Harga Burung Perkutut

Diposting pada

Halo sobat kicau !. Berjumpa lagi bersama Kacer.Co.Id yg dimana pada pagi hari ini kami akan berbagi informasi seputar harga burung perkutut terbaru dan terlengkap juni 2021, dari yg termurah sampai yang paling mahal sekalipun.

Tidak hanya di era 80 an saja banyak para penggemar mbah / kakek moyang kita yg sangat menyukai burung perkutut ini ya, namun di zaman milenial sekarang juga banyak sekali para penghobi penerus warisan yang dapat melestarikan dan merawat burung ini dengan sangat baik.

Burung perkutut lokal atau sering juga disebut dengan perkutut jawa ini merupakan tipe burung pemakan biji-bijian tetapi tidak tertutup kemungkinan juga jika burung ini memakan serangga di habitatnya, nah bagi kalian yg baru saja ingin mencoba atau masih pemula tentu harus mengetahui tips harga dan cara memilih burung nya ya agar nantinya tidak salah pilih tentunya.

Yuk simak pembahasan selengkapnya seputar burung perkutut berikut harganya :

Berapa Harga Burung Perkutut ?.


Harga Pasaran Burung Perkutut

Sebelum kalian memelihara burung perkutut tentu temen-temen harus siap bajet yang lumayan besar ya, terlebih jika kalian membeli burung yg sudah rajin berbunyi (gacor), tentu harga yang ditawarkan jauh lebih mahal pastinya. Dan tidak itu saja ya temen-temen, harga sangkar burung perkutut dan harga makanan burung perkutut juga tergolong mahal ya.

Ada banyak sekali jenis-jenis burung perkutut ya , seperti perkutut lokal, bangkok, majapahit, perkutut putih dan hitam. Namun ada beberapa pertanyaan dari temen-temen ya, nah kira-kira harga burung perkutut termahal itu jenis apa ya ?. Untuk saat ini yang memegang top favorit adalah tipe perkutut majapahit ya.

Baca selengkapnya :  Ciri Tledekan Laut, Beserta (Harga dan Suara)

berapa-harga-burung-perkutut

Yuk langsung simak daftar harga burung perkutut terupdate dan terlengkap dibawah ini :

JenisHarga Burung
Burung Perkutut Mojopahit (Majapahit)Rp 750.000 - Rp 800.000
Burung Perkutut Lokal Dewasa, Jantan & BetinaRp 180.000 - 200.000
Burung Perkutut PutihRp 350.000 - Rp 500.000
Burung Perkutut BangkokRp 200.000 - Rp 400.000
Burung Perkutut JawaRp150.000 - Rp 350.000
Burung Perkutut HitamRp250.000 - Rp 300.000
Burung Perkutut Lokal (Bahan) GrosiranRp 60.000 - Rp 100.000
Kandang Burung Perkutut (Rotan)Rp 240.000 - Rp 300.000
Pakan Lomba Untuk Burung Perkutut (TOP FIGHTER)Rp 200.000

Tips Membeli Burung Perkutut Di Ombyokan

Sebelum temen-temen kepingin mencari burung perkutut ini untuk dipelihara, dikarenakan kalian memiliki bajet yg sangat rendah, tentu tidak menjadi masalah ya. Alternatif yang tepat kalian bisa membeli nya langsung di kios burung ombyokan tentu memiliki harga lebih terjangkau.

Bentuk Body (Tubuhnya)

Oke langsung saja kita bahas cara memilih burung perkutut yang bagus di kandang ombyokan yg memiliki kualitas bagus dan mudah untuk dijinakkan ya.

dan kita awali pada bagian terbaik dari burung perkutut yang memiliki ukuran tubuh lebih besar dibandingkan yang lainnya ya tidak cukup untuk ukuran tubuh yang besar pilih juga perkutut lokal yang memiliki ukuran tubuh ya berbentuk bulat ya teman-teman.

Untuk harga perkutut lokal ombyokan tentu lebih murah jika dibandingkan dengan burung yg sudah dipelihara lama oleh si pemilik sebelumnya ya.

Bentuk Kepala

Karena tubuh perkutut yang besar menandakan fisiknya kuat saat tampil di ajang perlombaan selanjutnya pada yang ke-2 yaitu bagian dari pilihan terbaik burung perkutut yang memiliki kepala besar ya teman-teman,

biasanya burung perkutut lokal yang memiliki kepala besar menandakan otaknya yang besar dan juga pintar ya teman-teman karena burung perkutut ini terkenal dengan kepintarannya.

Catatan :

Saya sendiri pernah membuktikan bahwa burung perkutut itu pintar jadi saya punya perkutut di rumah yang cukup banyak pada saat burung perkututnya berbunyi dan saya dekati kemudian burung perkutut itu terdiam ya teman-teman,

Nah saat itu saya memanggil si pemilik burung tersebut, hanya cukup dengan melihat pemilik yg Melambaikan tangan burung perkutut itu membuka kembali suaranya dengan alunan lagu yang biasa digunakan oleh pemilik ya teman-teman itu full, sungguh menakjubkan ya.. Dan saya sudah buktikan sendiri ya, burung selalu mau bunyi selama si pemilik Melambaikan tangan kepada si perkututnya.

harga-pasaran-burung-perkutut

Bentuk Paruh

Oke lanjut pada bagian yang ketiga memilih burung perkutut lokal yang bagus di kandang ombyokan yaitu pada bagian paruh pertama teman-teman memilih burung perkutut lokal yang memiliki paruh yang agak panjang ya,

Baca selengkapnya :  Inilah Beberapa Hal Yang Dapat Membuat Burung Stres

karena biasanya burung perkutut lokal memiliki ciri seperti ini diyakini akan lebih rajin bunyi setiap harinya ya.

Bentuk Hidung

Nah selanjutnya pada bagian yang keempat, lagu-lagu favorit burung perkutut lokal yang mempunyai hidung besar ya teman-teman.

Dengan bentuk ukuran hidung yang terlihat besar menandakan pernapasan perkutut lebih kuat dan mampu manggung lebih panjang dari biasa atau burung yg pada umumnya.

Baca juga artikel lainnya : cara merawat burung perkutut lokal agar cepat gacor

Bentuk Mata

Namun yang kelima yaitu pada bagian bola mata nya ya, jenis perkutut lokal yang mempunyai bola mata bulat tentu sangat bagus ya,

serta sorot mata tajam serta terlihat lebar ya teman-teman. Dengan ciri mata yang sempurna ini memberikan pesan bahwa mental dan katuranggan dari burung itu sendiri pasti berkualitas.

Bentuk Leher Dan Ekor

selanjutnya pada bagian leher burung perkutut lokal yang memiliki warna bulu abu-abu terang di bagian leher dan coraknya melebar ya teman-teman, dan pada bagian ekor usahakan pilihlah yang memiliki ukuran ekor lebih panjang dibandingkan yang lainnya.

Oke itu saja ya informasi yg bisa kami bagikan seputar harga burung perkutut, kiranya bisa kalian jadikan referensi untuk memilih sebelum membelinya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari