Cara Merawat Tengkek Buto Supaya Gacor Untuk Isian

Diposting pada

cara merawat tengkek buto – Burung yang memiliki penampilan fisik serta suara yang sangat unik menjadikan burung tengkek buto ini menjadi spesial dan banyak di buru oleh para hobiis kicau, walaupun memiliki harga yang cukup mahal karena keberadaannya sangat langka dan sulit ditemukan.

Memang tidak jarang yang mengetahui pola rawatan yang tepat untuk burung ini, karena jika anda salah memberikan perawatan hariannya burung ini mudah stress dan macet bunyi, yang lebih parahnya lagi bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memberikan rawatan yang pas untuk jenis burung tengkek buto ini.

Salah satu burung masteran yang umumnya dipakai buat berkompetisi itu merupakan burung tengkek buto. Dalam memberikan perawatan burung tengkek buto ini sangatlah mudah, akan tetapi jangan anda sepelekan ya. Yuk langsung aja simak pemaparan selengapnya dibawah ini :

Trik Mudah Memberikan Perawatan Burung Tengkek Buto


Kasih Santapan Yang Berkualitas

Kala kamu baru saja membelinya, perihal yang paling utama serta terutama yang wajib kamu jalani merupakan melatihnya buat makan voer. Bimbingan ini dicoba supaya burung sukses makan dan awal mula cuma dikenalkan dengan tipe pakan kering. Setelah itu tahap berikutnya merupakan mencermati gimana metode buat memberikannya.

tengkek-buto-gacor

Awal voer wajib dilembutkan terlebih dulu ialah dengan memakai ekstra air seperlunya sampai komposisi voer jadi empuk. Bila telah hingga adukan itu bisa terbuat jadi struktur bongkahan kecil yang ukurannya semacam setengah dari jempol orang dewasa. Setelah itu gumpalan ini esoknya bisa langsung di lolohkan pada mulut burung tengkek buto.

Baca selengkapnya :  Burung Lovebird Biola Jenis, Harga, Ternak

Mandi, Jemur Dan Kebersihan Sangkar

Buat pemeliharaan selajutnya ialah melaksanakan memandikan, menjemur, serta senantiasa melindungi kebersihan kandangnya tiap hari, buat periode penjemuran yang dipakai buat melaksanakan penjemuran itu tidak butuh lama lama ataupun cuma sebentar saja ialah kurang lebihnya 10 menit. Dalam membagikan penjemuran ini wajib dicoba pada durasi pagi hari serta yang sangat berarti ialah burung mendapatkan cahaya hangat di pagi hari.

Buat memandikan burung janganlah tiap hari, cukup 3- 4 hari sekali itu juga cuma sekedar saja, di semprot dengan cara lembut serta janganlah sangat mendesakkan burung ini buat mandi ataupun di semprot hingga basah kuyup. Sebab watak dari burung tengkek ini tidak sangat menggemari dengan air, yang terkategori burung jarang mandi.

Setelah itu pemeliharaan yang lain yang pula wajib dicermati merupakan kebersihan jebakan burung itu. Bagian dasar ataupun dasar sangkat bisa diserahkan serbuk kayu semacam kandang hamster yang wajib ditukar tiap harinya. Perihal itu bisa membuat sangkar jadi bersih setiap saat.

tengkek-buto-anakan

Pengkrodongan Pada Malam Hari

Selanjutnya burung tengkek buto ini wajib di tutup dengan memakai kerodong dengan cara totalitas pada disaat malam hari. Perihal itu bisa membuat burung bisa rehat dikala malam hari alhasil tidak lalu terusan suara. Perihal ini pula bisa membuat situasi burung jadi senantiasa segar tiap hari terlebih hawa pada malam hari itu tidak bagus untuk burung ini.

Tetapi bila kamu lagi melaksanakan pemasteran buat burung ocehan yang lain semacam murai, love bird, kacer, cucak ijo atau tipe lainnnya, tidak permasalahan pada dikala malam hari tanpa memakai kerodong, sebab mempunyai tujuan yang lagi melatih mastering suara isian dari burung ini supaya lebih maksimum di malam hari.

Baca selengkapnya :  7 Jenis Makanan Terbaik Untuk Burung Kicau

Dengan pemeliharaan yang maksimum semacam seperti itu, burung tengkek buto dapat ngekek lalu semenjak pagi sampai malam, serta jadi masteran yang amat efisien buat burung kicauan Kamu di rumah, sekian tips cara merawat tengkek buto yang dapat di aplikasikan sendiri untuk burung kesayagan anda supaya cepat gacor siang malam, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Tengkek Buto Guru Vokal Terbaik Untuk Masteran