berbeda.

Bahkan dari informasi yang didapatkan, ada satu burung yang bahkan bisa menirukan suara kicauan burung lainnya dengan jumlah yang fantastik. Namun perlu ditekankan kembali bila, tidak semua burung bisa melakukan hal tersebut.

Sebagai pecinta burung kicauan, mungkin anda menyadari bahwa satu spesies yang sama bisa menghasilkan tipe suara yang berbeda. Setidaknya ada 3 tipe suara kicauan, dimana setiap tipe suaranya terdengar khas nan unik. Siapa sangka, dari perbedaan tipe atau karakter suara tersebut mampu mempengaruhi kemampuan burung untuk merekam suara masteran yang diberikannya.

Baca juga artikel terkait tentang burung murai :

Bentuk Karakter Suara yang Dihasilkan

Meski masih dalam satu spesies, suara kicauan yang dihasilkan burung ini dapat berbeda. Kualitas suara yang dihasilkannya, tergantung dari perawatan yang diberikan oleh pemiliknya. Semakin sering dirawat dan dilatih, tentu saja suara yang dihasilkannya semakin merdu didengar.

burung-murai-batu

Bahkan suara yang dihasilkan dari sang pejantan dan betinanya pun berbeda, meski sama sama terdengar mengalun indah di telinga.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis dan Ciri Cucak Ijo Banyuwangi, Harga dan Suara

Selain perbedaan suara karena perawatan, ternyata suara setiap jenisnya pun berubah. Terutama jika sang burung memang dilatih untuk mengikuti kontes, suara yang dihasilkannya tidak bisa dipertanyakan kembali.

Untuk mengenalinya satu persatu, anda harus mengunduh kicau burung murai batu di smartphone kesayangan. Cobalah untuk mendengarkannya secara berulang ulang, untuk bisa membedakannya.

Suara kicauannya yang indah, membuatnya semakin istimewa dimata para pecinta burung kicauan. Dengan kelebihan yang dimilikinya, tidak mengherankan bila harganya bisa mencapai jutaan rupiah untuk satu ekornya saja.

Belum lagi jika si burung berusara merdu ini memilki prestasi, dipastikan nilai jualnya semakin melejit di pasaran. Apabila penasaran dengan keindahan suara kicauannya, silahkan download di smartphone kesayangan anda.

Demikian Penjelasan yang dapat kami berikan seputar Mengenal Suara Kicau Burung Murai Batu Yang Berkualitas Terbaik. Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman di dunia burung kicau. Terima kasih.