Harga Burung Cucak Ijo

Diposting pada
Rate this post

Pada kesempatan kali ini Kacer.Co.Id akan memberikan info harga burung cucak ijo terbaru di bulan juni 2021, bagi kalian para penggemar cucak ijo senior ataupun yang masih pemula (junior) tentu sangat membutuhkan informasi bursa harga jual pastinya agar tidak salah dalam mengambil keputusan, jika kalian ingin menjual ataupun membeli burung cucak ijo ini ya.

Burung cucak ijo ini dari dulu memang sudah banyak memiliki fans nya ya, karena ciri dan karakteristik nya yg sangat eksotis di pandang, namun tidak hanya itu saja, selain itu suara kicauannya yg merdu, bervariasi dan salah satu jenis burung yg jenius ya, lho kok disebut jenius ?.

Karena burung ini sangat pintar dan cepat sekali menirukan suara masteran burung ocehan yg lainnya, baik itu dalam kondisi tidak sedang mabung, dan terlebih jika sudah mabungnya.

Oke langsung aja kita ke pembahasan tentang daftar harga burung cucak ijo yang bisa kalian jadikan sebagai referensi acuan ya, yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Berapa Harga Burung Cucak Ijo Terupdate 2021 ?


Pasaran Harga Burung Cucak Ijo

Ada beberapa jenis burung cucak ijo seperti : cucak ijo banyuwangi, kalimantan, mini dan lainnya, nah harga yg ditawarkan tentunya berbeda-beda ya temen-temen dari yg murah hingga termahal tergantung tempat dan kualitas nya juga ya.

Berikut list harga jual cucak ijo terlengkap di pasar burung :

Jenis BurungHarga
Cucak Ijo Trotol Berekor Bodi BesarRp 650.000
Cucak Ijo Nopeng Tanpa Ekor Bodi Besar Rp 600.000
Cucak Ijo Muda Leher Kuning Bodi BesarRp 450.000
Cucak Ijo Bodi Kecil Nopeng BerekorRp 600.000
Cucak Ijo bodi kecil Nopeng Tanpa EkorRp 550.000
Cucak Ijo bodi kecil Muda Leher KuningRp 380.000
Cucak Ijo bodi kecil Muda Leher Kuning JantanRp 400.000
Baca selengkapnya :  Daftar harga pasaran burung manyar Terbaru Terlengkap 2021

Harga Kandang Burung Cucak Ijo

Kandang merupakan salah satu tempat untuk menempatkan burung, atau istilahnya rumah sebagai tempat tinggal ketika kita rawat sehari-hari ya, nah untuk masalah kandang bagi burung cucak ijo juga harus diperhatikan ya, kenyamanan nya dan juga bentuk yang pas serta selalu terjaga kebersihannya setiap hari.

Secara psikis bagi burung tentu sangatlah berpengaruh jika kandang mewah, maka burung akan bersugesti tampil percaya diri dan mampu menunjukan kelebihannya, karena merasa nyaman dan aman pastinya.

Untuk kandang yg tepat bagi burung cucak ijo !. Temen-temen bisa memilihnya yg ukuran kotak persegi ya, bisa nomer 1 ataupun 2, jangan terlalu kekecilan juga ya, karena body burung cucak ijo ini tergolong besar ya. Untuk harga yg ditawarkan cukup relatif bisa mencapai Rp: 350.000 – Rp: 750.000.

Jika kalian sudah mempersiapkan kandang yang kiranya cocok bagi burung cucak ijo yg ingin kalian beli, tentu langkah selanjut tips memilih burung yg berkulitas serta yang jantan pastinya ya.

Catatan : nah agar nantinya temen-temen tidak kena tipu oleh si penjualnya, kalian harus simak tips dibawah berikut ini.

Tips Membeli Burung Cucak Ijo Prospek Dengan Bajed Minim

Bagaimana sih triknya jika temen-temen memiliki bajet yg sangat minim (pas-pasan) lah ya, namun bisa mendapatkan burung cucak ijo yang bagus dan sesuai dengan harapan !. Namun minimal nya misalkan bajed kalian dibawah 1 jutaan tentu masih ada kemungkinan besar kalian bisa mendapatkan burung yg prospekan lomba ya.

Cara yg pertama ini kalian bisa pergi sendiri ke tempat kios jual beli burung apa ke pasar burung ya jangan beli online tapi harus langsung saja ke lokasi atau ke pasar burung caranya seperti ini :

Apabila kalian itu masih awam tentang cucak ijo sebelum Anda membeli lebih baik anda mempelajari terlebih dahulu tentang cucak ijo dengan membaca referensi atau artikel lainnya di blog ini ya, apa itu cara memilih bahan yang bagus nanti situ anda baca dan pahami ya, setelah itu kalian praktekkan langsung ke pasar burung untuk melihat burung yang masih di ombyokan (bahan) atau burung yang sudah setengah jadi ya.

Dan nanti di situ kalian bisa berkonsultasi terlebih dulu ya sama penjualnya, kalian tanyakan dan ingin membeli burung cucak ijo yang bagus atau prospekan lomba.

