Ciri Lovebird Over Birahi Dan Cara Mengatasinya

Diposting pada
Rate this post

mengatasi lovebird birahi – Selamat malam, apa kabarnya para lovebird mania. Nah pada kesempatan kali ini, situs resmi Kacer.Co.Id akan memberikan informasi seputar ciri ciri lovebird birahi dan cara mengatasinya, mungkin dari sebagian temen-temen kicaumania khsusnya pecinta burung lovebird masih ada yang belum tahu ya.

Tips kali ini pasti dibutuhkan bagi temen-temen yang hobi main lapangan ya tentunya, karena dalam hal pengaturan emosi ataupun birahi burung lovebird ini harus perlu pemahaman yang baik, agar nantinya ketika burung di ikutsertakan dalam kontes gantangan akan tampil maksimal dan mainnya tidak nakal ya.

Untuk lebih jelasnya tentang masalah birahi yang dimiliki oleh burung paruh pendek (lovebird) ini, yuk kita sama-sama simak informasi lengkapnya dibawah ini :

Ciri Ciri Lovebird Over Birahi Dan Kurang Birahi


Ciri Lovebird Betina Dan Jantan Yang Sedang Over Birahi

Nah jadi lovebird betina yang lebih dari birahi itu ciri-cirinya gimana om Nah jadi jinak ini kita perhatikan dulu tingkahnya dia sering garuk-garuk di bagian paruhnya ya,

terkadang juga sambil manggut-manggut jika kalian perhatikan tingkah laku aktifitasnya tidak tenang dan gelisah ya pastinya, itu salah satu ciri karena birahi yang terlalu tinggi terus, sering nempel di jeruji dia sering gigit-gigit ya.

Terus kalau kita lihat dari sayapnya ini agak gemetar ya, jika kalian perhatikan dengan teliti. Dan yang paling akurat membedakan lovebird sedang birahi atau tidaknya, yang paling menonjol adalah ngeleper ya !.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Cendet Biar Gacor

Dalam beberapa menit sekali jika kita dekatkan burung dan kita goda dengan tangan, biasanya langsung menunjukan prilaku sering ngeleper ini ya, dan jika anda memiliki ciri-ciri begini bisa pertanda lovebird betina temen-temen itu sedang over birahi.

Lalu bagaimana untuk ciri lovebird jantan over birahi ?. Nah itu biasanya biasanya bagi burung LB jantan ini sering terpantau gesek-gesek tangkringan terus menerus, dan untuk ciri lainnya hampir sama dengan si betina yang sudah dijelaskan sebelumnya ya.

lovebird-betina-birahi-tinggi

Cara Mengatasi Lovebird Birahi Tinggi

Ada banyak dari temen-temen lovebird mania ini mengeluh untuk mengatasi lovebird betina over birahi itu sangatlah sulit !. Nah terus bagaimana cara mengatasi burung lovebird yg over birahi ini om ?.

Untuk cara mengatasi lovebird birahi dan galak, kalau menurut pengalaman saya sendiri biasanya sering mandi malam ya temen-temen, dan kurangilah pemberian EF sayuran berupa kangkung, kalau bisa di stop terlebih dahulu untuk sementara sampai birahinya ini stabil ya,

nah jikalau kondisi burung lovebird belum ada perubahan juga dengan level birahinya, langkah yang terakhir ini, kalian harus carikan pasangan atau untulan jika betina berarti carikan yang jantan, begitu pula sebaliknya.

Dengan memberikannya pasangan atau untulan itu, bertujuan agar si lb ini tidak kesepian, dan itupun salah satu cara menstabilkan birahi lovebird keduanya ya, baik si jantan ataupun betinanya.

cara-mengatasi-burung-lovebird-birahi-tinggi

Perbedaan Birahi Dan Emosi Pada Lovebird

Nah ini sering terjadi kesalahan ya, bagi temen-temen dalam memahami kondisi burung lovebirdnya, apakah si lovebird ini sedang over emosi ataupun birahi ?.

Karena jika salah persepsi, tentu salah pula penanganannya, yang ada lovebird kalian bukannya malah membaik, yang ada bisa tambah memburuk kondisi nya bener nggak ?.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membuat Racikan Makanan Burung Kolibri Agar Gacor

Tentu antara birahi dan emosi untuk setiap jenis burung kicau itu berbeda ya, nah untuk emosi biasa cenderung kepada penampilan performa fisik, kesiapan serta mental yang mendukung, dan birahi juga sangat dibutuhkan dari segi materi lagu yang dikuasainya agar bisa tampil dan meluapkan semua kemampuannya ketika burung ini kita trek di lapangan / digantangan.

Nah untuk ciri ciri lovebird over birahi dan kurang birahi, sudah pasti burung dominan jarang untuk bunyi, atau malas dan terlihat seperti tidak memiliki gairah ya.

Demikianlah tips dari kami tentang mengatasi lovebird birahi, beserta ciri-ciri dasar yang bisa kalian jadikan acuan / referensi dalam membentuk setingan, ataupun rawatan hariannya, semoga dapat bermanfaat ya.

Baca juga : cara merawat burung lovebird sedang mabung

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari