Pasaran Harga Burung Cucak Keling

Diposting pada

harga burung cucak keling, halo kembali lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yg selalu update informasi setiap harinya seputar dunia burung kicauan, yg pastinya memanjakan para kicau mania nusantara. Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info tentang kisaran harga burung cucak keling 2021 !.

Ada banyak jenis jenis cucak keling di indonesia, namun yang paling terkenal dan banyak dirawat oleh para kicaumania ini adalah tipe cucak keling hitam / kehijau-hijauan mengkilap, burung cucak keling sangatlah mudah untuk dirawat dan memiliki suara kicau yang sangat merdu ya, terlebih jika sudah mapan.

Cek Harga Burung Cucak Keling


Daftar Harga Burung Cucak Keling

Nah untuk harga burung cucak keling ombyokan tentu lebih murah dan terjangkau ya temen-temen, ketimbang kalian membeli burung yang sudah jadi atau gacor, untuk di wilayah jawa barat atau sekitaran pulau jawa lah, cucak keling ini dijadikan sebagai burung mainan atau gacoan lapangan ya,

karena sudah banyak juga para penghobi pemula yang masih baru sangat antusias untuk mencoba merawat dan mencetak burung-burung juara, walaupun burung jenis cucak keling ini bukan dikategorikan burung yang full fighter, namun hanya semi ya, sama halnya seperti burung cucak ijo, namun bukan berarti burung ini tidak bisa di adu di lapangan ya ?.

Intinya dalam perlombaan atau kontes burung cucak keling, disamakan seperti dengan jenis kontes burung ocehan lainnya seperti murai batu, ataupun kacer, namun yang lebih mendapatkan point tertinggi jika si cucak keling ini mampu menunjukan aksi gaya telernya serta bongkar materi isiannya, nah itu baru bisa dinilai oleh juri gantangan.

Baca selengkapnya :  Inilah Rahasia Makanan Burung Manyar Agar Cepat Gacor

cek-harga-burung-cucak-keling

Untuk info harga burung cucak keling terbaru kalian bisa langsung cek dibawah ini ya :

Jenis Burung Cucak KelingHarga Jual Dipasaran
Cucak keling gacor no fullset Rp 500.000
Jual cucak keling jinak anteng isian variasi Rp 300.000
Burung cucak keling camperlingRp 250.000
Cucak keling ngacorRp 600.000
Cucak keling masteran Rp 850.000
Cucak keling full hitamRp 225.000
Cucak keling mata merahRp 250.000
Burung cucak keling bakalanRp 80.000

Cara Membuat Cucak Keling Teler Dan Gacor

Banyak para kicau mania yang masih penasaran dalam hal rawatan harian ataupun setingan lombanya untuk jenis cucak keling ini ya, nah disini kami juga akan mengulas dan sedikit memberikan tips bagaimana caranya merawata burung cucak keling ini agar bisa tampil maksimal, teler dan gacor !. Yuk simak pembahasannya disini :

Oke mas bro yang pertama-tama kalian harus rutin ya untuk membersihkan kandangnya setiap hari dari kotoran nya, agar burung cucak keling kalian ini bisa merasa nyaman tentunya, terhindar dari beberapa bakteri atau kuman yang berasal dari kotorannya sendiri.

Dan untuk pakan hariannya kalian bisa mempersembahkan voer ya sebagai makanan utama (pokok) bagi burung cucak keling, voer yang disarankan adalah voer kasar misalnya topsong rumput laut (hijau) ataupun fancy gold ya, yang saya rekomendasikan. Namun jika kalian ingin menggunakan merk lainnya juga tidak masalah asalkan kandungan protein, vitamin dan nutrisinya seimbang dan aman jika di konsumsi oleh burung cucak keling kalian.

Selain pakan voer, kalian bisa memberikannya juga pakan EF atau tambahan seperti buah-buahan ya, saya biasanya memberikan pisang kepok ataupun pepaya yang di selang seling agar si burung tidak mudah bosan. Untuk pemberian pakan buah ini minimal seminggu 2 kali.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Kolibri Terupdate Mei 2020

jenis-jenis-cucak-keling

baca juga : apa makanan kesukaan burung cucak keling

Tips Menjinakan Burung Cucak Keling Ombyokan

Dan saya memberikan sedikit tips untuk kalian ya, yang membeli cucak keling dari ombyokan tentunya pastinya kondisinya masih giras, lalu bagaimana agar cucak keling cepat jinak ?. Nah kalian harus rajin ya setiap harinya untuk memandikan burung cucak keling bahan ini mandi malam sampai basah kuyup, dengan cara ini tentu lebih membuat burung akan merasa tenang dan cepat jinak.

Walaupun burung jenis ini termasuk burung jalak jalak kan yang suka mandi sendiri tanpa disemprot, akan tetapi untuk menjinakkannya pun kita perlu Semprot di malam hari agar emosi dan birahi nya turun minimal bisa jinak lalat lah ya dan tidak terlalu Grabag-grubug burung nya.

Catatan : dalam merawat burung cucak keling yang masih bahan tentu menjadikan para kicau mania lebih menantang, terlebih jika kalian mampu membuat burung tersebut menjadi gacor dan berprestasi di lapangan, nah jika burung ini sudah sering mendapatkan juara kontes, sudah pasti harga yang ditawarkan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Oke jadi itu saja info dan tips dari kami seputar harga burung cucak keling yg kiranya dapat bermanfaat bagi temen-temen cucak keling lovers mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari