Menu Makanan Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Halo Sobat kacer maniak, tetap pantau terus informasi dari website resmi kacer.co.id yang diamana, kali ini kita akan membahas informasi seputar menu makanan yang baik dan disukai oleh burung petarung (Fighter) Kacer ini.

Dalam istilahnya 4 sehat 5 sempurna pasti sangat baik jika dikonsumsi oleh manusia, akan tetapi apabila di riset dari hasil dilapangan untuk unggas / burung pemakan serangga khusus untuk burung kacer ini ada sekitar 10 menu yang sangat baik jika di konsumsi secara tepat dan benar, dan sudah terbukti untuk anda jadikan sebagai referensi Menu Makanan Burung Kacer Untuk Performa Gacor Unggulan untuk merawat burung kacer anda semakin sehat dan tambah gacor owor owor tentunya.

Makanan Kacer Agar Rajin Bunyi

1. Jangkrik

Jangkrik adalah EF (extra fooding) pokok yang wajib diberikan setiap harinya – dan dapat dijadikan sebagai makanan setelan harian maupun setelan lomba untuk burung kacer. Jangkrik sendiri mengandung banyak protein yang bagus untuk dikonsumsi oleh kacer.

Jangkrik

Catatan : Jangkrik yang baru anda beli dari toko / kios burung, sebelum anda berikan ke burung kacer anda, ada baiknya jangkrik diberikan makanan terlebih dahulu seperti daun-daunan : KOL, Kangkung, Bayam, atau dapat diberikan jagung manis yang muda. Jangkrik di karantina diberi asupan makanan selama 3 hari sebelum dikonsumsi oleh burung kacer.

2. UH (Ulat Hongkong)

Manfaat dari UH sangat baik untuk mendongkrak birahi secara instan / mempercepat menaikan birahi burung kacer jika ingin diturunkan untuk di trek dan lomba / kontes.

Namun ada banyak sekali efek samping jika mengonsumsi UH tidak tepat. Apabila anda terlalu banyak memberikan takaran UH untuk kacer dan tidak teratur, maka akan berdampak bulu burung kacer anda akan rontok, dan terlalu over birahi, kacer menjadi sering (nangkur), dan yang parahnya lagi mata kacer akan mengalami penyakit katarak selaput lendir yang sangat berbahaya jika terlalu banyak dengan jangka yang panjang jika dikonsumsi. Makanan yang baik untuk UH (Ulat Hongkong) yang baik adalah kulit pisang. Ada baiknya UH diberikan makanan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi oleh kacer anda.

Baca selengkapnya :  Mengenal Burung Blackthroat (Kenari Afrika), Ciri, Makanan, Suara, Harga

Ulat Hongkong

Catatan : Sangat tidak dianjurkan jika untuk pemberian UH untuk konsumsi burung kacer setiap hari dengan jangka waktu yang lama.

3. Telur Semut (Kroto)

Telur semut atau sering disebut oleh para kicau maniak adalah kroto, yang dimana menu ini sangat baik untuk menambah banyak kandungan nutrisi yang sangat baik dan dapat membuat burung lebih rajin berbunyi. Menu EF Kroto ini juga sering digunakan untuk menyetel birahi burung saat ingin diturunkan ke arena kontes.

Kroto

Catatan : Untuk pemberian kroto yang baik disarankan 2 kali dalam 1 minggu.

4. Ikan

Menu pakan ikan sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan bulu kacer agar terlihat lebih bersih dan mengkilap (cerah). Ikan yang disarankan ikan segar hidup seperti ikan gapi/cenang/cere – kecil yang ditaruh di bak mandi keramba agar membuat suasana alam liar kacer yang memancingnya untuk sekalian mandi keramba. Pemberian yang tepat untuk ikan kecil saat burung dimandikan di dalam keramba mandi.

Ikan

Namun jika anda repot – repot harus mencari ikan, solusi yang lainnya dapat anda berikan minyak ikan khusus untuk burung yang mudah didapat dikios burung, dan minyak ikan ini sangat bagus untuk dikonsumsi burung kacer, untuk pemberian minyak ikan dapat anda suntikan kedalam jangkrik – pemberian ikan-ikan kecil ataupun minyak ikan cukup 2 minggu 1 kali atau 1 bulan 1 kali saja.

