10 Makanan Cucak Jenggot Biar Cepat Gacor

Diposting pada

makanan cucak jenggot – Pakan tiap hari yang baik dan diserahkan dengan metode yang tidak berubah- ubah, akan membenarkan keberhasilan dalam pola rawatan yang akan kalian jalani, yang nyatanya tidak asal- asalan membagikan hidangan terlebih bikin jenis burung kicauan semacam cucak jenggot ini, diperlukan ketelatenan biar mendapatkan hasil yang maksimal biar burung yang sehat dan gacor setiap hari.

Perihal inilah yang menciptakan burung satu ini tidak sempat sepi dari para peminatnya meski tidak sepopuler dulu.

Menciptakan gacoran yang bagus serta variatif itu pasti tidaklah suatu perihal yang berdaya guna tetapi dibutuhkan perlakuan sesuai dan persembahan kukila Cucak janggut yang mensuplai dengan bagus keinginan nutrisi serta gizinya.

Buah- buahan segar yakni salah satu hidangan cucak jenggot yang amat berarti sekaligus memberikan pakan alaminya disaat terdapat di alam lepas. Itu faktornya buah- buahan segar harus tetap terdapat dan lebih dipentingkan pemberiannya dibandingkan jenis pakan- pakan yang lain.

Namun supaya bermacam berbagai bermacam jenis vit yang dibutuhkan oleh tubuh kukila mampu terkabul dengan baik, sampai ada bagusnya apabila buah- buahan diserahkan dengan metode bermacam- berbagai masing- masing harinya. Namun tidak hanya mengkonsumsi buah saja, pakan serangga pula amat baik diserahkan bikin mensupport protein dan nutrisi yang berasal dari akar hewani biar dengan lekas menaikan birahi dan sentimen si burung biar dapat aktif bernyanyi.

Jenis pakan buah- buahan yang lazim diserahkan pada cucak janggut, antara lain pisang kepok, pepaya, jeruk, apel, pir, dsb. Bikin pemberian buah- buahan yang bermacam- berbagai, bisa dicoba dengan tata cara misalnya hari dini diberi pepaya, hari kedua pisang kepok, ketiga jeruk, dst. Istimewa bikin pepaya, karena dipercayai mempunyai vit C besar yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina yang baik untuk si burung.

10 Santapan Cucak Jenggot Agar Segera Gacor


1. Voer

Voer atau pakan tiap hari kukila bisa kalian punya dengan mudah di pasar kukila. Voer mempunyai banyak mineral, protein serta vit. Bukan hanya banyak akan vit, protein dan mineral voer pula mempunyai dengan isi protein sebesar 12- 18%. yang kecil jadi amat baik bikin pakan tiap hari kukila kalian.

voer

2. Pepaya

Buah pepaya ini banyak sekali mempunyai manfaat dan isi vit dan mineral air yang baik bikin dijadikan bagaikan pakan tiap hari bikin jenis cucak janggut, berikanlah buah pepaya yang sudah matang dan manis sejenis pepaya bangkok ataupun california.

pepaya

3. Pir

untuk mensupport kekebalan tubuh biar si kukila memiliki tubuh yang fresh, Kalian bisa memberikannya buah pir ini minimal seminggu sekali saja. Sebabnya, buah pir mempunyai vit C yang besar. Di dalam isi pir, terdapat dekat 12% kemauan vit C( asam askorbat) yang dibutuhkan oleh burung cucak brewok itu.

buah-pir

4. Pisang

Pisang yang banyak dijual di pasar, kamu bisa mendaptkannya dengan mudah. Pisang baik dan disukai oleh cucak brewok, isi vit yang ada dalam pisang bisa mencegah cucak jenggot kalian dari bermacam berbagai penyakit.

pisang

5. Apel

Apel amat baik diserahkan pada cucak brewok karena mempunyai banyak serat. Isi yang ada pada apel bisa membuat cucak brewok kalian cepat pulih apabila dalam suasana sakit, tidak cuma itu apel pula bisa membuat cucak brewok kalian tidak stress.

apel

6. Jangkrik

Jangrik ialah pakan tambahan yang wajib diserahkan bikin cucak brewok karena jangkrik mempunyai protein yang amat besar. Isi protein yang ada di jangkrik terlebih mampu tingkatkan suara energi memuat pada cucak brewok hingga tingkatkan birahi.

