Cara Merawat Burung Siri Siri Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Assalamualaikum, wr, wb balik lagi masih bersama Kacer.Co.Id dipembahasan yang akan di bahas kesempatan ini sekitar cara merawat burung siri siri, kemungkinan dari kicaumania pasti tidak bingung dan tentu sudah mengenal dengan burung bayeman atau kerap disebut pleret ya. Memang susah-susah gampang, bila kalian belum ketahui dan sembarangan dalam memberi rawatan sehari-hari, pasti burung menjadi depresi dan macet untuk berkicau.

Yang di mana tujuan dan maksud kita menjaga burung ini kan untuk jadi sebagai burung masteran toh jadi bagaimana triknya harus dapat gacor dong. Nach oleh karena itu akan kita terangkan beberapa langkah dalam perawatan setiap hari burung siri siri ini, yok baca saja langsung artikel secara lengkap di bawah ini :

Tips Membedakan Antara Burung Siri Siri Dengan Cucak Rawis


Sebelum membahas ke perawatannya ada baiknya kalian juga harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan burung siri siri dan cucak rawis, jika sepintas dilihat memang terlihat sama dari bentuk fisiknya namun jika diteliti lebih dalam lagi apabila diperhatikan di paruh, postur badan serta bulu yg dimilikinya ada sedikit berbeda ya.

Jika burung pleret atau siri siri ini biasanya memiliki ukuran tubuh yg lebih kecil ketimbang cucak rawis ya, serta dari karakter suara burung siri siri ini lebih terdengar tajam, dan lebih nyaring, serta cenderung lebih suka makan jangkrik serta cucak rawis lebih menyukai voer dan buah saja.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Lovebird Pasjo

harga-burung-siri-siri

Langkah Menjaga Burung Siri Siri Supaya Rajin Bunyi


Persiapan Kandang Yg Nyaman

Untuk kandang yg cocok serta nyaman, kalian bisa menggunakan kandang dengan bahan kayu atau bambu berbentuk persegi empat (kotak). Seperti kandang kacer pada umumnya ya, usahakan jangan terlalu kecil yg bisa membuat burung kurang bebas dalam bergerak / kesemptitan nantinya. Untuk ukuran nomer kandang yg disarankan pilihlah yg nomor 1 ya temen-temen.

Cara Memandikan Dan Menjemurnya

Setiap jenis burung apapun yg kita pelihara tentu membutuhkan yg namanya mandi serta jemur rutin tiap harinya, seperti habitat aslinya di alam liar ya, namun kita sebagai perawata / pemiliknya juga harus bijak dan mampu menyempatkan waktu untuk memberikannya sesuai dengan kebutuhan burung tersebut.

Trik pemandiannya cukup kalian semprtokan saja ya, dan waktu yg tepat dalam memandikan burung siri-siri ini sekitar pukul 7 – 9 pagi, bisa kalian rutinkan setiap harinya ya. Setelah itu cukup jemur sebentar saja, antara 30 sampai 45 menitan lah. Agar manfaat sinar matahari pagi bisa didapat dan dirasakan oleh burung tersebut supaya dapat menjaga kekebalan tubuhnya dan selalu sehat FIT.

Peberian Pakan Harian

Nah untuk memberikan makan hariannya juga wajib ya sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan siburung pastinya, kalian bisa memberikan buah sebagai ekstra fooding yg diberikan 2 – 3 hari sekali.

Namun untuk pemberian jangkriknya per hari tiga saja, misalkan pagi dikasih 2 ekor, dan sorenya 1 ekor saja. Untuk kroto yg masih segar bisa dikasihkan 1 minggu sekali.

Cek kondisi kebersihan air minumnya setiap hari harus diganti, serta sediakan juga voer kasar seperti topsong hijau yg rasa rumput laut untuk pakan pokok yg selalu stand by.

Baca selengkapnya :  Ciri Ciri Kacer Over Birahi Dan Cara Mudah Mengatasinya

Kebersihan, Pengkrodongan Serta Pemasteran

Untuk kalian wajib selalu menjaga kebersihan kandagnya setiap hari dari kotorannya, karena burung ini sangat hobi makan tentu dalam waktu satu hari pasti kotoran burung siri siri ini banyak ya.

Untuk menggunakan krodong dalam merawat siri-siri sebenarnya tidak terlalu diperlukan, lebih baiknya hariannya kandang burung diablak saja tanpa dikrodong ya, jika kalian ingin tetap menggunakan krodong , diusahakan menggunakan bahan yg tipis dan transparan. Nah untuk pemasteran burung bisa kalian setel masteran mp3 suara-suara burung ocehan lainnya agar bisa membuat kicauan burung ini lebih banyak memiliki variasi.

Evaluasi Perawatan

Untuk burung siri-siri di alam liar memang terdengar jarang berkicau ya, ketimbang burung yg sudah kita rawat dengan baik tentu bisa menjadi gacor, akan tetapi itupun jika pola rawatan yg kita kasihkan keburung sudah tepat pastinya.

Untuk kalian yg berminat ingin memelihara burung ini, info harga burung siri siri yg dijual dipasaran terupdatenya tahun ini bisa mencapai 400rb sampai 500 ribuan per-ekornya.

Jadi itu ya intinya dalam cara merawat burung siri siri yang baik dan benar, tentu bisa kalian praktikannya dan bisa kalian jadikan sebagai referensi. Semoga kiranya dapat berguna bagi temen-temen semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari