Tips Perawatan Burung Kutilang Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Kembali lagi bersama kami di situs resmi Kacer.Co.ID yang selalu konsisten dan update informasi seputar dunia burung kicauan, pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara perawatan kutilang supaya sehat dan rajin berkicau setiap hari tentunya.

Banyak para hobiis yang memandang sebelah mata tentang jenis burung kutilang ini, dan tidak sepopuler dulu, dan penggemar burung yang satu ini kian hari semakin menurun dan jarang orang yang mau memeliharanya, yang akhirnya menjadikan burung kutilang ini tidak memiliki harga jual yang baik, namun jangan salah dan tidak bisa diremehkan ya, jika temen-temen mampu merawat burung jenis ini sangat baik, maka hasilnya juga akan memuaskan dan mampu menghibur si pemiliknya. Penasaran ?. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

cara-merawat-burung-kutilang-liar

Trik Mudah Merawat Kutilang Supaya Rajin Bunyi


Membagikan pakan serta air minum yang tepat

Kamu bisa memberinya jangkrik dalam selang saat beberapa hari, ataupun dapat pula menjadikannya menu teratur pada hari- hari khusus. Tiap kali makan, kamu dapat memberinya kurang lebih 2 ataupun lebih jangkrik yang berdimensi cocok dengan catok yang dipunyai oleh burung kutilang kamu.

Apabila burung kutilang semakin bertumbuh menjadi besar, pastinya terus menjadi banyak jangkrik yang bisa dia makan. Burung kutilang pula sangat menyukai buah pisang ialah salah satu santapan yang sangat favorite menurutnya. Teruji dari gimana lahapnya bermacam tipe burung dikala diberi makan pisang.

Tidak hanya buah pisang, buah pepaya pula amat bagus. Kamu bisa menjadikannya menu buah- buahan ini bagaikan santapan setiap hari untuk kutilang kamu.

Baca selengkapnya :  Tengkek Buto Guru Vokal Terbaik Untuk Masteran Burung Lovebird

Janganlah kurang ingat buat air minumnya yang ialah salah satu perihal yang sangat berarti dalam perihal pemeliharaan burung, tidak lain buat burung kutilang.

Memakai air minum yang segar, burung kutilang kamu dapat berkembang dengan cara bagus, serta melancarkan sistem pencernaan dan penyebaran darahnya hendak jadi lancar, yang dapat dengan alami membangun imunitas burung tersebut agar tidak mudah sakit.

Direkomendasikan kalian teratur menukar air minum burung kutilang kamu tiap hari sangat satu kali per hari. Sediakan air anyar dalam jumlah yang lumayan biar burung kutilang kamu meminumnya dari tempat itu.

perawatan-kutilang-muda

Mastering suara burung

Perihal ini merupakan salah satu metode pengganti buat membuat burung kamu berlatih gimana metode bernyanyi. Paling utama, bila kamu susah buat mencarikan burung masteran, ataupun tidak mau kerepotan sebab wajib menjaga burung ahli pula.

Kamu dapat menyuarakan rekaman ataupun kaset ahli buat burung kutilang kamu pada pagi hari ataupun pada dikala yang lain di mana burung kamu mengarah aktif berlatih bernyanyi. Kamu bisa memutarnya dengan lewat tape recoder, hp, ataupun perlengkapan pemutar nada yang lain yang gampang buat diutak- atik serta dibawa ke mana- mana.

Jaga senantiasa kebersihan kandang

Kotoran merupakan lingkungan berkembang kembangnya kuman kotor bila tidak ditempatkan pada tempat yang bagus. Kotoran yang sangat lama menumpuk di kandang, bisa memunculkan bau tidak enak yang mengusik burung kutilang kamu, dan tingkatkan efek serbuan kuman pada burung kutilang kamu.

Dengan begitu, kamu wajib mensterilkan kotoran dari kandangnya dengan cara teratur. Kamu bisa mensterilkan kotoran di kandang burung kutilang kamu tiap hari pada dikala pagi ataupun petang hari.

jenis-kutilang-yang-bagus

Memandikan serta menjemur kukila kutilang

Kutilang pula butuh buat dimandikan. Dalam membasuh burung kutilang, hendaknya kamu memakai kain yang halus, semacam kain sprei. Perihal itu dibutuhkan supaya kamu tidak menyakiti burung kutilang kamu. Hanya membuatnya lecet pula wajib kamu jauhi sebab perihal itu senantiasa bisa pengaruhi psikis burung kutilang kamu.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Serindit Agar Cepat Gacor

Sehabis memandikan terkini bisa menjemur burung ini dekat 1 hingga 2 jam lamanya, penjemuran wajib dicoba tiap hari supaya burung jadi segar serta giat bernyanyi.