Mengenal Ciri Dan Habitat Burung Flamingo

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, bagaimana kabarnya para sobat kicau mania ?. Kali ini saya ingin memberikan tips dan trik bagaimana Mengenal Ciri Dan Habitat Burung Flamingo yang belum anda ketahui.

burung-flamingo

Berbicara mengenai burung flamingo, pastinya akan ada banyak sekali hal yang perlu untuk anda tahu. Burung satu ini pun dikenal sebagai salah satu burung yang memiliki bentuk dan warna yang cantik.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai burung ini pun, ada baiknya anda menyimak ulasan berikut ini. Pasalnya dalam ulasan kali ini akan diulas mengenai seluk beluk tentang burung ini dan juga habitat yang perlu untuk anda tahu.

Mengenal Keistimewaan Jenis Burung Flamingo Yang Langka


Ciri Khas Yang Dimiliki

Ciri-Ciri Dari Burung Dengan Kaki Jenjang Yang Perlu Untuk Anda Tahu : Flamingo merupakan salah satu jenis burung yang ada di dunia dengan mempunyai ciri khas berupa kaki yang panjang. Untuk burung ini pun pada umumnya selama hidupnya akan hidup dengan cara berkelompok. Masuk ke dalam familia Phoenicopteridae, untuk itu burung ini pun berasal dari genus Phoenicopterus.

Dengan mempunyai ciri khas merupakan leher yang membentuk huruf S ini, flamingo juga dikenal dengan burung yang memiliki sifat anggun.

Kecantikan dari burung flamingo ini pun tak perlu diragukan lagi. Tak mengherankan jika patung dari burung ini pun juga banyak digunakan untuk menghias halaman belakang rumah agar nampak lebih cantik.

Selain itu, cantiknya flamingo ini pun didukung dengan warna merah muda yang akan membuat burung satu ini menjadi indah untuk dipandang.

Baca selengkapnya :  4 Jenis Burung Kicau Termahal Di Dunia Tahun 2020

Keunikan Burung Flamingo

Karakteristik Yang Perlu Untuk Anda Tahu Dari Burung Satu Ini : Mengenai karakteristik dari jenis burung satu ini maka anda dapat melihat dari ukuran tubuhnya. Flamingo yang telah berukuran besar memiliki tinggi kurang lebih sekitar 36 hingga 50 inci. Dengan mempunyai lebar sayap yakni kurang lebih 60 inci dan memiliki berat sekitar 8,75 kg. Burung satu ini pun juga mempunyai bentuk leher yang panjang dan berliku-liku.

ciri-burung-flamingo

Burung flamingo ini juga memiliki karakteristik khusus yakni kaki yang sangat panjang. Bagian bulu dari flamingo ini pun juga menunjukkan pergantian warna jika flamingo betina dengan bertelur.

Hal ini tentu saja akan lebih mudah untuk mengetahui jenis flamingo mana yang berhasil berkembang biak dan burung mana yang mempunyai pengaruh diantara kelompoknya tersebut. Tak hanya itu saja, bulu pada burung ini pun juga dapat berganti warna jika terjadi indikasi posisi sosial pada pemiliknya.

Habitat dan Kebiasaan

Habibat Dari Burung Satu Ini Yang Perlu Untuk Anda Tahu : Burung yang menjadi salah satu burung nasional Kepulauan Bahama ini memang terkenal dengan warnanya yang cantik. Untuk habitat dari burung ini sendiri, biasanya mereka anda mendiami wilayah danau dangkal yang besar, laguna, hutan bakau dan juga bagian pulauyang berpasir. Umumnya, anda dapat menemukan flamingo ini pada wilayah yang memiliki daerah yang dangkal, hangat dan juga berair.

Burung ini pun akan mudah untuk anda temuakan di daerah yang sangat luas seperti muara dan danau garam yang berada di Asia, Afrika, Amerika Tengah, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Burung flamingo ini pun juga dikenal sebagai salah satu burung yang mudah untuk beradaptasi dan mampu untuk hidup di daerah vulkanik panas maupun danau es yang berada di pegunungan Andes.

Baca selengkapnya :  Jenis Dan Ciri Lovebird Dakocan Yang Berkualitas Baik

Mengenai flamingo ini merupakan salah satu burung yang sanagt cantik yang ada di dunia. Untuk itu, jika anda melihat sekelompok flamingo yang lepas landas maka anda pun nantinya akan bisa melihat pemandangan menarik yang akan nampak sangat luar biasa. Kecantikan tersebut merupakan salah satu daya tarik tersendiri yang ditampilkan oleh burung berciri khas warna merah muda ini.

Namun di era abad sekarang ini, memang sangatlah sulit burung ini ditemukan didaerah-daerah lainnya seperti di indonesia, terkecuali di Negara luar yang masih selalu terjaga habitat alamnya yang dilindungi oleh pemerintah.

Demikian Penjelasan yang dapat kami berikan seputar burung flamingo. Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman di dunia burung kicau. Terima kasih.