11 Jenis Burung Yang Banyak Dicari

Diposting pada

Kembali lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang selalu konsisten memberikan informasi seputar burung kicau terupdate setiap harinya, dan kali ini akan diulas tentang burung yang banyak dicari oleh para hobiis burung kicauan yang ada di indonesia.

Beberapa Jenis Burung Kicau Yang Paling Banyak Diminati


1. Murai Batu

Burung murai batu merupakan burung bernyanyi pintar terbaik yang amat banyak fansnya. Burung murai batu digemari sebab elok dari performa serta suaranya dan style sombong penampilannya dan hebatnya lagi dapat mengikuti suara burung- burung yang yang lain tanpa meninggalkan suara khasnya.

Tipe- tipe burung Murai Batu serta asal burung Murai batu yang banyak diketahui di Indonesia merupakan Burung Murai Batu Ajang, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Lampung, Burung Murai Batu Lahat, Burung Murai Batu Jambi serta Burung Murai Batu Kalimantan( Borneo).

murai-batu

Suara burung Murai Batu amat empuk serta bermacam- macam. Burung Murai Batu paling utama yang amat populer ialah murai batu ajang merupakan salah satu burung biduan terbaik yang akui oleh negeri serta dari bidang harganyapun bermacam- macam.

Kisaran harga dari Rp 600 ribu- Rp 3, 5 juta serta bila telah gacor, telah turut festival serta apalagi menemukan jenis pemenang harga dapat hingga Rp 40 juta malahan dapat lebih, cocok dengan mutu serta hasil burung itu.

2. Kacer

Pada Kacer Jawa ataupun dapat pula dikatakan Kacer JATIM, mempunyai corak gelap yang berkuasa pada bulu. Nyaris Semua badan bercorak gelap, melainkan pada sayap ada corak putih.

Keahlian bernyanyi amat bagus serta cerdas mengikuti suara- suara di sekelilingnya. Performa amat memikat sembari memainkan akhir. Daya muat suara lagi. Tipe ini pula amat senang dengan cuaca panas.

Terdapat pula Kacer yang bersal dari wilayah jawa barat ialah Bogor serta sekelilingnya, ataupun orang kerap ucap dengan Kacer Jabar. Kelainannya dengan kacer Jatim merupakan, setengah kebawah dari bagian dada bercorak putih sampai hingga ekor.

kacer

Kacer Madagaskar ini terpencar di area Madagascar Afrika. Corak burung kacer madagaska merupakan nyaris serupa dengan kacer sumatra tetapi bagian leher sisi atas, punggung serta akhir bercorak gelap kebiru- biruan. Keahlian berkicaunya tidak takluk dari tipe kacer yang yang lain. Harga kacer: berkisar antara Rp 250 ribu- Rp 1, 5 juta.

Baca selengkapnya :  Penanganan Yang Tepat Untuk Murai Batu Mabung Tidak Tuntas

3. Cucak Ijo

Cocok dengan namanya Burung Cucak Ijo mempunyai corak berkuasa hijau serta sedikit corak gelap pada kepala serta patuk. Banyak ada di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, serta Kalimantan. Burung ini hidup beregu di Hutan, serta melambung dari satu tumbuhan ke tumbuhan yang lain yang besar.

Burung ini suka hidup di hutan rimbun. Di Indonesia paling utama di wilayah Apes, Banyuwangi, serta Kepulauan Sunda Besar ada banyak tipe burung Cucak Ijo. Di Jawa serta Bali ada 3 tipe, sebaliknya di Kepulauan Sunda Besar terdapat 7 tipe.

cucak-ijo

Burung Cucak Ijo ataupun kerap pula diucap Cipoh atau Cipo, terdapat Cipoh Jantung serta Cipoh Kucat. Tipe ini ialah golongan Genus Aeghitina. Sebaliknya tipe lainenya merupakan Cica Daun Kecil serta Cica Daun Besar, ataupun biasanya diujarkan Cucak Ijo. Buat biayanya Rp 350. 000– Rp 600. 000-

4. Lovebird

Tidak dapat dibantah, burung yang satu inipun telah menjalar populer semenjak sebagian tahuan yang kemudian, dengan harga yang cukup besar, dengan cara sebentar dimensi burung nyaris serupa dengan burung parkit tetapi perbandingan biayanya amatlah jauh.