5. Voer

Manfaat voer tentunya sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan burung kacer yang dapat dirasakan manfaatnya, dapat menambah sumber-sumber protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh burung kacer. Namun ada banyak jenis voer dengan kandungan protein yang berbeda. Sebelum memberikan voer yang cocok untuk burung anda sebaiknya anda dapat harus mengetahui karakter burung dengan dosis kandungan protein yang dibutuhkan.

Baca selengkapnya :  7 Jenis Makanan Terbaik Untuk Burung Kicau

Voer

Contoh : Pada kandungan protein, vitamin dan mineral pada voer dapat anda lihat pada masing-masing kemasan harus disesuaikan dengan kesukaan burung, dan tidak disarankan apabila anda sering menggonta-ganti merek dan jenis voer. Ada baiknya berikanlah voer yang sangat disukai oleh burung kacer anda.

6. Cacing

Cacing

Cacing disini sangat kaya manfaat, yang dimana dapat Menyembuhkan luka lebih cepat, Melancarkan sirkulasi darah, Menjaga sistem kekebalan tubuh dan imun, Meningkatkan energi dan stamina burung kacer tentunya. Namun untuk pemberian cacing pada burung kacer tidak dianjurkan setiap hari – karna selain banyak manfaat, cacing juga dapat meredam birahi. Ada baiknya cukup 2 minggu 1 kali saja dan disarankan pakan cacing merah.

7. Ulat Daun Pisang

Ulat Daun Pisang

Manfaat ulat daun pisang disini adalah sebagai pendongkrak stamina yang sangat cepat efek yang dirasakan. Selain cepat efeknya, ulat daun pisang ini lebih adem dibandingkan UH (Ulat Hongkong) yang panas, ulat daun pisang ini sering digunakan untuk dilapangan sebagai senjata rahasia EF tambahan sebelum turun ke arena lapangan, biasanya diberikan pakan ke kacer 1 sd 2 jam sebelum digantang, hasil yang dirasakan oleh burung dapat membuat burung lebih tenang dan dapat mengontrol emosinya (NAGEN). Memang agak sulit untuk mencari ulat daun pisang ini. Namun saat pemberiannya harus dibersihkan terlebih dahulu putih-putih / bedak yang melekat di badan ulat daun pisang tersebut.

8. ulat Kandang

Ulat Kandang

Ulat kandang ini mempunyai kandungan jumlah protein yang cukup tinggi hampir setara dengan UH (Ulat Hongkong), ulat kandang ini merupakan larva yang berasal dari kumbang – mirip sekali dengan UH akan tetapi ukurannya jauh lebih kecil.

Manfaatnya ulat kandang ini untuk burung kacer sebagai penambah stamina power, dan durasi imun yang baik. Namun tidak disarankan untuk pemberian ulat kandang ini sebagai pakan harian. Ulat kandang hanya di anjurkan apabila burung terlihat lesu dan kurang bergairah.

Baca selengkapnya :  7 Makanan Terbaik Burung Kenari Agar Gacor Dor

9. Ulat Bambu

Ulat Bambu

Ulat bambu ini sangat banyak sekali dicari oleh para kicau maniak – sebagai pakan tambahan setingan dilapangan yang mempunyai manfaat yang sangat baik dan bagus untuk burung berkicau – khususnya untuk kacer. Apabila burung kacer anda sedang mengalami OB (Over Birahi) ada baiknya / obat penawarnya adalah ulat bambu tentunya.

10. Buah

Buah yang bagus untuk dikonsumsi burung kacer adalah buah pisang yang kaya dengan kandungan manfaatnya. Yang dimana pisang ini mampu memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin dan menjaga stamina, meningkatkan kualitas suara dan memperkuat daya tahan tubuh – sistem imun pada burung kacer.

Buah

Pisang yang dianjurkan untuk burung kacer adalah pisang kepok putih / kuning. Namun tidak semua burung kacer mau mengonsumsinya, hanya ada beberapa jenis saja, dan semua tergantung karakter dari masing-masing burung. Namun tidak disarankan pemberian buah pisang ini untuk pakan rutin harian, karena jika diberikan sebagai menu pokok harian, akan dapat menyebabkan kegemukan pada burung kacer.

Untuk pemberian makanan burung kacer yang seimbang dengan di sesuaikan dengan karakter burung masing-masing dengan takaran dan kebutuhan yang pas, akan menjadi lebih baik hasilnya.

Dari semua daftar menu diatas, ada baiknya anda harus bijak dan memberikan yang terbaik untuk hasil yang baik dan memuaskan untuk burung kacer rawatan anda.