Makanan Favorit Burung Kutilang

Diposting pada
Rate this post

makanan burung kutilang – assalamualaikum, wr. wb. Kembali lagi bersama situs Kacer.Co.Id yang dimana sekarang ini masih dalam suasana lebaran ya, di hari yg fitrah ini kami mengucapkan minal aidin walfa idzin untuk temen-temen setia sobat kicau mania, mohon maaf lahir dan batin ya.., semoga amal ibadah kita semua di bulan rhomadon di terima dan selalu diberikan ridho dan berkahnya oleh Allah, S.W.T. Ammiin Ya rob..

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sekilas informasi seputar beberapa makanan untuk burung kutilang agar gacor yg mungkin dari temen-temen ada yg belum mengetahui khususnya bagi penghobi baru atau (pemula).

Banyak sekali orang biasa atau penghobi burungceloteh ini yang memahami burungkutilang ialah, terdapat sebagian alibi kenapa burungini banyak disukai oleh penggemar burungyang sebab burungkutilang mempunyai karakteristik khas semacam suara yang keras serta berkepribadian.

Serta bukan cuma suaranya saja yang jadi populer namun terdapat pada bilik pula jadi karakteristik khas alhasil amat gampang dikenali bila Kamu melihatnya di alam buas di Indonesia burungini kerap dijadikan selaku burungmempercantik serta terdapat pula yang menghasilkan selaku burungpeliharaan serta isian di rumah.

merk-voer-untuk-burung-kutilang

Namun apa saja makanan burung kutilang ?. Dan bagaimana sih membuat burung kutilang ini gacor setiap harinya, kira-kira di kasih pakan apa ya yang cocok, aman dan sehat tentu yg sangat disukainya ya ?. Oke tanpa berlama-lama lagi temen-temen bisa langsung simak ke pokok pembahasannya dibawah ini :

5 Jenis Makanan Burung Kutilang Agar Cepat Gacor


Sebenarnya makanan burung kutilang emas, makanan burung kutilang jambul ataupun sutra sekalipun pada dasarnya burung yg satu ini sangat menyukai pakan seperti buah-buahan dan serangga, sama halnya seperti burung cucak ijo ataupun cucak rawa ya.

Baca selengkapnya :  Makanan Lovebird Biar Gacor Dan Ngekek Panjang

– Pepaya

– Pisang Kepok

– Jangkrik

– Kroto

– Voer

Nah dari kelima asupan pakan ini jika temen-temen memberikannya secara teratur (konsisten) setiap harinya dipastikan burung kesayangan kalian akan cepat rajin berkicau dan sehat selalu ya. Ingat jangan memberikan pakan yg aneh – aneh yang dikhawatirkan bisa membuat burung nanti malahan macet dan bisa sakit ya jika pakan yg kalian kasih tidak sesuai dengan apa yg di sukainya.

Terlebih pakan voer dan EF jangkrik ini ya yang wajib dikasih setiap hari, untuk buah-buahan seperti pisang dan pepaya ataupun kroto cukup sebagai pendamping variasi agar burung tidak jenuh saja. Untuk merk voer untuk burung kutilang untuk pribadi saya biasanya menggunakan merk topsong rumput laut yg hijau ya, yg memiliki kandungan protein standart yg cukup ideal.

Cara Merawat Burung Kutilang Liar

Jika temen-temen ingin mencoba atau memelihara burung kutilang untuk info harga pakan burung kutilang dipasarannya saat ini tentu masih stabil dan tergolong sangat terjangkau di kantong kalian ya tentunya. Jangan khawatir burung yang satu ini tidak terlalu menguras kantong deh.

Namun apabila kalian sudah mendapatkan burung kutilang yang masih bahan hutan tentu masih dalam kondisi giras ya, tenang saja tahapan awalnya temen-temen harus melakukan proses penjinakkan terlebih dahulu ya, sebelum melanjut ke rawatan hariannya.

Nah untuk perawatan hariannya tentu tidak jauh berbeda dengan jenis burung lainnya, dari hal pemandian, penjemuran, kebersihan kandangnya serta lain-lainnya. Hal yg terpenting disini kalian juga wajib memberikan vitamin burung kutilang minimal 1 minggu sekali lah ya. Agar burung bisa selalu aktif dan energik dalam beraktifitas serta mampu membuat durasi intensitas kicauannya yang semakin rajin bunyi.

Baca selengkapnya :  Manfaat Voer Nanjung 105 Untuk Burung Kicau

Baca juga penjelasan lengkapnya seputar : perawatan burung kutilang agar rajin bunyi

Berikut beberapa jenis gambar burung kutilang :

burung-kutilang-lokal
burung-kutilang-lokal

burung-kutilang-sutra
burung-kutilang-sutra

burung-kutilang-emas
burung-kutilang-emas

burung-kutilang-jambul
burung-kutilang-jambul

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan seputar makanan burung kutilang supaya gacor, yang bisa kalian coba dan terapkan kepada burung kutilang kesayangan kalian ya. Semoga dapat bermanfaat. Salam kicau mania nusantara.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari