6 Jenis Burung Yang Gampang Gacor Untuk Dipelihara

Diposting pada

Situs resmi Kacer.Co.Id kembali update informasi seputar burung kicauan yang mudah dirawat untuk menjadi gacor, nah untuk temen-temen yang ingin membeli burung kicau namun masih bingun untuk memilih jenis burung yang gampang gacor, Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Beberapa Macam Burung Kicau Yang Cepat Rajin Berkicau


1. Murai Batu

Siapa yang tidak kenal dengan burung murai ?. jenis ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara burung paling enak didengar.

Perawatan untuk jenis burung murai tentu sangatlah mudah, asalkan harus konsisten diperhatikan setiap harinya, baik dari pola pakan, mandi dan jemur serta pemasteran rutin yang dilakukan, jika perawatan yang dilakukan sudah tetap alhasil burung murai batu kalian tentu sangat mudah sekali untuk gacor setiap harinya baik dirumahan ataupun di arena gantangan.

burung-murai

2. Kacer

Kacer ialah salah satu tipe burung yang mempunyai sifat petarung yang hebat, dan keahlian bernyanyi amat bagus serta cerdas mengikuti suara- suara di sekelilingnya.

Bila diamati dari performa serta gaya yang amat memikat kala di adu sembari memainkan dan membuka ekornya. Dan mempunyai volume suara yang keras, melengking, tajam. Tipe ini pula amat senang dengan hawa panas, terlebih bila telah aktif buat bernyanyi. Sudah pasti amatlah hendak menarik banyak atensi orang yang melihatnya serta mau memilikinya.

burung-kacer

3. Jalak Suren

Keunggulan Jalak suren ialah jenis burung yang mudah jinak dengan manusia dan dilambangkan bagaikan burung jinak pengawal rumah. Dengan menjaga burung ini, rumah hendak senantiasa terjaga tiap hari. Bisa jadi terdapat benarnya asumsi ini sebab jalak suren ialah burung yang amat responsif.

Baca selengkapnya :  Jenis Kacer Terbaik Yang Bagus Untuk Lomba

Bila terdapat orang tiba, maka burung jalak suren ini langsung berkicau keras serta bermacam- macam, seakan-akan menyambut kedatangan si tamu dan memberikan kode kepada si tuan rumah. Perawtan jalak suren ini tergolong sangat mudah untuk dilakukan.

burung-jalak-suren

4. Love Bird

Lovebird merupakan jenis burung yang tidak mudah stres itu sudah pasti tidak dapat dibantah, namun burung yang satu inipun telah menjalar populer semenjak sekian lama masih tetap konsisten untuk menghibur para penghobinya, untuk jenis lovbird ini mengalami harga jual yang cukup mahal di tahun 2017 sampai 2019. Namun pada tahun 2020 mengalami penurunan harga yang sangat drastis.

Akan tetapi walaupun sedang naik dan turun tidak menyurutkan para pecinta burung paruh bengkok untuk tetap menjaga pelestariannya dengan baik.

Dengan suara yang istimewa ngekek berdurasi panjang, burung ini dapat menarik para penghobi burung buat turut memeliharanya baik untuk hanya gacoran masteran rumahan ataupun akan dicetak sebagai burung kontes dilapangan.

burung-lovebird

5. Kenari

Salah satu tipe burung yang cepat gacor ialah kenari, terlebih bila telah mulai bernyanyi dengan kicauan yang amat bagus serta gacor, seperti itu yang sangat mengasyikkan untuk sang pemiliknya, terlebih kalau telah giat dengan kicauan yang bermacam- macam dengan aksen ngerol jauh yang hendak jadi kukila sangat digemari.

Bila pemeliharaan yang dikasihkan dengan cocok hingga burung kenari ini amat segera untuk bersuara keras, begitupula sebaliknya. Bila temen- temen tidak membagikan rawatan hariannya kurang pas hingga hasilnya burung bisa stress serta macet bunyi.

Suara burung kenari yang sudah gacor ini kerap kali dijadikan sebgai burung isian / masteran jenis burung ocehan lainnya.

burung-kenari

6. Pleci

Jenis yang satu ini merupakan burung murah bersuara bagus sekalipun wujud tubuhnya kecil dengan corak bulu yang nyaris dapat dikatakan tidak terdapat corak tipe lain melainkan cuma kuning serta hijau ganggang serta sedikit gelap.

Baca selengkapnya :  Manfaat Kelabang Dan Efek Sampingnya Bagi Burung Kicau

burung-pleci

Tetapi dikala ini burung pleci pula sangat disukai oleh banyak orang. Terlebih bila telah gacor, ngelpong dan bukpar( buka paruh), memanglah menginginkan ketabahan serta ketelatenan buat menciptakan burung pleci supaya dapat mengoceh maksimum tiap harinya.

Demikian tips tentang burung yg gampang gacor yang kiranya dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk memilih burung kicauan yang tepat dan semoga bermanfaat.

Baca juga : Komunitas Burung Kicau Mania Indonesia