Cara Merawat Burung Perkutut

Diposting pada

cara merawat burung perkutut – Kembali lagi bersama situs Kacer.Co.Id yang selalu konsisten update informasi seputar dunia burung kicau untuk kalian para kicau mania nusantara, nah dikesempatan kali ini sesuai judul yg akan kita bahas adalah cara merawat burung perkutut lokal biar gacor,

Dari zaman dulu burung ini sudah terkenal dan menjadi legendaris para fans kakek moyang kita ya, ada banyak mitos dan keistimewaan yang dimiliki oleh burung ini. Namun hingga saat ini penggemar burung perkutut ini juga semakin bertambah ya mengingat siklus penghobi burung kicauan selalu terus berkembang.

Oke langsung aja kita ke pembahasannya ya, yuk simak info cara merawat perkutut agar cepat bunyi selengkapnya dibawah ini :

Cara Merawat Burung Perkutut Agar Rajin Bunyi


Bagaimana Cara Merawat Burung Perkutut

Ada banyak tips yang berbeda-beda dalam menerapkan rawatan harian ataupun lombanya, namun metode pola perawatan yang dijelaskan disini tentu sudah berdasarkan pengalaman serta hasil uji coba yang sudah terbukti ya temen-temen.

Tentu lebih diprioritaskan dan direkomendasikan hasilnya dalam memberikan perawatan terbaik yang bisa kalian terapkan untuk burung perkutut kesayangannya.

Mandikan Dan Jemur Burung Perkutut

cara memandikan burung perkutut ” Baik sobat perkutut yang pertama rutinlah memandikan perkutut Anda 3 hari sekali pada waktu pagi menggunakan air hangat fungsinya agar perkutut bersih dari kotoran dan tidak gampang terserang penyakit,

nah air hangat ini juga mampu membuat perkutut Anda menjadi lebih tenang, karena air hangat akan membuat burung perkutut Anda menjadi rileks dan meregangkan otot-otot yang kaku dan juga melancarkan peredaran darah anda juga bisa mencampurkan air cucian beras dan campuran daun sirih yg sudah kalian rebus,

Baca selengkapnya :  Rahasia Settingan Pakan EF Harian Murai Batu

daun sirih kemudian ambil airnya kalian campur kan dengan air cucian beras ya temen-temen lalu kemudian kalian ke dalam semprotan air atau spray yang paling halus dan kalian langsung semprotkan pada burung perkutut anda, dengan metode ini termasuk salah satu cara merawat perkutut agar cepat jinak.

Setelah proses pemandian, jangan lupa kalian juga harus melakukan penjemuran minimal 2 hari sekali pada kisaran jam 8 sampai jam 10 pagi agar burung perkutut sehat dan tidak gampang stres.

cara-memandikan-burung-perkutut

Pakan Harian Dan Multivitamin

Makanan burung perkutut ” usahakan juga Beri makan secara bervariasi, atau kita juga bisa mengkombinasikan kan berbagai macam makanan burung perkutut seperti milet putih dan merah, jewawut, beras merah, ketan hitam, gabah dan kacang hijau.

Nah fungsinya agar burung perkutut Anda tidak bosan dan lebih terpenuhi kebutuhan gizinya dan jangan lupa beli juga multivitamin satu minggu sekali agar burung perkutut Anda semakin baik dan bagus.

Bisa juga kalian berikan ramuan jamu perkutut agar gacor adalah kencur satu minggu sekali caranya kalian ambil daging kencur tersebut kemudian kalian parut atau blender kencurnya Lalu campurkan sedikit air kemudian kalian peras kalian ambil airnya dan kalian bisa langsung minumkan pada burung perkutut Anda,

atau cara yg lainnya kalian potong kecil-kecil sebesar kacang hijau dan kemudian kalian bisa langsung lolohkan langsung ke burung perkutut kalian ya. Tujuan dan manfaatnya agar menghilangkan dahak dan lendir pada burung perkutut Anda agar kualitas suaranya tetap terjaga.

makanan-burung-perkututcara-membuat-suara-perkutut-besar

Pemasteran Mp3 Dan Pasangan (Pendampingnya)

cara merawat burung perkutut stres ‘ Setiap hari kalian bisa lakukan terapi mastering menggunakan audio mp3 pada waktu pagi dan sore hari ya temen-temen. Ini fungsinya agar burung perkutut Anda tetap mengeluarkan suara dan semakin rajin manggung,

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Cara Merawat Srigunting Agar Cepat Gacor

dan yang terakhir jangan lupa juga pasangan burung perkutut Anda agar tidak kesepian ya, baik yang jantan ataupun betina, yg penting kalian harus memelihara burung perkutut ini lebih dari satu, dengan tujuan agar burung bisa saling bersautan ya, alhasil metode ini adalah cara membuat suara perkutut besar serta semakin cepat gacor dan manggung dengan maksimal.

Baca juga informasi lainnya seputar : perkutut bangkok

Demikianlah informasi tentang cara merawat burung perkutut yang bisa kalian coba aplikasikannya dirumah ya, oke sobat perkutut mania, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari