Inilah Keistimewaan Burung Jalak Putih Yang Ada Di Indonesia

Diposting pada

Ada banyak sekali macam macam burung jalak yang sangat digemari di tanah air kita ini. Namun pada pembahasan kali ini khusus untuk burung jalak putih. Salah satu spesies burung yang terkenal di Indonesia adalah burung jalak. Burung satu ini memiliki banyak sekali jenisnya, salah satunya yang paling populer adalah Jalak Putih. burung Jalak Putih ini merupakan jenis burung yang termasuk dalam keluarga Sturnidae.

Untuk anda yang ingin mengenal lebih dalam tentang burung satu ini, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

jalak-putih

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Burung Dengan Jenis Jalak Putih


1. Karakteristik Dari Burung Jenis Ini

Bagi anda yang ingin memelihara burung dengan jenis satu ini, maka anda pun sebelumnya perlu mengetahui terlebih dahulu tentang burung jalak ini. Burung yang termasuk dari jenis unggas pengicau ini merupakan salah satu jenis burung yang cerdas dan juga mempunyai postur tubuh yang gagah. Hal ini dikarenakan burung ini mempunyai panjang tubuh yang mencapai 20 hingga 25 cm.

Selain itu, burung Jalak Putih ini juga mempunyai bentuk tubuh yang sangat kuat. Warna bulu dari burung ini pun terlihat sangat cantik karena memiliki dominasi warna putih nan bersih. Berkaki panjang sebanding dengan tubuhnya yang ideal, postur gagah, dengan paruh yang yang tajam berbentuk lurus dan kuat.

Burung ini termasuk golongan burung pintar, sangat gacor dan tidak mudah stress, namun jika sudah berceloteh dengan kicauan volume yang sangat keras yang sering menirukan burung ocehan yang lainnya. Akan terkadang ada beberapa jenis dari burung ini yang mampu juga menirukan beberapa kata seperti orang berbicara.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis dan Ciri Cucak Ijo Banyuwangi, Harga dan Suara

Selain itu, pada bagian sayap dan ujung ekorya memiliki warna hitam yang menawan. Untuk tampilannya sendiri, Jalak Putih ini sekilas hampir sama dengan Jalak Bali. Yang membuat pembeda adalah pada bagian Jalak Putih memiliki warna bulatan kuning.

Namun kelemahan dari burung ini, untuk penangkapan sulit dilakukan sehingga populasinya yang terancam punah, kesehatannya mudah drop dan mati. Untuk budidaya dan pengembangbiakannya masih sangat sulit untuk dilakukan.

2. Habitat Dan Kebiasaan

habitat-jalak-putihUntuk habiatatnya sendiri, jumlah burung satu ini bisa dikatakan begitu langka. Hampir sama dengan Jalak Bali, keberadaan dari Jalak Putih ini pun juga telah di ambang kepunahan.

Hal ini dikarenakan banyaknya perburuan yang menyerang burung satu ini pada habitat asalnya meskipun keberadaannya telah dilindungi oleh undang-undang. Burung yang memiliki kacamata berwarna kuning ini masih banyak anda temukan di daerah Sumatra dan Kalimantan.

Burung Jalak Putih ini pun daoat anda jumpai di rawa-rawa, dataran rendah yang ditumbuhi oleh pohon yang tinggi serta hutan sekunder yang terbuka. Selain itu, burung satu ini pun juga masih sering terlihat berkeliaran di daerah dekat sawah yang terdapat di pedesaan. Tak hanya itu saja, anda pun juga dapat menemukannya di daerah taman taman kota hingga kebun kebun penduduk.

3. Cara Perawatannya Yang Perlu Anda Tahu

Untuk merawat burung dengan jenis ini, maka anda pun perlu untuk memberikan makanan yang alami. Hampir sama dengan spesies burung jalak lainnya, Jalak Putih pun juga bisa anda berikan makanan yakni berupa ulat daun, serangga kecil dan juga buah-buahan. Karakter dari burung satu ini merupakan salah satu burung yang penurut dan mudah sekali untuk dijinakan. Sehingga anda pun nantinya juga akan lebih mudah untuk merawatnya.

Baca selengkapnya :  Suara Burung Murai Batu mp3 Download Free

Tak hanya itu saja, burung Jalak Putih ini pun juga kerap kali bersifat manja jika anda pelihara. Untuk merawatnya sendiri, burung ini pun juga perlu untuk anda mandikan setiap pagi.

Cara memandikannya adalah menyemprotnya menggunakan sprayer atau anda juga bisa memandikannya dengan memberikan cepuk dan juga dimasukan ke dalam karamba tempat mandi.

perawatan-jalak-putih

Makanan yang dibutuhkan – dalam mencari makanan, jalak putih tidak begitu pemilih, serangga, buah pisang kepok dan pepaya, serta biji-bijian dan madu bisa disantapnya. Selain itu, anda juga bisa memberiakan pakan berupa voer yang memiliki kualitas yang baik untuk melengkapi kandungan protein dan mineral didalam tubuhnya.

Sedangkan untuk pakan extra foodingnya sendiri, anda bisa memberikan serangga yakni cukup jangkrik dan kroto.

Untuk penempatan dan ukuran kandang yang baik untuk burung ini, sediakanlah sangkar yang luas bila ingin memelihara burung ini. Bertujuan agar jalak putih ini dapat lebih senang terbang kesana dan kemari didalam sangkar yang besar untuk menjaga kebugaran fisik dan agar cepat gacor dan rajin berkicau.

Bagi anda yang tertarik untuk membeli burung satu ini untuk informasi harga jalak putih 2019 maka anda pun perlu mengeluarkan kocek yang berlebih dikarenakan harga jual dari burung satu ini terbilang cukup mahal.

Untuk harga jalak putih gacor, anda bisa membelinya dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah. Sedangkan untuk yang anakan anda bisa membelinya dengan harag sekitar 1,5 juta rupiah.

4. Seperti Apa Suara Burung Ini ?.

Untuk suara burung ini sangat indah kicauannya dan baik untuk dijadikan sebagai isian masteran untuk burung ocehan yang lainnya.

Penasaran dengan suara merdu yang dimiliki oleh burung satu ini ?. Burung ini memiliki cengkok suara yang relatif hampir mirip sekali dengan suara jalak bali. Berikut audio mp3 suara burung jalak putih yang dapat anda download secara gratis disini :

Baca selengkapnya :  Manfaat Madu Untuk Kacer Agar Rajin Berkicau

suara jalak putih jantan mp3

Download link disini


suara jalak putih gacor durasi panjang

Download link disini


download suara burung jalak putih full isian

Download link disini

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar jalak putih yang kiranya dapat menambah wawasan anda dalam dunia perburungan yang ada di indonesia kita ini, semoga bermanfaat.