Cara Cepat Gacorkan Kacer Bahan

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Halo guys gimana kabarnya temen-temen kicau mania semua, semoga selalu diberikan kesehatan ya, oh ya pada kesempatan kali ini kacer.co.id akan memberikan tips pengalaman sharing seputar cara cepat gacorkan kacer bahan,

nah pembahasan kali ini memang sudah tidak asing dan banyak sekali para suhu kacer mania yang membahasnya di media sosial, nah bagi kalian yang ingin mengetahui rahasia intinya dalam hal perawatan burung kacer tentu sangat tepat jika kalia simak artikel ini sampai habis.

Banyak sobat kicau yang pelihara kacer dari bahan dengan berbagai pertimbangan karena masih bahan harganya terjangkau dan nantinya harapannya burung itu bisa gacor namun yang terjadi guys ternyata tidak mudah untuk membuat kacer bahan menjadi gacor berikut ini :

Bagaimana Membuat Burung Kacer Bahan Cepat Gacor ?


Pengkondisian Adaptasi Lingkungan Dan Cuaca

kita akan memberikan cara untuk acuan sobat kicau dalam merawat kacer bahan yang pertama adalah merawat burung disesuaikan dengan kondisi lingkungan, dalam merawat burung khususnya kacer kita harus memperhatikan kondisi cuaca dan letak daerah kita Apakah kita tinggal di daerah cuaca yang dingin atau daerah yang cukup Panas, hal ini memang jarang sekali diperhitungkan oleh para kacer mania.

Namun biasanya bagi yang senior yang sudah punya segudang pengalaman tentu sudah biasa menerapkan pola pengkondisian kacer gacoannya. Dan kenapa Hal ini penting guys karena kacer memerlukan pembakaran makanan yang ia makan bagi itu Pur ataupun EF dengan bantuan penjemuran di bawah sinar matahari jadi kondisi cuaca ini sangat berpengaruh besar kepada rawatan burung kacer agar mau gacor.

Baca selengkapnya :  Tips Murai Yang Cuma Ngeriwik Jadi Bongkar Isian

agar-kacer-gacor-siang-malam

Rawatan Kacer Yang Masih Bahan

Lanjut yang kedua adalah perawatan kacer bahan, nah kunci merawat kacer bahan kita harus konsisten tidak ada settingan khusus yang kita lakukan karena PR utama kita adalah perawatan agar kacer bahan ini agar mau segera bunyi ya!.

Lalu bagaimana caranya ?… Apakah banyak diberikan ekstra puding (EF) atau istilahnya di jor EF, kemudian mandinya dibuat sering atau justru jarang mandi lalu bagaimana penjemurannya ?. Oke langsung aja mari kita simak penjelasannya :

Hal yang harus kalian perhatikan disini untuk kacer bahan jangan dulu diumbar kita fokus ke rawatan harian saja, saat waktu pagi hari si kacer ini kita embunkan dilanjutkan jemur setiap hari ya, dan untuk jadwal pemandian kita buat seminggu 1 kali lalu.

Setingan Jangkrik Untuk Kacer Rumahan

Bagaimanakah makanan kacer agar rajin bunyi !. Apa harus pemberian extra fooding yang banyak baik itu jangkrik ataupun kroto pada kacer bahan harus diimbangi dengan penjemuran rutin agar terjadi proses pembakaran sehingga membuat kacer cepat berbunyi,

Namun jika kita memberikan ekstra puding yang banyak pada kacer bahan dengan penjemuran yang kurang ditambah dengan daerah kita dingin dan tiba musim penghujan maka kacer suhu tubuhnya akan semakin minus atau rendah yang justru membuat kacer bahan semakin bisu dan macet bunyi ya temen-temen.

Nah voer untuk kacer bahan yang bagus itu kalian bisa mencarinya di kios-kios pakan burung ya, dengan kandungan protein antara 17 – 18% saja, biasanya saya menggunakan topsong kuning ya yang ideal untuk memenuhi ausupan gizi, vitamin dan mineralnya.

baca juga : setelan burung kacer agar tampil nagen saat lomba

Catatan :

“Dengan pola perawatan yang tepat baik dalam hal setingan harian mandi, jemur serta pemberian pakan yang berkualitas tentu salah satu cara agar kacer ngeplong keras, dan selalu sehat ya.”

“Oke jadi guys untuk takaran extra fooding harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan hal terpenting dalam merawat kacer bahan adalah sabar dan nikmati prosesnya lakukan rawatan konsisten Selain itu faktor usia kacer juga berpengaruh pada tingkat kegacoran burung”

Demikianlah tips yg bisa kami share seputar cara cepat gacorkan kacer bahan, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat. Salam kacer mania !. Sukses selalu ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari