5 Cara Mudah Mengenali Ciri Lovebird Josan Trah Juara

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, bagaimana kabarnya para sobat kicau mania ?. Kali ini saya ingin memberikan tips 5 Cara Mengenal Burung Lovebird Ijo (Josan) prospek yang memiliki Trah Juara, Dunia pecinta burung tentunya sudah sangat mengenal jenis burung lovebird. Jenis burung satu ini memang sudah dikenal oleh kalangan pecinta burung karena, memiliki beragam jenis warna dan juga kiacauan yang merdu.

Kehadiaran lovebird jawara berperan sangat besar yang mengembangkan tren lovebird karena berbagai prestasi yang diraih telah melambungkan nama sekaligus harga dari burung yang bersangkutan tersebut.

Untuk masalah harga lovebird jawara yang terkadang tidak masuk akal (fantastis) yang dimana hingga dapat mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Yang akhirnya turut menggairahkan hobi dan kontes lovebird hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Pasalnya banyak para hobiis yang menjadi tertarik menekuni hobi ini dan ingin memiliki lovebird jawara.

Biasanya anda akan sering menemukan lovebird ijo standar yang dibandrol dengan harga yang relatif murah. Nah ada juga jenis lovebird josan yang bisa anda rawat lho. Yuk simak ulasanya.

Mengenal Karakteristik Lovebird Jenis Josan

1. Tidak Pilih Pilih Pasangan

Burung lovebird jenis jason adalah saah satu jenis burung yang tidak memilih milih pasangan. Berbeda dengan jenis burung lovebird lainya yang sangat pemilih untuk melakukan perkawinan. Anda bisa menjodohkan burung lovebird jenis josan dengan jenis burung lovebird lainya, agar memiliki hasil persilanganyang bagus. Dengan demikian anda tidak perlu repot untuk menjodohkanya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Dan Karakter Lovebird Pastel Olive Beserta Harganya

2. Mampu Menjaga Anak dengan Baik

Fakta menarik dari jenus burung lovebird ini adalah kemampuanya yang bisa merawat anakanya dengan baik. Lovebird akan sangat pintar dalam menjaga anaknya sendiri. Dengan kemampuan tersebut, si lovebird ini memiliki nilai lebih daripada jenis burung lainya seperti lovebird lutino, lovebird parblue, dan masih banyak jensi burung lainya.

3. Memiliki Suara Gacor

Meskipun dibandrol dengan harga yang relatif murah, burung lovebird josan memiliki kemampaun gacor yang bisa diuji kebolehanya. Agar menjadian jenis burung josan menjadi juara anda harus memberikan penanganan yang khusus, bagi kesehatan sang burung lovebird.

Hal ini karena kualitas burung yang tidak jauh berbeda dari berbagai jenis yang ada. Burung jenis ini memiliki ciri suara yang khas. Sebenarnya suara kicauan sang burung tidak jauh berbeda dengan jenis burung lainya.

Namun suara kicauan ini akan terdengar lebih keras dan juga lebih lantang serta dapat berkicau ngekek panjang yang memiliki durasi diatas rata-rata jika dibandingkan dengan suara lovebird burung lainya. Sehingga burung ini sangat cocok dijadikan sebagai burung kontes ataupun untuk masteran burung jenis lainya seperti murai batu, cendet dan lain lain.

4. Warna Tubuh Hijau

Ciri yang menonjol dari jenis lovebird josan ini adalah memiliki warna tubuh yang mudah dikenali. Anda akan mudah untuk menemukan burung ini di pasaran karena meiliki warna hijau standar yang cerah, di bagian punggung dan juga pda bagian sayapnya. Kemudian untuk bagian dada hingga bagian perut akan memiliki warna kuning yang cerah.

Anda bisa memperhatikan pada area kepala burung yang memiliki warna yang sedikit kemerahan dan juga bagian atas yang berwarna kehitaman. Sementara pada bagian paruh, burung josan akan memiliki warna orange, serta lingkar mata yang berwarna putih. Mata sang burung akan berwarna hitam pekat dan berukuran kecil. Memang jika dilihat sekilas burung lovebird josan ini hampir mirip dengan lovebird pasjo.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Nuri Maluku, Gambar, Makanan, Dan Harga

5. Ciri Burung Lovebird Unggulan

Burung lovebird yang memiliki kualitas unggul akan memiliki bagian leher yang padat dan kuat. Dengan memiliki ciri ini burung lovebird akan memiliki kekuatan yang bagus untuk berkicau. Sehingga anda tidak akan sulit untuk melatihnya. Sementara pada bagian sayap mempuyai ciri yang mudah rapat dan silang. Pada bagian kaki terlihat lebih besar dan kering serta warna kehitaman.

Postur tubuh lovebird josan unggulan pun akan lebih tegap. Untuk lovebird jenis ini, tidak hanya berjenis kelamin jantan maupun betina yang sering dijadikan sebagai gacoan para hobiis kicau mania digantangan, karena kedua-duanya memang memiliki mental yang sangat baik.

lb-pasjo

Meskipun sudah banyak yang mengenal di pasaran, namun tidak ada salahnya untuk memelihara burung jenis josan ini. Anda bisa memeliharanya dengan cukup mudah karena tidak dibutuhkan perawatan yang khusus.

Selain itu burung ini juga sangat mudah dijumpai di pasar burung dengan harga yang relatif murah, yaitu berkisar 250 hingga 300 ribu rupiah saja. Bagaimana .. Apakah anda tertarik untuk merawatnya?.

Tren lovebird saat ini melanda hampir semua daerah di Indoensia, beberapa daerah yang sudah menjadi sentra tren burung cinta ini yang sedang membooming diantaranya, jawa barat (bandung), Jakarta, bekasi, jawata tengah. Namun daerah yang diluar pulau jawa yang sudah menjamur dan ramai tren lovebird diantaranya lampung dan Palembang.

Menurut prediksi kami versi – Kacer.Co.Id ; lovebird saat ini masih menjadi salah satu burung kicau yang sangat banyak digemari hobiis dibandingkan dengan jenis burung kicau lainnya. Salah satu indikatornya, yang dimana masih banyaknya kelas gantangan lovebird yang mendominasi event atau kontes burung berkicau.

Baca selengkapnya :  10 Macam Dan Jenis Gambar Burung Cendrawasih Yang Terpopuler

Dari sebuah event burung berkicau, keikutsertaan burung ini mencapai hingga 60-70%, secara umum tren burung kicau juga diprediksi masih akan ramai dan tambah ngebludak lagi dalam jangka waktu yang sangat lama. Hal ini terlihat dari masih banyaknya EO atau penyelenggara kontes burung kicau yang bermunculan serta antusias para hobiis tersebut yang menyambut dan bergelut didalam dunia perburungan kicau di nusantara kita ini.