Mengenal Ciri Burung Kacer Dada Hitam, Beserta Harganya

Diposting pada

Burung kacer dada memang identik sekali dengan bulu burung yang berwarna hitam, tetapi ada juga beberapa warna yang masih berwarna putih. Burung Kacer dada ini juga bisa disebut dengan burung Kacer Jawa, hal ini dikarenakan bulu burung yang rata-rata berwarna hitam. Sehingga kenapa burung yang satu ini disebut seperti itu, lagi pula burung jenis ini juga mudah ditemukan dimana-mana.

Sebenarnya burung Kacer dada memiliki berbagai ciri yang beragam sehingga tidak menutup kemungkinan kalau burung yang satu ini bisa menjadi daya tarik para pecinta burung. Apalagi burung kacer memang memiliki banyak jenisnya, sehingga tidak heran jika burung Kacer bisa ada yang memiliki harga yang bervariasi mulai dari burung yang anak, sampai dengan burung yang dewasa memang memiliki harga yang berbeda-beda sehingga tidak bisa disamakan antara satu sama lainnya. Bagaimana? Mau tahu seperti apa cirinya? Cekidot!.

kacer-dada-hitam

Memahami keunikan yang dimiliki oleh burung kacer jawa


Memiliki suara yang merdu

Ciri burung kacer dada hitam yang paling utama adalah memiliki suara yang merdu, burung jenis yang satu ini memang merupakan burung yang memiliki suara yang berbeda jika dibandingkan dengan burung yang biasanya. Kamu bisa mencoba sendiri membandingkan antara burung jenis ini kepada burung yang lainnya. Nah, ini juga bisa dijadikan salah satu pembeda kenapa kamu harusmemilih Kacer dada ini jika dibandingkan dengan jenis burung yang ada di pasaran.

Baca selengkapnya :  Ciri Kacer Tipe Panas Atau Dingin Beserta Pola Rawatannya

Dengan mengetahui melalui suara yang merdu, maka kamu bisa langsung mengetahui apa suara itu merupakan suara merdu dari burung Kacer dada atau tidak. Bukan hanya suara merdu saja, bahkan kalau dilihat dari fisik terntunya burung Kacer dada ini memang memiliki perbedaan yang signifikan. Apalagi bagi kamu yang sering melihat burung Kacer dada pasti mengetahui seperti apa perbedaan yang ada pada burung Kacer dada jika dilihat dari sudut pandang pecinta burung.

Mempunyai bulu warna hitam yang tebal

Kalau ciri yang sebelumnya mengenai memiliki suara yang merdu, maka berbeda dengan ciri yang kedua ini yaitu mempunyai bulu warna hitam yang tebal. Sebenarnya tidak banyak ada burung yang memiliki bulu hitam yang tebal seperti burung Kacer dada hitam yang satu ini tetapi hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa burung itu memang termasuk burung lacer dada.

Apalagi ditambah lagi dengan banyaknya jenis burung Kacer dada sehingga membuat kamu harus bisa membedakan mana burung Kacer dada dan mana burung jenis yang lain.

Kalau untuk di daerah badan burung kacer dada memang memiliki warna yang hitam tetapi berbeda jika pada bagian sayap burung Kacer dada itu berwarna putih. Tetapi untuk bagian yang lainnya pada tubuh burung Kacer dada memang mendominasi warna hitam, tidak jarang jika banyak sekali bulu warna hitam yang tebal.

Biasanya burung Kacer dada ini juga mudah sekali ditemukan jika kamu ingin membeli jenis burung Kacer dada yang satu ini. Jika kamu ingin membeli burung Kacer dada, maka kamu harus mengetahui ciri yang kedua ini.

Baca artikel terkait tentang burung kacer

Suka dengan tempat yang bersuhu panas

Ciri yang ketiga kali ini yang perlu kamu ketahui adalah sebenarnya burung Kacer dada termasuk jenis burung yang suka sekali dengan tempat yang bersuhu panas. Kalau dibandingkan dengan jenis burung yang lainnya yang lebih memilih dengan tempat yang memiliki suhu berbeda, maka berbeda dengan burung kacer dada hitam ini yang lebih memilih untuk tinggal di tempat yang memiliki suhu lebih panas.

ciri-kacer-dada-hitam

Apalagi burung jenis ini juga sering berada di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Apabila dibandingkan dengan manusia, manusia saja lebih memilih tinggal di daerah yang memiliki suhu yang lebih dingin jika dibandingkan dengan suhu yang ada di beberapa daerah di Indonesia ini memang memiliki suhu yang panas.

Tetapi berbeda dengan burung Kacer dada ini yang malah memilih daerah tropis ini, tentu ada alasan kenapa burung Kacer dada memang memilih tinggal di daerah yang memiliki suhu panas. Perbedaan yang satu ini juga bisa menjadi pertanda sebagai salah satu ciri dari burung Kacer dada.

Memiliki bulu warna putih di beberapa bagian

Ciri yang keempat ini yaitu memiliki bulu warna hitam putih di beberapa bagian, biasanya ada beberapa bagian yang memiliki warna putih yaitu pada bagian sayap dan ekor pada burung kacer dada hitam. Kamu bisa melihat sendiri seperti apa warna yang ditimbulkan antara warna hitam dan putih.

Harga burung kacer dada hitam

Nah, kalau berbicara mengenai harga dari burung Kacer dada sebenarnya bervariasi ada dua tipe burung yaitu anak dan dewasa. Kalau kamu membeli burung anak jauh berbeda dengan burung dewasa yaitu sekitar 350 ribu rupiah saja, sedangkan untuk yang dewasa yang sudah gacor dor bisa berkisar satu juta lebih.

Sekian informasi kali ini yang bisa saya sampaikan mengenai Kacer dada hitam. Semoga bisa dijadikan wawasan baru dalam dunia burung kicau bagi teman-teman semua. Salam sukses! .