Tips Mengetahui Ciri Kacer Rusak Mental Biar Nggak Salah Pilih

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas pertanyaan yang sering muncul di kolom komentar, yang sering ditanyakan temen-temen kacer mania dirumah perihal tentang masalah seputar burung kacer. Disini saya akan memberikan tips ciri kacer rusak mental.

Jadi kenapa kok disebut rusak mentalnya jadi kacer yang rusak psikisnya ialah kacer yang tidak punyai psikis untuk di track dengan 1-2 burung serta dengan beberapa burung. Jadi tujuannya di sini keberanian sang kacer itu telah raib seperti tidak punyai nafsu kembali fighternya.

ciri2-kacer-drop

Kurang lebih kacer yang lagi alami hancur mentalnya ini dapat dibenahi atau mungkin tidak ya ?.Jadi untuk kalian yang perlu info mengenai ini kalian harus baca artikel ini sampai habis ya guys biar nggak gagal paham.. oke ?. Yuk simak info selengkapnya dibawah :

Cara Memahami Ciri Kacer Rusak Mental


Ciri Pertama

Kondisi si kacer dirumah rajin bunyi tetapi pada saat di pertemukan dengan jenis kacer yang lainnya langsung Bagong dibawa ke area lomba juga sama hasilnya mbagong tanpa bunyi dulu seakan gak punya nafsu tarungnya lagi.. Waduh repot ya kalau begini hehe, pasti membuat kepala kita pusing memikirkannya kan ?. hehe bener nggak temen-temen ?.

Ciri Kedua

Ketika berada di rumah si kacer gacor atau rajin bunyi tetapi Sesampainya di area gantangan langsung Bagong gak respon sama sekali tidak seperti di rumah pada saat di trek. Kebanyakan dari temen-temen yang memiliki kacer hampir 70 % mengalami kondisi seperti ini ya, akan tetapi banyak juga dari mereka yang tidak sadar jika mental burungnya sedang rusak.

Baca selengkapnya :  4 Jenis Burung Kicau Termahal Di Dunia Tahun 2020

Ciri Ketiga

Yaitu di rumah si kacer banyak yang diam, pada saat dibawa ke area lomba juga diam tatapannya kosong dan tampak ketakutan nafasnya ngos-ngosan didekatkan kacer lain yang tambah ketakutan seperti burung ciut nyalinya hadew makin gawat kalau kita punya kacer seperti ini ya..?. hahah.

Berikut Penyebabnya


1. Kacer Stress Karena Trauma Fisik

Penyebab yang pertama biasanya dari perlakuan yang kasar dalam perawatannya, jadi si kacer bisa mengalami trauma fisik atau kekerasan yang sering terjadi dari si pemiliknya, dengan kondisi seperti ini harus cepat di isolasi dan diterapi agar bisa pulih kembali, dengan melakukan rawatan yang tepat pastinya.

2. Saat Masih Muda Sering Mendapat Tekanan Dari Kacer Mapan

Nah penyebab yang kedua saat dari trotolan kacer selalu tertekan dengan kacer dewasa dari trotolan yang selalu mendapatkan tekanan dari kacer dewasa, dan biasanya temen-temen merawat kacer lebih dari satu dalam serumah dengan ada dua karakter dewasa beberapa rawatan sudah diterapkan dari yang mulai diisolasi tanpa ada burung lain dengan pengkondisian menyehatkan sampai Sudah dibolak-balik settingannya hasilnya tetap sama saja kacer dirumah gacor dan pada saat dibawa ke daerah lomba seperti ketakutan Grabagan padahal kacernya ini sebenarnya jinak sekali.

Dan saya putuskan untuk kacer yang sudah seperti ini adalah kacer yang sudah rusak mentalnya dan saya sarankan untuk pemiliknya agar untuk dijadikan kacer rumahan saja!.

kacer-drop-stamina

Baca juga artikel lainnya : ciri ciri kacer cacingan

3. Kacer Masih Muda Sering Di Lombakan

Pemicu yang ke-3 sang kacer dari mudanya sering diperlombakan jadi si kacer ini di saat mudanya sering dan dipaksa buat disertakan dalam kontes, latber atau latpres ya temen-temen. Tanpa ada sela istirahatnya misalnya diperlombakan dapat satu minggu di konteskan 2 – 3x, akhirnya sang kacer ini alami depresi di gantangan.

Baca selengkapnya :  9 Jenis Burung Lovebird Terbaik Di Indonesia, Harga, Suara

Sudah pasti setiap orang terlebih penghobi burung kacer ya, kepengen memiliki burung yang memiliki mental kuat saat dibawa ke mana juga sanggup bekerja optimal, konstan tanpa permasalahan apa lagi stabil juara, tapi tentunya kita perlu cukup pengalaman dalam step awalnya cari bahan kacernya.

Sebab tidak seluruhnya watak yang memiliki psikis yang baik maknanya di luaran sana masihlah ada bahan kacer yang memanglah bagus di luar tapi di luaran sana pasti juga ada banyak kacer yang rusak psikisnya agar kawan-kawan nanti tidak salah saat menyeleksi dan supaya memperoleh kacer sesuai harapan.

Itu saja informasi seputar ciri kacer rusak mental beserta penyebabnya yang dapat dishare kepada temen-temen kacer mania semuanya, semoga dapat wawasan, pengetahuan yang baru dan menambah ilmunya.. Semoga bermanfaat, terima kasih, salam sukses.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari