Mengenal Mitos Burung Puter ( Makanan, Harga Dan Suara)

Diposting pada

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang Mengenal Burung Puter beserta mitos yang beredar, Makanan, Harga Dan Suara. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Apakah teman-teman sudah mengetahui mengenai burung puter? Burung puter merupakan salah satu burung yang sering memiliki banyak mitos, sehingga tidak heran ada saja orang yang mempercayai berbagai mitos mengenai burung puter tersebut.

Apalagi tidak jarang ada orang yang mempercayai mitos dan sampai mempercayai bahwa hal itu bisa dijadikan fakta mengenai burung puter tersebut. Tetapi jika kamu ingin mengetahui jenis burung yang satu ini, kamu cukup datang ke pasar burung.

Biasanya memang burung puter ini merupakan burung yang berasal dari Indonesia, sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam menemukan burung puter tersebut. Pada dasarnya puter merupakan salah satu kata yang berasal dari bahasa Jawa, yang pada artinya muter atau berjalan terus.

Sehingga tidak heran rata – rata pemilik burung puter berasal dari Jawa, apalagi banyak mitos burung puter yang menunjukkan ke beberapa orang Jawa. Bagaimana? Ingin tahu seperti apa saja mitos yang ada pada burung puter?, Yuk kita simak ulasan detailnya dibawah ini Cekidot!.

burung-puter

Seluk Beluk Dari Burung Puter Yang Perlu Anda Ketahui


Mitos Yang Beredar Di Masyarakat

Burung puter memang identik sekali dengan berbagai mitos yang beredar, sehingga ada pula beberapa masyarakat yang mempercayai mitos tersebut. Bukan hanya itu saja, ada pula beberapa orang yang sampai memelihara burung puter, lho.

Baca selengkapnya :  Fakta Unik Burung Cendrawasih di Indonesia

Mitos burung puter yang paling utama adalah bisa membawa rezeki yang banyak. Nah, kalau untuk masalah rezeki sebenarnya memang tergantung pada usaha dan kemampuan pemilik dalam mendapatkan rezeki, tetapi ada pula yang mempercayai mitos yang satu ini.

Kalau sebelumnya mitos yang pertama bisa membawa rezeki maka berbeda dengan mitos yang kedua ini. Mitos yang kedua yang harus kamu ketahui adalah bisa sebagai pelengkap yang ada di rumah.

Apalagi bagi kamu yang memiliki banyak peliharaan maka burung puter yang satu ini bsia dijadikan hewan peliharaan juga. Tetapi sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui kalau burung puter sebenarnya bisa dijadikan ladang bisnis jika kamu bersungguh – sungguh dalam menjalaninya.

Makanan Yang Paling Disukai

Kalau sebelumnya berbicara mengenai mitos burung puter, tetapi kali ini berbeda justru hal yang kedua ini menjelaskan mengenai makanan burung puter. Apalagi makanan burung puter sebenarnya mudah sekali untuk ditemukan, biasanya memang ada di pasar biasanya.

Tetapi jika kamu tidak menemukan berbagai makanan burung puter, maka kamu bisa mencari langsung di pasar burung. Berbeda dengan burung yang lainnya yang memilih makanan yang sulit ditemukan.

Maka pada makanan burung puter kali ini hanya berupa biji – bijian saja seperti beras, atau jika kamu tidak menemukan biji – bijian. Maka kamu bisa membuat makanan burung dari kulit cumi kemudian jangan lupa untuk dikeringkan.

Nah, mudah bukan? Apalagi bagi kamu yang tidak ingin keluar banyak uang maka kamu bisa membuat makanan yang satu ini untuk burung puter. Dengan begitu, bagi para pecinta burung tidak akan perlu kebingungan lagi bagi yang ingin mencari makanan burung puter.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Poksay Jambul Putih

Berapa Harga Burung Ini ?

Pada hal yang ketiga kali ini menceritakan tentang harga burung puter, bagi kamu yang ingin membeli burung puter maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa perkiraan harga burung puter.

harga-burung-puter

Bukan hanya itu saja, pada dasarnya memang harga burung puter itu bervariasi mulai dari yang anakan sampai dengan dewasa. Bisa juga dilihat dari jenis burung yang akan kamu beli nantinya, karena pada dasarnya setiap jenis burung pasti memiliki harga yang berbeda antara satu burung dengan burung yang lainnya.

Biasanya ada beberapa jenis burung puter mulai dari burung puter albino anakan, burung puter albino indukan, burung puter Albino mata merah, burung puter Irak, burung puter lokal anakan, burung puter lokal siapan indukan, burung puter untuk babuan, burung puter pelung biasa, burung puter pelung ombyokan, burung puter pelung trah juara dan burung puter putih trenggolo.

Dan untuk harganya biasanya berkisar antara 80 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah untuk satu burung dan bisa lebih mahal jika membeli secara sepasang.

Suara Kicauan Khas Yang Dimiliki

Hal yang paling terakhir ini memang yang paling menarik perhatian yaitu suara burung puter, biasanya burung memang bisa menarik perhatian melalui suara yang merdu maupun suara yang menarik. Bukan hanya itu saja, suara burung juga berbeda-beda tergantung pada jenis burung yang kamu pelihara.

Hal ini juga bisa mempengaruhi semua burung, sehingga orang bisa membedakan mana jenis burung puter dan jenis burung yang lainnya. Apalagi bisa kamu lihat sendiri banyak sekali burung yang memiliki suara yang berbeda.

Mulai dari suara yang biasa saja, suara yang menarik perhatian dan suara yang lainnya. Biasanya kamu bisa mendengar berbagai suara burung puter di beberapa perlombaan burung, karena pada dasarnya banyak burung yang mengeluarkan berbagai suaranya disana.

Baca selengkapnya :  Download Pancingan Suara Burung Kacer Betina Langsung Nyaut

Berikut suara kicauan yang merdu yang dimiliki oleh suara burung puter

Suara Burung Puter Gacor – Download link disini

Sekian penjelasan kali ini mengenai burung puter! Semoga bermanfaat!