Mengenal Jenis Dan Karakter Lovebird Pastel Olive Beserta Harganya

Diposting pada

Memelihara burung memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tidak jarang pula, orang-orang bukan hanya memelihara satu burung untuk hobi saja, mereka mengoleksi lebih dari satu burung untuk dijadikan sebagai hiburan sekaligus menjadi sumber penghasilan.

Suara kicauan burung dipercaya bisa mengenyahkan rasa bosan. Kecantikan akan warna bulunya juga membuat kejenuhan bisa hilang seketika. Nah, salah satu burung yang cantik, unik, bersuara merdu yang bisa kamu pelihara adalah lovebird pastel olive.

Lovebird Olive Pastel juga dikenal dengan nama lovebird double dark green. Loverbird pastel dihasilkan dari persilangan antara burung loverbird jenis satu dengan jeneis yang lainnya. Dulunya, burung ini memang sengaja dibuat sebagai hasil eksperimen dari pembudidaya burung cantik ini. Tapi, bagaimana sih cara mengenali karakter dari jenis lovebird pastel olive ini? Yuk simak terus ulasannya di bawah ini!.

LB-Olive

Mengetahui bentuk karakteristik burung love bird olive


1. Jenis lovebird pastel

Burung lovebird jenis ini ternyata masih terbagi menjadi dua jenis lagi yaitu lovebird pastel hijau dan lovebird pastel kuning. Kedua jenis tersebut ternyata memiiki harga jual yang juga cukup berimbang. Untuk lovebird pastel kuning memang sekilas mirip dengan lovebird lutino. Tapi, kalau kamu mau melihat dan membandingkan dengan teliti, kamu akan melihat perbedaannya.

Berbeda dengan loverbird olive pastel hijau dengan keunikan warna hijau tua di badannya. Lovebird pastel dikenal dengan warnanya yang tidak mencolok dan memiliki kesan lembut, tidak seperti lovebird lain berwarna jelas dan tegas. Lovebird pastel umumna memiliki warna kepala abu-abu, leher berwarna putih dan campuran dari beberapa warna. Menarik dan cantik, kata itulah yang tepat untuk menggambarkan lovebird pastel.

Baca selengkapnya :  Inilah Burung Cucak Ijo Mini, Ciri Fisik, Jenis Kelamin, Perawatan, Harga

2. Banyak Warna

Burung ini memiliki banyak warna yang cantik dan berbeda pada setiap bagian tubuhnya. Warna kontras mulai dari hijau, jingga , kuning , hitam, coklat, hingga warna merah di bagian mulut saling bercampur menjadi kontemplasi warna yang menarik.

Meski memiliki banyak warna, burung lovebird olive pastel khususna pastel hijau masih didominasi oleh hiau gelap. Hal ini jugalah yang membuat burung ini semakin banyak dicari dan diminati. Sudah sepantasnya corak seunik dan secantik ini menjadi incaran bagi para penikmat burung.

3. Bentuk Tubuh

Seperti bentuk burung pada umumnya, lovebird pastel olive juga memiliki bentuk tubuh yang kecil dan juga meruncing ke bagian bawah. Yang membuat burung ini semakin unik ialah warna kepala bisa berwarna hitam atau coklat dengan bagian paruh yang berwarna merah. Ini membuat lovebird pastel menjadi mudah dikenal.

4. Warna mata

Jadi selain bentuk tubuh dan warna di bagian tubuh dan paruhnya, burung ini memiiliki mata yang indah dengan warna yang berbeda. Warna mata darilovebird olive pastel ini hitam legam tapi ada lingkaran putih yang masih melingkar pada bagian di sekitar mata. Lingkaran putih tersebut kerap membuat burung olive pastel seolah-olah sedang melotot padahal itu hasil dari coraknya. Wah, unik bukan?

5. Kicauan

Kalau soal kicauan, sudah tidak diragukan lagi burung lovebird pastel ini sudah jadi primadona banak para penggemar burung. Hal ini pula yang membuat burung ini banyak dicari. Selain suaranya yang merdu dan unik, burung ini juga aktif bersuara. Jadi cukup menghibur saat kamu sedang dalam keadaan suntuk ya! Selain itu, ini pun akan membuatmu memiliki usaha baru yang bisa menambah pundi-pundi kamu. Jadi, selain menghibur kamu juga bisa berwiraswasta.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur Untuk Pemula

gambar-burung-lovebird-olive

6. Harga

Lovebird olive pastel memiliki harga yang cukup terjangkau mulai dari 350 ribu hingga 700 ribu rupiah. Setiap burung memiliki harga yang tergantung dari jenis lovebird pastel dan umur atau ukuran burung. Seperti burung pada umumnya, burung anakan hingga dewasa dan juga burung yang terlatih. Jadi tergantung kamu ingin membeli burung yang mana.

Kalau kamu sudah pandai dan memiliki pengalaman untuk memelihara burung, tidak ada salahna untuk membeli anakan. Karena dengan demikian kamu akan memiliki effort tersendiri. Rasa saling memiliki antara kamu dan hewan peliharaan kamu juga akan semakin tumbuh.

7. Asal Usul Pastel olive

Lovebird olive pastel ini berasal dari mutasi atau adanya perubahan warna karena ada perubahan DNA dan beberapa faktor lainnya. Mutasi ini terjadi pada tingkat kromosom atau dalam bahasa ilmiahnya disebut juga sebagai aberasi. Hal inilah yang membuat adanya kemunculan alel baru serta variasi baru. Mutasi ini dilakukan untuk bisa menghasilkan variasi warna bulu yang unik dan menarik pada lovebird pastel.

Nah, karakteristik di atas merupakan ciri khas dari lovebird olive pastel yang perlu kamu ketahui. Unik bukan? Cukup menjadi alasan untuk kamu pelihara atau dijadikan sebagai ladang bisnis.

Semoga informasi yang kami berikan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk para hobbis kicau mania semua.

Baca artikel selengkapnya :