Baca selengkapnya :  Pasaran Harga Burung Cucak Keling

Atau minta tolong di carikan burung yang Kriteria masuk ciri-ciri burung kontes dan memiliki mental yg kuat dan bisa di adu di arena lomba, yang mana Pasti nanti penjual akan merekomendasikan burung-burung yang terbaik untuk kalian. Setelah itu kalian jelaskan dengan bajed kalian yang mampu dan usahakan tawarlah burung si penjualnya dengan harga yang masuk akal ya.

Cara Akurat Memilih Cucak Ijo Bahan Jantan

Nah buat teman-teman yang ingin atau sedang mencari burung cucak ijo yang masih bahan harap simak pembahasan ini ya, semoga bisa memberikan manfaat buat temen-temen semuanya, agar nantinya teman-teman tidak salah pilih burung betina ya !.

Dikarenakan pada saat masih muda seperti ini cucak ijo memiliki bentuk fisik atau ciri-ciri yang sama jadi sangat sulit untuk membedakan jantan dan betina ketika masih muda, namun kali ini saya akan memberikan 5 ciri-ciri atau perbedaan burung cucak ijo muda jantan dan betina nya ya.

Ciri Dibagian Bawah Paruhnya

Ciri-ciri cucak ijo muda jantan dan betina bisa kita lihat dari paruhnya mulai paruhnya di bawahnya dimana pada paruh pertama jantan memiliki sudut yang Lancip atau lebih meruncing dibandingkan dengan yang betina dengan betina sendiri memiliki sudut yang tumpul atau lebih berbentuk huruf “U” ya.

Kemudian pada warna sendiri juga sangat berbeda dimana pada paruh pertama jantan memiliki warna coklat kemerahan yang lama-kelamaan akan berkembang menjadi hitam pekat, lalu pada betina sendiri memiliki warna putih pucat dan agak pucat akan berubah menjadi warna putih keabu-abuan atau mirip seperti paralon.

contoh seperti gambar dibawah ini ya :

pasaran-harga-burung-cucak-ijo-betina

Ciri Pada Bagian Matanya

Kemudian yang kedua kita lihat dari bentuk mata teman-teman coba amati dengan ketelitian ya, pada betina memiliki kelopak mata yang lebih Sayu dan berbentuk oval,

sedangkan pada kelopak mata jantan lebih berbentuk bulat dan juga melotot. Kemudian pada warna kuning sendiri yang dapat dilihat untuk yang jantan memiliki warna kuning yang lebih tebal dibandingkan dengan yang betina.

harga-burung-cucak-ijo-betina

Ciri DiBagian Paruhnya

Ciri-ciri yang ketiga kita lihat dari bentuk paruh pada cucak ijo muda, jantan memiliki paruh yang tebal dan juga panjang sedangkan pada betina sendiri bisa dilihat memiliki paruh yang lebih tipis dan juga lebih pendek dibandingkan dengan yang jantan.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Jalak Putih

Dan untuk warna paruhnya sendiri meskipun paruh atas milik betina lebih hitam legam dan juga pekat, namun tidak dapat dijadikan patokan dan apabila dia memiliki warna paruh bawah yang berwarna putih pucat dengan sudut yang tumpul atau berbentuk U dan ini bisa dikategorikan sebagai burung betina.

Berbeda hal nya dengan jantan meskipun warnanya paruhnya masih agak pucat dan belum terlalu hitam seperti yg betina, namun dengan ciri awal yang memiliki warna coklat kemerahan, dan nantinya paruh lama-kelamaan menjadi berunah kehitaman yg sangat pekat ya, ketika dia akan memasuki usia yang lebih tua maka paruhnya akan berubah warna dengan sendirinya.

harga-burung-cucak-ijo-bahan

Ciri Pada Warna Kuning Dibagian Leher Bawah

Ciri-ciri yang keempat ini bisa kita lihat pada warna kuning di bagian leher nya ya, nah sekarang teman-teman amati dengan cermat pada cucak ijo muda jantan yang dimana memiliki warna kuning yang lebih tebal dan melebar serta menyala kontras yang sangat jelas,

nah sedangkan pada betina sendiri memiliki warna kuning yang tidak terlalu tebal dan warna kuning nya itu agak pudar atau keputih-putih tidak melebar ya.

harga-burung-cucak-ijo-kepala-kuning

Ciri Gaya Berdiri (Bertengger Di Tangkringan)

Pada burung jantan gaya berdirinya sangat tegap sekali dengan kaki yang sangat perangkat sedangkan untuknya betina sendiri gaya berdirinya tidak terlalu tegak ya,

Dengan menganalisa ketika burung sedang tenang bertengger di tangkringannya, dengan cara inilah tahapan terakhir salah satu ciri-ciri untuk menentukan burung cucak ijo muda dan betina nya ya. Dan ini bisa dijadikan salah satu referensi untuk memilih cucak ijo muda jantan.

harga-burung-cucak-ijo-trotol

Oke itu saja informasi harga burung cucak ijo beserta tips-tips lainnya yang berhubungan dan bisa dijadikan bahan acuan kalian yang ingin membeli burung cucak ijo yang prospek bagus untuk dijadikan burung lomba agar bisa menjadi juara.

Baca juga : suara burung yang bagus buat masteran cucak ijo

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari