Mengenal Ciri Burung Kenari F1 Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, bagaimana kabarnya para sobat kicau mania ?. Kali ini saya ingin memberikan tips dan trik bagaimana Mengenal Ciri dan Jenis Burung Kenari F1, ada 10 cara mudah untuk mengenali burung istimewa ini.

Burung kenari adalah salah satu jenis burung yang digemari oleh para pecinta burung. Ada berbagai banyak faktor yang menyebabkan burung ini banyak diminati. Salah satunya karena burung kenari mampu menirukan suara yang ada disekitarnya.

Seiring berkembangnya teknologi, ada burung kenari jenis f1 yang sedang menjadi primadona di kalangan pecinta burung. Yuk simak ciri burung kenari f1 tersebut.

kenari-f1

Ciri Burung Kenari yang Wajib Anda Tahu


1. Pundak Agak Besar

Pada umumnya ciri ciri kenari f1 yang bagus memiliki sebuah bentuk tubuh yang kecil dan pundak yang tidak lebar. Namun burung kenari jenis f1 memiliki bagian dada yang terlihat bidang, jika dibandingkan dengan burung kenari lokal pada umumnya. Anda bisa membedakan kenari lokal dengan kenari ini dengan melihat pada bagian bidang dada.

2. Mampu Beradaptasi

Tidak hanya kenari lokal yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan baik. Burung kenari jenis f1 akan memiliki kemampuaan beradaptasi yang baik pada lingkungan yang baru. Tak hanya tempat, burung kenari ini juga mampu berdaptasi pada cuaca atau kondisi perubahan lingkungan. Kemampuan ini tentunya tidak dimiliki oleh jenis burung peliharaan lainya.

Sehingga burung ini bisa dipelihara dan mampu berkembang biak pada berbagian ukuran kandang, maupun berbagai kondisi lingkungan di luar kandang. Anda bisa membeli burung ini dan merawatnya dengan beragam kondisi dan cuaca yang ada. Dengan perawatan yang mudah, tak heran jika burung ini disukai oleh para pecinta burung.

3. Memiliki Kaki Tinggi

Anda bisa membedakan burung kenari f1 dengan kenari lokal adalah ukuran kaki yang lebih panjang daripada kenari lokal. Kaki yang panjang ini adalah salah satu hasil persilangan yang dilakukan, untuk menghasilkan jenis kenari yang baru. Biasanya jenis kenari ini akan memiliki polah yang lincah dibandingkan dengan burung kenari pada umumnya karena memiliki bentuk tubuh yang ringan.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Strawberry Finch Agar Cepat Gacor

4. Tidak Mudah Stress

Dengan memiliki kemampuan yang bagus dalam hal beradaptasi, tentunya burung ini tidak mudah stress. Anda tidak perlu khawatir untuk memelihara burung kenari ini karena burung tidak mudah mati. Namun anda tetap harus membiarkan burung beradaptasi dengan lingkungan baru secara perlahan lahan terlebih dahulu.

Karena kemampaun beradaptasi yang baik, anda bisa memelihara lebih satu burung kenari untuk dirawat. Dengan begitu anda bisa mengukur kemampuan gacor dari dua kenari yang anda pelihara. Namun, memelihara satu kenari saja tidak akan membuat burung gacor ini mudah stress. Sangat minim sekali burung kenari stree karena lingkungan baru yang ditinggali.

5. Badan yang Relatif Besar

Perbedaan tubuh yang paling menonjol dan bisa dijadikan perbedaan adalah tubuh kenari f1 sedikit lebih besar dibandignkan kenari lokal.

Hal ini kemudian memberikan burung yang tampak gagah dengan badan yang besar. Tak hanya besar, postur tubuh ini juga memiliki tubuh yang panjang. Dengan postur tubuh yang berbeda ini anda bisa membedakan dengan mudah kenari jenis f1 dan kenari jenis lokal.

6. Mudah Jinak

Karakter yang menonjol dari burung kenari ini adalah memiliki sifat yang mudah jinak. Hal ini juga didukung oleh kemampuan adaptasi dari burung kenari yang mudah. Sehingga burung kenari bisa jinak dengan lingkungan, kondisi dan juga pemilik baru. Selain mudah untuk dipelihara karena jinak, burung ini juga tidak rewel dalam hal perawatan.

Anda bisa merawat burung ini dengan memberikan makan makanan yang sehat dan bergizi. Agar memiliki suara gacor anda bisa memberikan makanan seperti kroto, ulat hongkong atau biskuit. Lakukan sharing dengan sesama teman yang sudah berpengalaman memelihara burung kenari. Dengan melakukan sharing, anda akan mengetahui bagaimana perawatan yang tepat untuk burung kenari.

