Apa Fungsi Dari Doping Murai Batu, Serta Efek Sampingnya

Diposting pada

doping murai batu, Mungkin dari para hobiis kicau mania sudah tidak asing lagi mendengar namanya doping yang dimana pengertian dari fungsi serta tujuannya sebagai penggacor burung yang akan membuat burung temen-temen menjadi rajin berkicau baik di rumah ataupun di lapangan.

Mungkin banyak dari kalian yang masih belum mengetahui atau belum paham bagaimana cara proses si burung murai rawatan anda bisa menjadi gacor ?. Yuk simak terus ulasan selengkapnya dibawah ini :

Observasi Dilapangan Tentang Doping Untuk Burung Kicau


Jika kalian menganalisa dari produk yang dijual dipasaran sangatlah banyak sekali ?. Dari berbagai merk untuk jenis burung apapun hingga harga yang ditawarkan benar-benar sangat luar biasa, dari yang murah sampai yang mahal pun ada ?.

Memang setiap pemilik burung kicau sangat mendambakan dan senang melihat burung yang dirawatnya untuk menjadi gacor, dengan berbagai macam cara yang ditempuh, dari perawatan harian yang konsisten, kenyamanan si burung serta tujuannya tidak lain hanya membuat si burung gacoannya untuk menjadi gacor pastinya.

Namun ada baiknya juga anda tidak terlalu berambisi dan terlalu nafsu menggacorkan si burung murai kesayangan anda dengan cara mencoba satu persatu doping yang bagus, agar si murai tampil dengan maksimal. Yang di khawatirkan disini, yang ada nantinya si burung murai akan stress, kaget dan rusak jika terlalu sering diberikan doping yang dijanjikan bakal moncer dan berkualitas.

murai-batu-tanpa-doping


Analisa Pahami Multivitamin Dengan Doping

Perbedaan Multivitamin dengan doping memang hampir mirip, akan tetapi berbeda ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Kacer Biar Gacor

Multivitamin burung murai batu :

namun pembahasan tentang pemahaman dari multivitamin itu sendiri ialah, gabungan dari beberapa jenis vitamin yang dikombinasi seperti Minyak ikan, Metabolis, Vitamin serta Probiotik itu kebanyakan pada selogannya yang bertujuan untuk burung supaya rajin berkicau tentunya.

Dan bagaimana proses kombinasi bahan-bahan ketika diberikan kepada si burung ini akan agar si burung menjadi gacor akhirnya, karena intinya dari metabolisme si burung tersebut, hal yang perlu di ingat dengan kondisi burung murai batu yang sehat sudah pasti akan mendapat birahi yang baik dan otomatis membuat burung menjadi gacor dor pastinya.

Pemberian multivitamin ini hanyalah penunjang yang dilihat juga dari kondisi si burung tersebut, jika burung murai batu anda terlihat lesu, tidak energik ya bisa diyakini kurangnya asupan vitamin, gizi, nutrisi, protein dari pakan yang diberikan setiap harinya, nah fungsi dari multivitamin ini sebagai pembackup / cadangan agar asupan dan kebutuhan si burung bisa terpenuhi.

Karena kandungan dari multivitamin itu sendiri yang diberikan kepada burung sangatlah bagus, praktis asalkan mengikuti anjuran pakai. Akan tetapi masalah aturan pakai yang tetap adalah jangan sampai terlalu berlebihan yang ditakuti bisa menyebabkan efek samping yang buruk dan tidak di inginkan.

Doping burung murai batu :

Doping tentunya pasti berbeda dengan multivitamin, karena dosis dari doping ini sangatlah instan dan tinggi untuk mendongkrak birahi si burung, pemaksaan kondisi untuk menaikkan birahi serta emosi si burung 3 kali lipat dari kandungan yang ada di multivitamin.

Atau istilah yang lebih dipahami doping ini merupakan hasil riset, yang sudah di uji coba terlebih dahulu, namun sangat menyepelekan efek samping nantinya, yang penting si burung ini bisa moncer ketika di adu di gantangkan dengan durasi yang sangat maksimal.

Baca selengkapnya :  13 Jenis Makanan Burung Cucak Ijo Terbaik Untuk Harian Lomba

efek-samping-murai-batu-pakai-doping

Memang banyak sekali para penghobi burung murai yang menjual doping instan, khususnya untuk para pemula yang masih awam dan belum memahami karakter burung gacoan yang dirawatnya, yah menempuh jalur cepat tanpa berpikir panjang, dan memikirkan kondisi si burung tersebut.

Yang lebih dikhawatirkan lagi nanti si burung bisa ketagihan, kecanduan si doping tersebut, jika tidak diberikan doping burung males untuk kerja, waduh kan tambah repot kalau kondisinya seperti ini..

Dengan menggunakan doping ini menurut penilaian kicau mania sejati adalah salah besar, karena dalam hobi adalah porses yang harus dinikmati, dengan kondisi apapun tanpa paksaan atau memaksa si burung biar bisa tampil maksimal, fokus lah pada perawtan yang kalian berikan setiap harinya, baik pengembunan, mandi, jemur, pola pemberian pakan harian, jumlah takaran EF yang tepat, pengkrodongan serta pemasteran itu saja sudah cukup asalkan hobiis murai batu mania sabar dan yakin dalam merawat burung dengan baik dan benar.

Berikut info singkat dan sederhana ini tentang doping murai batu, yang kiranya bermanfaat untuk memberikan masukan bagi para penghobi murai batu yang masih pemula.

Baca juga : Inilah Burung Juara Piala Presiden, Dimahar Jokowi Setengah M