Inilah Racikan Jamu Minuman Kacer Biar Cepat Gacor

Diposting pada

Dalam merawat burung jenis kacer ini memang harus perlu kesabaran, tapi jika hanya modal itu saja tidak cukup. Harus ada yang lebih memberikan perawatan yang ekstra, salah satunya menyajikan jamu yang sehat dan pasti membuat burung andalan anda menjadi rajin berkicau setiap hari dan siap untuk dilatih ke gantangan.

Yuk simak info selengkapnya dibawah ini :

Cara Meracik Minuman Kacer Agar Lebih Cepat Gacor

1. Persiapkan Bahan Yang Diperlukan

Untuk membuat racikannya sendiri, anda memerlukan sebuah apel merah yang memiliki kandungan gizi, dimana pada buah apel tersebut tekandung berbagai macam gizi yang diperlukan. Diantaranya adalah air, karbohidrat, protein, gula, dan juga vitamin A. Kandungan vitamin A yang dimiliki oleh apel tentu saja berfungsi untuk menjaga kulit dan menjaga bulu agar tidak rontok.

Selain itu, untuk racikan minuman kacer anda juga perlu menyediakan telur puyuh. Disini anda bisa menyiapkan telur puyuh yang sudah matang ataupun telur puyuh yang masih mentah. Untuk telur puyuh yang masih mentah, anda bisa menyiapkannya dengan cara memisahkan kuning telur dan putih telur. Sehingga nantinya anda bisa memberikan kuning telurnya saja.

Telur puyuh sendiri berfungsi sebagai daya tahan tubuh dan menghindarkan burung dari serangan penyakit. Setelah itu, anda bisa menyiapkan serangga kroto yang merupakan jenis kroto terbaik untuk makanan ini adalah kroto yang masih anakan dan tentu saja berwarna hanya putih, bukanlah kroto yang sudah berwarna colat kemerah-merahan.

2. Cara Meracik Dan Membuatnya

Untuk membuat racikan minuman kacer, anda bisa mengolahnya dengan mengambil buah apel yang kemudian dikupas kulitnya. Anda juga perlu untuk memisahkan biji dan membuangnya.

Baca selengkapnya :  Manfaat Laron Untuk Burung Berkicau Kacer dan Murai

Setelah itu, potong apel menjadi beberapa bagian dan serut dan peras. Setelah itu barulah anda bisa memisahkan air dan daging apel. Hal ini dikarenakan yang perlu anda ambil hanyalah dagingnya saja, sedangkan airnya tidak akan digunakan.

Untuk memanfaatkan sisa air dari apel tersebut, maka anda bisa memberikannya kepada burung pleci. Selanjutnya, and perlu mencampurkan apel tersebut dengan beberapa buah kuning telur puyuh yang telah dimasak sebelumnya. Lalu, dan bisa juag menambahkan kroto yang masih segar sebanyak 5 takaran sendok dan anda bisa mengaduknya hingga merata.

Barulah setelah itu, racikan minuman kacer yang telah anda aduk rata diberikan taburan tepung BirdVit yang mempunyai ukuran 1.2 pentol korek. Ukuran tersebut berlaku apabila adonan hanya diberikan kepada satu burung saja.

Apabila anda menggunakan BirdVit cair yang merupakan merk vitamin untuk kacer yang paling bagus, maka anda bisa menteskan sebanyak 2 hingga 3 tetes. Kemudian anda pun bisa mengaduknya kembali hingga rata agar multivitamin tersebut dapat menyebar secara rata pada seluruh permukaan.

Selanjutnya anda bisa memberikan racikan tersebut kepada burung kecer favorit anda. tujuan penggunaan BirdVit adalah untuk menutupi kekurangan vitamin yang tidak dapat diberikan oleh pakan utama untuk burung anda.

Selain itu, menurut hasil penelitian, baik di dalam ataupun luar negeri mengatakan bahwa tidak mungkin untuk mengandalkan semua jenis vitamin hanya dengan melalui pemberian pakan utama. Untuk itu, BirdVit sangatlah penting untuk diberikan.

Selain burung kacer, resep racikan tersebut dapt anda berikan juga kepada burung lain seperti cucak jenggot.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang racikan jamu kacer gacor. Semoga bermanfaat.