Baca selengkapnya :  Apa Itu Burung Anis Merah ?. Berikut Penjelasan (Lengkap)

7. Terlihat Lebih Sangar

Burung kenari f1 memiliki tubuh yang besar dan juga tubuh yang tinggi, sehingga burung ini terlihat lebih gagah. Kegagahan yang dimiliki burung kenari jenis f1 ini bisa terlihat dari bulu halus yang terdapat pada area mata.

Bulu halus ini akan tumbuh cukup panjang dan dikenal dengan istilah mbarong. Sehingga burung ini terlihat lebih gagah dibandingkan dengan burung kenari lokal pada umumnya.

8. Mudah Berkembang Biak

Ada banyak sekali jenis burung kenari yang dijual di pasaran. Berbagai jenis ini merupakan hasil persilangan yang dilakukan untuk mendapatkan jenis burung kenari yang baru. Contohnya adalah jenis f1 yang merupakan hasil rekayasa genetik dalam usaha perkembangbiakanya. Burung kenari jenis f1 adalah hasil persilangan kenari jenis f1 ys dengan kenari jenis f1 ys. Hasil dari persilangan ini kemudian mengahasilkan kenari jensi f1.

Tak hanya jenis itu saja, masih banyak lagi jenis persilangan yang dilakukan untuk menghasilkan jenis kenari yang baru. Burung kenari sendiri sangat mudah utuk dikembangbiakan karena memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. Perkemabang biakan ini tergantung berbagai kondisi kandang serta pengaturan makanan yang diberikan, perjodohan dan juga penjemuran burung kenari.

9. Merupakan Hasil Silangan Kenari Yorkshire

Ciri Ciri Kenari YS merupakan hasil kawin silang yang dilakukan oleh pasangan jantan dan betina yang memiliki ciri sama dengan kenari YS. Tidak jauh berbeda dengan kenari YS, kenari jenis f1 juga memiliki ciri fisik yang sama seperti tubuh yang cenderung lebih besar dan juga lebih panjang. Pada saat dipegang, bagian ekor akan memiliki ukuran yang melebihi daerah pergelangan tangan.

jenis-kenari-f1-ys

Ukuran burung f1 ialah 3,5 sampai 5 cm untuk ukuran bagian kaki yang lebih tinggi. Burung ini juga merupakan salah satu hasil silangan dari kenari Lizard. Ciri kenari ini tidak sedikit banyak sama dengan kenari indukan pada jenis jantan yaitu postur tubuh yang tidak begitu besar seperti YS. Sementara pada bagian kaki sang burung memiliki ukuran yang lebih tinggi.

10. Petarung yang Handal

Memiliki warna yang menawan, burung kenari ternyata merupakan seekor petarung yang handal. Tak heran jika burung ini sering diikutkan beragam lomba gacor antar pemilik burung kenari. Kemampuan burung yang bisa menirukan suara orang dan juga mampu berkicau dengan lantang, menjadikan burung ini menjadi burung petarung yang patut untuk diuji coba.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur Untuk Pemula

Biasanya para burung gacor akan memiliki tingkat kepekaan yang tinggi dan juga menunjukkan ketangguhanya dalam berkicau sekeras mungkin. Apabila burung kenari melihat burung lain yang sedang berkicau, maka kenari f1 akan mengeluarkan suara yang sekeras kerasnya. Tak heran jika kemampuan burung yang pandai untuk menirukan suara dan tangguh dalam bertarung, digunakan untuk mencari pundi pundi keuntungan dalam bertarung.

Burung kenari memang sering menjadi burung favorit yang dipelihara oleh para pecinta hewan. Anda bisa memberikan makanan yang bergizi tinggi seperti kroto, biskuit, ulat hongkong, dan sayur sayuran. Untuk merawat burung ini tidak memerlukan perawatan yang khusus. Selalu perhatikan pola makan sang burung dan juga kesehatan sang burung. Lakukan pembersihan kandang secara rutin agar burung memiliki habitat yang bersih bagi burung kenari.

Untuk harga kenari f1 ys ini memang memiliki harga yang relatif cukup tinggi jika dibandingkan dengan kenari lokal pada umumnya, akan tetapi dengan bajet yang melambung dan mahal akan tetapi banyak kelebihan dan ciri khas yang dimiliki oleh burung ini. Banyak para pemain / hobiis gantangan lapangan kelas burung kenari ini yang menggunakan jenis F1 untuk dijadikan sebagai gacoan dan andalan burung kontesnya.

Baca juga artikel lainnya seputar jenis kenari terbaik untuk dijadikan peliharaan ataupun sebagai burung kontes di lapangan.

Demikian Penjelasan yang dapat kami berikan seputar burung kenari f1. Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman di dunia burung kicau. Terima kasih.