Dengan suara yang istimewa burung ini dapat menarik para penghobi burung buat turut memeliharanya bagus memanglah terencana buat memeiliki buat dijadikan burung kejuaraan atau cuma hanya bagaikan binatang piaraan saja. Kisaran harga: 150 ribu an hingga jutaan rupiah.

lovebird

5. Kolibri

Terdapat sebagian tipe burung kolibri di Indonesia yang sangat terkenal, dengan wujud serta bentuk badan badan dengan dimensi yang tidak jauh berlainan, menurut rupanya burung kolibri dapat dipecah jadi 8, ialah;

Kolibri ninja untuk jenis ini yang sangat dicari untuk dijadikan sebgai burung kontes, sebab suaranya yang lebih bermacam- macam alhasil biayanya juga sangat mahal buat selevel kolibri.

kolibri

Ada pula tipe kolibri yang lain antara lain merupakan, Kolibri Wulung, Kolibri Kelapa, Kolibri Gelap, Kolibri Jawa, Kolibri Gunung, Kolibri Danau, Kolibri Sepah Raja serta pastinya sedang terdapat tipe burung lain lagi dalam kemajuan perburungan yang bisa jadi sesuatu dikala hendak jadi primadona untuk para poenghobi celoteh mania. Untuk harga yang dibanderol kurang lebih antara : Rp 100 ribu- Rp 450 ribu.

6. Pentet

Burung pentent merupakan ialah burung yang dengan cara bentuk badan ukurannya kira- kira sedikit kurang harmonis, sebab bagian kepala lebih besar dibanding dengan dimensi akhir yang relatif kecil, tetapi begitu pentet atau plentet atau cendet ini banyak pula yang berminta memeliharanya sebab tidak hanya rupanya yang bagus suaranya juga amat nikmat serta empuk buat diperdengarkan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Kacer Dada Hitam, Beserta Harganya

Burung pentet buat dikala ini merupakan ialah salah satu tipe burung yang lagi banyak disukai oleh para penghobi burung( celoteh mania) sebab dengan alibi mulanya, serta bersamaan dengan ramainya perburungan hingga banyak pula golongan yang kerap melangsungkan festival tanding burung pentet.

pentet

Harga burung pentet relatif lumayan ekonomis bila dibanding dengan kenari, kacer serta murai batu ialah dekat Rp 200 ribu- Rp 600 rb.

7. Anis Merah

Anis Merah( Zoothera citrina) kerap diucap pula bagaikan punglor merah, punglor cacing, anis bata, ataupun punglor bata. Burung ini tercantum burung yang terkenal untuk peghobi kicauan.

Anis merah jantan hendak terluhat mendongak dongakkan kepala bila berjumpa anis merah lain. Sebaliknya anis merah betina tidak, Jika anis merah betina lagi birahi, hingga bila berjumpa anis merah jantan yang lagi bersenandung ataupun teler, ia hendak menggetar getarkan sayap serta mendongak sambil bersiul duga duga demikian ini bunyinya chiiirrr. Tetapi buat biayanya kurang lebih 900. 000- Sejutaan buat yang berjenis jantina( Jantan).

anis-merah

8. Jalak Suren

Burung jalak suren berdimensi lagi dekat 24 centimeter. Bulunya bercorak gelap serta putih. Bagian yang bercorak putih serupa kening, pipi, garis sayap, tunggir serta perut. Sebaliknya bulu di dada, kerongkongan, serta badan bagian atas bercorak gelap( coklat pada anak muda).

