Cara Memilih Jenis Burung Kapas Tembak Yang Bagus

Diposting pada

jenis kapas tembak yang bagus, Tentang burung kapas tembak ini temen-temen mungkin bagi sebagian besar para penghobi burung (kicau mania) tentu burung kapas tembak ini sudah tidak asing lagi kedengarannya,

namun pembahasan pada artikel ini khusus untuk kalian yang baru memulai hobi di dunia kicau atau yang belum mengenal sama sekali dengan burung kapas tembak ini ya temen-temen.

Ada beberapa pertanyaan dari sobat kicau mania, yang menanyakan bagus cucak jenggot atau kapas tembak ?, lalu ada juga yg bertanya : isian kapas tembak yang bagus ?,

dan yang menanyakan juga : kapas tembak yang bagus dari daerah mana, dan cara memilih jenis kapas tembak yang bagus serta membedakan ciri jantan dan betina itu bagaimana ya ?.

Oke tanpa harus berlama-lama langsung aja kita bahas penjelasannya satu-persatu disini ya, yuk simak sampai selesai :

kapas-tembak-jawa

Mengenali Perbedaan Kapas Tembak Jantan Dan Betina

Nah sebelum temen-temen membeli burung kapas tembak ini di ombyokan, dan takut salah pilih nantinya, harapan kalian ingin mendapatkan yg jantan eh khawatir takut dapat kapas tembak betina nantinya,

maka dari itu kalian tentu harus mengetahui terlebih dahulu ya cara membedakan ciri-ciri nya tersebut :

Ciri Burung Kapas Tembak Jantan

Yang pertama kalian bisa lihat pada bagian kepalanya ya, untuk bentuk kapas tembak jantan kepalanya itu ada bulunya, nah bulu tersebut berwarna coklat kehitaman pekat nah sedangkan yang pecah tersebut kusam dan sedikit lebih putih,

Nah sekarang kita masuk ke area bagian paruhnya ya, untuk ciri fisik paruh jantan, kalian bisa lihat disini berwarna hitam pekat sedangkan yang betina memiliki corak yg agak kusam ya.

Baca selengkapnya :  Daftar harga Burung Macaw Terupdate Di Tahun 2020

Nah sekarang kita masuk di area mata dan bentuk wajahnya ya, untuk di area mata tersebut, kamera menembak jantan, menembakkan lebih melotot dan lebih tajam sedangkan yang betina tersebut memiliki tatapannya lebih Sayu,

jika kalian perhatikan dengan seksama pada area wajahnya untuk yg jantan tentu memiliki warna hitam sedangkan yang betina berwarna putih. Selain itu untuk karakter suara yang dihasilkan oleh kapas tembak jantan tentu lebih nyaring dan keras serta bervariasi ya, ketimbang si betinanya yang hanya mampu berkicau monoton saja.

cara-membedakan-ciri-kapas-tembak-jantan-dan-betina

Berapa Harga Burung Kapas Tembak ?

Untuk harga kapas tembak jantan yang sudah gacor dor tentu sangat mahal dan itupun biasanya sudah hasil rawatan dari pemilik sebelumnya ya.

Bagi kalian yg memiliki bajed minim, tidak usah khawatir kalian bisa mencari dan memilihnya di kios-kios burung, ya walaupun kondisi burung masih perlu di proses dan dirawat dengan tepat, setidaknya kalian tidak terlalu mengeluarkan anggaran yang terlalu tinggi.

Untuk informasi harga burung kapas tembak terupdate, bisa kalian cek disini

Nah setelah kalian paham membedakan ciri dari jantina, serta harga pasaran burung kapas tembak ini, tentu harus tau juga bagaimana cara memberikan rawatan hariannya agar kelak burung akan menjadi gacor.

Untuk informasi selengkapnya bisa kalian cek disini ya : perawatan harian kapas tembak agar gacor

harga-kapas-tembak-jantan

Bagus Cucak Jenggot Atau Kapas Tembak ?

Nah disini ada pertanyaan juga dari temen-temen kicau mania, yang bingung menentukan pilihan untuk burung masteran yang memiliki karakter besetan, dan kedua jenis burung kicau ini memang masih satu keluarga ya.

karena jenis burung cucak jenggot dan kapas tembak ini memiliki karakter suara yang hampir mirip-mirip, dan menjadi opsi yang harus dipilih bagi kalian yang ingin dijadikan sebagai burung masteran.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Burung Kolibri Sepah Raja Harian Agar Gacor

Menurut kami kedua jenis burung ini sama-sama bagus ya jika sudah gacor dan maksimal untuk dijadikan masteran untuk burung murai batu ataupun kacer,

namun jika dilihat dari sisi pola rawatannya tidak berbeda jauh, dan segi harganya pun juga hampir setara, ya semua dikembalikan lagi kepada kebutuhan dan keinginan kalian ya.

Demikianlah tips singkat dari kami seputar jenis kapas tembak yang bagus yg kiranya bisa menambah pengetahuan dan ilmu baru bagi temen-temen kicau mania, salam satu hobi sukses selalu untuk kalian semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari