Makanan Burung Tali Pocong

Diposting pada
2/5 - (1 vote)

Makanan Burung Tali Pocong – Masih mengulas tentang seriwang atau tali mayit yang pada artikel sebelumnya kita sudah mengenalnya dan sudah tahu berapasih harganya sekarang ini kalau kalian berminat untuk

membelinya. Sebelum kalian merawatnya pastikan kalian tahu dulu apasih makanannya yang dia suka dan bahan makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dia makan. dan apa efeknya untuk tubuh si tali pocong ini.

Mengingat asupan makanan harian yang bergizi sangatlah penting untuk keberlangsungan hidupnya dan juga untuk meningkatkan potensi yang dimilikinya serta untuk memelihara dan menjaga kesehatannya.

Karena salah sedikit dalam pemberian makanan, maka efeknya pada tubuh si burung seriwang akan besar bisa mengganggu kesehatannya secara keseluruhan tentu kalian tidak ingin ini terjadi bukan. Langsung saja

kita akan kupas tuntas tentang makan si burung tali pocong ini sampai habis sehingga kalian tidak salah nantinya. langsung baca saja daripada semakin penasaran ya kicau mania.

burung-tali-pocong-coklat

Beberapa Jenis Makanan Burung Tali Pocong

Makanan Dialam Habitat Aslinya

Dia merupakan burung pemakan serangga, dimana burung ini biasa memakan capung, kumbang, kutu pohon dan juga laba – laba. sehingga cukup mudah kalau kalian ingin sesekali memberikan dia makanan alamnya

Namun pemberian ini hanyalah sebagai makanan tambahan dengan dosis yang tak boleh banyak-banyak karena akan berefek para suhu tubuh dan juga kenaikan birahinya tetapi tentunya porsinya lebih besar dari burung

lainnya mengingat ukuran tubuhnya juga besar. Di alam dia merupakan salah satu fauna yang cerdik dalam memangsa makanannya meskipun tubuhnya cukup besar dan ekornya panjang gerakannya tetap lincah.

Baca selengkapnya :  Cara Ternak Burung Blackthroat

harga-burung-tali-pocong

Voer

Ketika Kalian memeliharanya dirumah tentu sangat disarankan untuk melatihnya memakan voer sehingga kalian tidak kesusahan apabila sesekali kalian sedang ada kesibukkan dengan kegiatan rutin di luar rumah.

Selain itu kandungan gizi didalam voer ini juga sangat komplit, mulai dari proteinnya, karbohidrat, mineral dan vitamin lainnya. Tak ada batasan pemberian voer, berikan saja secukupnya sekitar 1/2 cepuk

dan nantinya dia akan berhenti makan jika dia merasa kenyang. Kenapa tidak penuh? karena nantinya juga kalau tidak habis disarankan untuk menggantu voer setiap hari supaya lebih fresh jadi tidak mubazir.

EF Makanan Tambahan

Pengganti ef atau serangga seperti capung, kumbang, laba-laba dan lainnya kalian bisa memberikan jangkrik secara rutin sebagai sumber protein yang diperlukan sebagai bahan baku energinya.

Selain jangkrik kalian juga boleh memberikan ulat hongkong, ulat kandang dan juga kroto dengan takaran tertentu maksimal 1 sendok makan perhari tinggal dikombinasikan saja pemberiannya supaya tidak bosan.

Burung tali pocong juga menyukai beberapa jenis buahan yang mengandung air dan rasanya manis, seperti rambutan klengkeng, dan juga melon tidak perlu setiap hari bisa 1 minggu sekali sudah cukup sebagai tambahan vitamin.

Nah guys itulah tadi rangkaian informasi tentang makanan burung tali pocong yang direkomendasikan oleh para kicau mania yang berpengalaman dan menurut para ilmuan yang sudah meneliti si seriwang ini.

Untuk membaca artikel tentang burung lainnya kalian tinggal ketikkan di kolom pencarian karena sudah kami sajikan artikel tentang burung yang ada dibelahan dunia ini secara lengkap hanya untuk kalian.

Baca selengkapnya :  3 Jenis Burung Pentet Cendet Kontes, Pilis, Sembur, Gondrong