Meski jangkrik mempunyai protein yang amat besar namun pemberian jangkrik harus di batasi karena apabila keterlaluan bisa membuat kukila cucak brewok kalian jadi kelewatan birahi. Banyak kicau kegandrungan yang memberikan jangkrik dengan bagian yang cukup banyak disaat akan dilombakan karena jangkrik bisa meningkatkan tenaga cucak brewok kalian.

Baca selengkapnya :  Cara Menjinakkan Burung Parkit Yang Liar

jangkrik

7. Kroto

Khasiat kroto sudah tidak wajib diragukan lagu oleh kalian, tidak cuma bisa membuat cucak brewok kalian tarik suara benyek dan gacor disaat di lombakan kroto pula bisa membuat bulu cucak brewok kalian jadi mengkilap.

kroto

8. Larva Hongkong

Larva hongkong salah satu pakan tambahan yang amat digemari oleh cucak brewok, isi protein yang ada di larva hongkong pula sudah tidak wajib kalian ragukan lagi. Pemberian larva hongkong yang amat banyak bisa membuat mata cucak brewok kalian bengkak dan pula tubuh cucak brewok kalian layuh. Jadi batasi pemberian larva hongkokng untuk cucak brewok.

ulat-hongkong

9. Larva Bambu

Isi vit yang ada di larva bambu mampu mengurangkan birahi pada kacer dan pula murai batu. Tampaknya bukan hanya pada kacer dan murai saja, larva bambu pula bisa mengurangkan berlebihan birahi pada cucak brewok. Jadi bila cucak brewok kalian melampaui batas birahi berikan larva bambu.

ulat-bambu

10. Belalang

Belalang ialah pakan tambahan yang pula memiliki protein yang besar bikin cucak brewok. Belalang bisa kalian maanfaatkan bikin mengganti jangkrik apabila kalian sulit mencari jangkrik di pasar ataupun gerai kukila di zona kalian.

belalang

Setingan Rawatan Tiap hari Cucak Jenggot

Dalam melaksanakan pola rawatan pada umumnya, sebetulnya seragam dengan tata cara melindungi kukila kicau yang lain. Berikutnya ini beberapa bimbingan perawatan kukila cucak brewok yang seharusnya kalian lakukan ialah:

– Langkah yang dini, angin- anginkan kukila pada jam 07. 00, cukup setengah jam saja, Selanjutnya, dekat jam 07. 30 mandikan kukila dengan mengenakan karamba mandi atau semprot mengenakan spray dengan metode halus dan sampai membasahi seluruh tubuh kukila hingga menyeluruh.

– Sesudah kukila selesai dimandikan setelah itu sebarkan 2 akhir jangkrik pada cepuk EF. Janganlah luang memberikan Jangkrik dengan metode langsung pada kukila, karena esoknya akan membuat kukila jadi amat jinak, karena bikin jenis cucak brewok ini apabila amat jinak sampai kurang bagus untuk dijadikan burung gantangan. Sesudah itu jemurlah kukila sejauh 1- 2 jam ataupun hari mulai jam 08. 00- 11. 00. Memerlukan dikenal benar, usahakan biar kukila tidak memandang kukila sejenis sejauh penjemuran.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Cara Merawat Burung Rambatan Biar Cepat Gacor

– Sesudah dijemur, angin- anginkan kembali kukila itu diteras sejauh 10 menit, setelah itu dapat kalian memberikan pelatihan pembenihan atau pemasteran dapat kalian lakukan pada siang sampai petang hari, pada jam jam 10. 00- 15. 00 dengan suara masteran kukila celotehan yang lain, biar membuat karakter suara yang lebih bermacam- berbagai dan baik.

– Pada petang hari disaat jam 15. 30 angin- anginkan diangin- anginkan kembali kukila di teras, apabila kalian memiliki periode anggal, bisa membilas kembali kukila. Kasih jangkrik 2 akhir pada cepuk EF.

– Pada disaat petang hari kurang lebih jam 18. 00, silahkan kerodong kukila sampai pagi. Bisa sambil diperdengarkan suara eksper sepanjang durasi istirahat sampai pagi harinya. tidak bisa kurang ingat pula buat teratur mensterilkan kandang dari kotorannya setiap hari serta mengganti atau tambahkan Voer, Air Minum dan buah segar.

Demikianlah panduan makanan cucak jenggot yang baik diserahkan dengan metode tertib dengan pola rawatan yang konsiten setiap harinya, biar dapat membuat burung cucak brewok ini lalu jadi gacor dor dimanapun dan kapanpun. Selamat berupaya, serta moga- mudah- mudahan dapat bermanfaat.

Baca juga artikel terkait lainnya :