Sayat mata burung jalak suren bercorak abu- abu. Kulit tanpa bulu disekitar mata bercorak jingga. Paruhnya bercorak merah dengan akhir putih. Sebaliknya kaki bercorak kuning. Suaranya kayak pekikan yang rusuh, sumbang serta ramai.

jalak-suren

Namun untuk kelebihan yang dimiliki oleh jalak suren dilambangkan bagaikan burung jinak pengawas rumah. Dengan menjaga burung ini, rumah hendak senantiasa terjaga tiap hari. Bisa jadi terdapat benarnya asumsi ini sebab jalak suren ialah burung yang amat responsif. Bila terdapat orang tiba, hendak bersuara keras serta bermacam- macam. Dapat dimengerti jika banyak orang yang menjaga burung ini. Harga: Berkisar antara Rp 350 ribu yang masih bahan namun untuk yang sudah mapan gacor bisa mencapai 850 ribuan.

9. Ciblek

Ciblek diketahui pula selaku perenjak jawa. Burung ini tercantum burung endemik jawa, Sumatera, serta Bali. Burung Ciblek jantan atau betina dapat dikenal dari raga serta corak catok bagian dasar bulu badannya.

Baca selengkapnya :  Inilah 4 Jenis Burung Parkit Terbaik, Habitat, Harga, Suara

Buat jantan berusia bagian dasar paruhnya bercorak full gelap serta mata yang memerah menunjukkan kalau burung itu telah berusia. Perbandingan Jantan serta betina pula dapat dikenal dari suara yang dikeluarkan burung ciblek itu.

ciblek

Burung jantan hendak menghasilkan suara yang bermacam- macam tetapi konstan dengan tembakan karakteristik khasnya ciklak.. ciklak.. ciklak serta umumnya diselingin dengan tembakan rapat crecetetet…” serta burung jantan hendak langsung bereaksi sedemikian itu memandang burung lain sesama rupanya, sebaliknya burung awewe berbicara konstan serta cuma membalas tembakan dari si jantan yang seperti mirip ngebren untuk Harga: Berkisar antara Rp 80 ribu- Rp 700 ribuan.

10. Kenari

Burung kenari yaitu menggambarkan burung dengan wujud badan yang kecil dengan dimensi besar dekat 8 centimeter serta memajang memamerkan dekat 10- 12cm. Dikala ini burung ini merupakan ialah salah satu tipe burung yang tidak takluk ramainya serta sangat banyak disukai oleh penggemar kukila ataupun sang penggemar celoteh mania.

Terlebih bila burung ini telah mulai bernyanyi dengan kicauan yang amat bagus serta gacor, seperti itu yang sangat mengasyikkan untuk sang pemiliknya, terlebih kalau telah giat dengan kicauan yang bermacam- macam ataupun banyak orang bilang( ngriwik: bhs. jawa) itu lah yang telah jadi burung yang sangat digemari serupa banyak orang. Dan untuk Harga: Berkisar antara Rp 200 ribu- Rp 900 ribuan( terkait mutu).

kenari

11. Pleci

Burung yang satu ini sekalipun wujud tubuhnya kecil dengan corak bulu yang nyaris dapat dikatakan tidak terdapat corak tipe lain melainkan cuma kuning serta hijau lumut serta sedikit gelap, berlainan bila dibanding dengan kenari yang amat beraneka ragam rupanya dari mulai kuning, orange, putih, coklat, ragam wanra coklat serta kuning, putih serta banyak corak yang lain, burung ini saat ini pula lagi dalam banyak yang sangat disukai oleh banyak orang.

pleci

Sekalipun kecil, sebab dengan karakteristik suara ocehannya burung ini pada dikala saat ini amat kerap diikutsertakan dalam tanding burng kicauan. Harga: Berkisar antara Rp 20 ribu untuk yang masih bahan sampai Rp 900 ribuan apalagi hingga jutaan jika yang sudah memiliki prestasi di lapangan.

Baca juga : 6 Jenis Burung Yang Gampang Gacor Untuk Dipelihara