Download Suara Kapas Tembak Audio MP3 Gacor Dor

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, apakabarnya temen-temen kicau mania semua, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan semangat terus menjalani aktifitas dalam merawat kicau kesayangannya. Masih bersama Kacer.Co.Id website resmi yang konsisten memberikan informasi dunia burung kicauan setiap harinya, kali ini saya akan membahas topik suara kapas tembak atau masteran audio mp3 yang sangat ampuh dan baik untuk memaster burung kicauan anda.

Pada tahun 2012 atau kurang lebih sekitar delapan tahun yang lalu, burung ini memang dipandang sebelah mata, oleh sebagian orang yang tidak menilainya dan belum memiliki harga dikarenakan burung ini terdengar sekilas apabila berkicau tidak enak didengar, dan masih jarang sekali para pemain burung kicau yang menggunakan burung ini sebagai burung isian.

Namun seiring berjalannya waktu pada tahun 2017 sampai sekarang barulah tren kapas tembak ini banyak diburu oleh para hobiis kicau gantangan. Karena peraturan juri yang menilai suara burung ini jika dibawakan oleh burung kacer ataupun murai batu memiliki point nilai yang bagus dan bisa mendapatkan konser jika bisa membawakan lagu burung ini. Sebelum anda membeli burung kapas tembak yang berkualitas bagus setidaknya anda harus memahami terlebih dahulu burung karakter dari burung ini, penasaran yuk simak info selengkapnya cek dibawah ini :

Memahami karakter suara yang dimiliki burung kapas tembak

Siapa yang masih belum mengenal burung yang satu ini, burung yang memiliki karakter suara besetan yang kasar, rapat dan tajam yang palig banyak dicari oleh para pemain burung kicauan untuk dijadikan sebagai burung isian atau masteran terbaik, biasanya burung kapas tembak ini digunakan sebagai masteran burung murai batu, kacer, kolibri ninja.

Baca selengkapnya :  Inilah Perbedaan Cendet Madura Dengan Cendet Lainnya

Cara membedakan kapas tembak jantan dan betina

Jika dilihat sekilas memanglah mirip, dan hampir tidak ada perbedaannya antara jenis kelamin jantan dan betinanya, namun apabila anda teliti dan mencermati ciri-ciri khusus tentunya dapat membedakannya dengan mudah :

Untuk jenis kapas tembak jantan, jika dilihat dari bulu kepala atau jambulnya lebih sering berdiri ketika berkicau lantang dan bergerak lompat, serta memiliki warna yang gelap pekat. Bentuk leher yang panjang serta kepala agak terlihat papak di sertai paruh yang lebih panjang lurus, untuk postur tubuh lebih besar dan ekor terlihat lebih panjang, tebal yang ideal. Serta saat berdiri lebih gagah dan tegap.

Namun berbeda dengan jenis kapas tembak betina yang memiliki ciri sebaliknya : Apabila dilihat dari gerak tubuh aktifitasnya kurang lincah jika dibandingkan dengan sang jantannya. Bulu jambul lebih sering terlihat ngincup dan jarang berdiri, leher lebih pendek dan terlihat badan lebih bulat atau buntek, bulu ekor yang tipis dan bentuk kepala yang bulat. Namun ketika berdiri terlihat membungkuk.

Baca juga artikel lainnya :

√ Cara Mudah Perawatan Burung Kapas Tembak Agar Cepat Buka Ekor

√ Alasan Memilih Kapas Tembak Sebagai Burung Masteran Terbaik

Cara membedakan kapas tembak dengan cucak jenggot

Kenapa saya ingin membahas kedua jenis burung ini, dikarenakan burung kapas tembak dan cucak jenggot ini masih satu keluarga dan sangat mirip jika dilihat hanya sekilas. Baik dari bentuk tubuhnya sampai karakter suaranya juga hampir mirip.

ciri-burung-kapas-tembak

Jadi bagi temen-temen yang belum pernah memelihara kedua burung ini, dan ingin memilih diantara salah satunya, dengan harapan agar tidak tertukar dan salah pilih nantinya jika anda sudah paham dan mengerti cara membedakannya.

Untuk suara burung kapas tembak ini lebih memiliki suara yang mengkristal jika dibandingkan dengan burung cucak jenggot. Kalau untuk jenis cucak jenggot sendiri yang memiliki karakter suara yang lebih ngebas jika berkicau dibandingkan kapas tembak, dari menganalisa dengan mendengarkan suara kicauan dari kedua burung ini dapat dijadikan sebagai patokan juga.

Selain itu ciri fisik juga dapat dilihat dari burung kapas tembak, yang memiliki bulu dibagian atas kepala tidak begitu terlihat menjambul atau samar walaupun terkadang sedikit menjambul. Berbeda dengan cucak jenggot yang sangat jelas terlihat jambul yang tegak berdiri walaupun dengan keadaan yang sedang tidak berkicau. Kedua burung ini memiliki jenggot, akan tetapi untuk burung cucak jenggot sendiri lebih lebat dan jelas dibandingkan dengan kapas tembak yang hanya sedikit.

ciri-cucak-jenggot

Harga burung kapas tembak

Dan untuk masalah selisih harga, memang sangat jauh berbeda untuk kapas tembak jauh lebih mahal dibandingkan dengan burung cucak jenggot. Dikarenakan burung kapas tembak ini lebih langka dan sangat sulit dijumpai. Untuk harga kapas tembak dipasaran yang memiliki jenis kelamin jantan yang sudah gacor biasa dibanderol dengan harga 400 sampai 500 ribu, sedangkan untuk cucak jenggot berkisar 150 – 250 ribu.

Masteran burung kapas tembak

Jika anda tidak memiliki burung asli kapas tembak dan ingin memaster burung gacoan dengan suara burung kapas tembak ini, anda tidak perlu khawatir berikut suara kapas tembak audio m3 masteran yang bisa anda download secara gratis dan sudah kami modifikasi dengan efek brainware yang berkualitas agar dapat dengan mudah ditangkap dan disimak oleh burung ocehan kesayangan anda biar cepat masuk isian lagu materi kapas tembak ini :

Suara kapas tembak versi 1 – Link | Download


Suara kapas tembak versi 2 Jedah durasi 1 menitan – Link | Download


Suara kapas tembak versi 3 – Link | Download


Suara kapas tembak versi 4 – Link | Download