Cara Menjinakkan Burung Kutilang

Diposting pada
Rate this post

Halo apa kabarnya sobat kicau mania semua ?. Nah pada kesempatan kali ini situs resmi kacer.co.id akan membahas cara menjinakkan burung kutilang dengan cepat, sebelum temen-temen malnjutkan kepada pola rawatan harian sebaiknya amati terlebih dahulu khususnya untuk jenis burung kutilang kesayangan kalian ya, sudah jinak atau belum ?.

Nah jika temen-temen mendapatkan atau membeli burung kutilang baru dari ombyokan atau pasar burung biasanya itu adalah burung hasil tangkapan dari hutan liar dan masih giras atau (grabak-grubuk) ya temen-temen, jadi langkah awal yang tepat kalian harus menjinakkannya terlebih dahulu ya, agar nantinya bisa memudahkan kalian dalam menjalani rawatan harian selanjutnya.

Untuk harga jual dipasarannya juga cukup murah ya temen-temen, untuk saat ini harga burung kutilang itu sekitar Rp30.000 – Rp50.000 itupun yang masih anakan dan bahan ya, berbeda kalau yang sudah mapan gacoran tentu harga yang ditawarkan bisa lebih Mahal Rp100.000 ke atas ya.

Nah cara menjinakkan burung kutilang emas dengan cara menjinakkan burung kutilang sutra itu sama saja ya temen-temen, intinya pada teknik mengaplikasikannya harus tepat dan benar. Biar nggak pada penasaran yuk langsung aja kita simak pembahasan lengkapnya dibawah ini seputar cara menjinakkan burung kutilang dijamin ampuh 100% :

Cara Menjinakkan Burung Kutilang Hasil Tangkapan


Metode Terapi Lapar

Ada banyak dan berbagai macam cara untuk menjinakan burung kutilang ini ya, baik itu yang wajar ataupun yang sangat singkat ya, nah namun pada bahasan ini dan dengan pengalaman yang sudah terbukti tentu kami memberikan tips yang aman pasti dijamin ampuh jinak pastinya ya.

Baca selengkapnya :  Tips Menjaga Mental Burung Kacer Agar Tetap Fighter

cara-merawat-burung-kutilang-dewasa

Ada banyak orang yang menggunakan cara singkat, akan tetapi saya enggak pakai itu karena nanti saya ingin menjadikan burung kutilang kalian itu tidak hanya sekedar jinak saja ya, namun bisa gacor juga pastinya yg membuat burung tetap nyaman deh pokoknya,

nah jadi tahap pertama itu kalian harus berhati-hati dalam penjinakan burung kutilang agar kondisi si burung ini tidak stres dan trauma dan dia mau berkicau kembali seperti di alam liar ya. Nah untuk melakukan terapi lapar pada burung kutilang liar ini sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu burung harus dalam kondisi sehat ya,

Kita langsung saja yang pertama cara memandikan burung kutilang, nah kalian bisa menggunakan semprotan yang model vakum otomatis ya sebaiknya biar lebih mudah dalam hal memandikannya, karena cara pemandiannya burung harus di tangkap dan kita pegang dengan tangan langsung sambil kita elus-elus dengan penuh kasih sayang ya temen-temen hehe, perlahan saja tapi pasti. Setelah beres memandikannya burung kita suapi dengan menggunakan pisang kepok ya, sampai burung mau makan, setelah itu kita masukan lagi ke kandang hariannya.

Lakukan setiap hari, pagi dan sore hari ya secara konsisten, saya yakin dalam waktu cuman 7 – 14 hari jika temen-temen sabar dan teratur merawatnya pasti burung kutilang kalian lama-kelamaan akan terbiasa dan tidak lagi menunjukan perilaku kegirasannya ya.

baca juga artikel lainnya tentang : apa saja makanan burung kutilang

cara-menjinakkan-burung-kutilang-liar

Metode Sangkar Terbuka

Ada juga tips lainnya cara menjinakkan burung kutilang liar dengan menggunakan sangkar terbuka yang kaki burungnya itu di ikat dengan benang dan di kaitkan dengan rantai kecil ya, desain kandang cukup kalian buat sendiri seperti contoh pada gambar dibawah ini ya, tentu sangat mudah walaupun dengan menggunakan bahan seadanya itu tentu pasti temen-temen mudah membuatnya ya.

Baca selengkapnya :  Cara Menjinakan Burung Gelatik Batu Giras dengan Mudah

dengan trik ini juga termasuk salah satu cara merawat burung kutilang dewasa juga sering dipakai oleh para kicau mania ya, memang awalnya burung kaget dan ingin terbang kesana-kemari namun dengan kondisi dan situasi kakinya itu kita ikat maka burung tidak akan bebas dan tidak mampu terbang kemana-mana, seperti halnya model sangkar seperti burung hantu dan kakak tua yang temen-temen, namun cara ini juga sangat efektif jika diterapkan oleh burung kutilang tentunya.

Oke jadi itu saja ya tips seputar cara cepat menjinakkan burung kutilang yang bisa kalian praktekan dan coba aplikasikan dirumah kepada burung kutilang temen-temen semuanya ya, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih. Salam Kicau Mania.

baca juga : perawatan burung kutilang agar rajin bunyi

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari