Tips Mudah Amati Ciri Kacer Siap Lomba Dan Tampil Dilapangan

Diposting pada

Assalamualaikum wr, wb. Masih bersama situs Kacer.Co.Id yang selalu konsisten memberikan tips dan informasi seputar dunia burung kicauan, nah pada kesempatan kali ini akan diulas ciri kacer siap lomba atau Gantang, khususnya bagi para pemula ataupun yang sudah lama main di kacer akan tetapi burung gacoannya kurang maksimal ketika diikut sertakan dalam arena kontes lomba!. Penasaran Yuk simak info selengkapnya dibawah ini sampai habis ya guys.

Analisa Perawatan Burung Kacer Lomba

Hal yang harus dilakukan dalam memberikan perawatan berdasarkan tipenya masing-masing dengan cara yaitu membawa kacernya ke daerah gantangan untuk tes gantangan dan evaluasi hasil, dan kita amati hasil kerja ketika dilapangan bagaimana ?. Sudah pas atau masih ada yang kurang, atau malah kelebihan, dominan birahi atau emosinya, Dan dari hasil tes Gantang itu juga memudahkan kita untuk menentukan rawatan selanjutnya.

setingan-diarena-lomba

Maka dalam melakukan pengaturan rawatan itu kita benar-benar punya tujuan harus diapain kacer kesayangan kita ini, akan tetapi sebelumnya teman-teman juga harus tahu ciri-ciri kacer siap untuk digantangkan itu seperti Apa !.

Agar dalam melakukan pengkondisian lombanya lebih mudah dan harapan hasil bisa lebih maksimal, mampu tampil dan kerja enak di gantangan.

Cara Gampang Melihat Tanda Kacer Sedia Untuk Di Konteskan

Disini kami akan memberikan gambaran ciri-ciri kacer siap Gantang atau siap untuk dilombakan itu seperti apa Jadi kalian yang bisa paham juga kira -kira Kapan kalian akan membawa karakternya ke lomba dan ciri-ciri kacer siap Gantang atau siap untuk dilombakan.

Baca selengkapnya :  8 Tips Burung Kicau Dengan Perawatan Yang Tepat Supaya Gacor

Kondisi Kacer Harus Sehat

Syarat utama kacer mau dilombakan tentunya harus sehat secara jasmani dan rohaninya untuk ciri-ciri kacer sehat ilah menandakan bahwa dari gerakan yang lincah, nafsu makan yang bagus dan itu ditunjang dengan kotoran bentuk yang bagus juga, kacernya lebih responsif bulunya tidak mengembang atau artinya bulunya rapat kedua sayap mengepit rapat dan tatapan matanya tajam atau tidak Sayu untuk sehat secara mental dan fisiknya.

Nah kita akan tahu pada saat di lombakan nanti apabila burung sudah memiliki bawaan bawaan mental yang bagus atau tidak artinya saat pertama kali dibawa ke lomba nanti responnya bagaimana?. Jika begitu sampai lokasi lomba Kacer langsung respon bunyi seakan sudah terbiasa dengan suasana keramaian lomba dan pada saat begitu digantangkan respon utama enak tanpa terbebani suasana keramaian dan apabila ketika ada teriakan yang bising dan keras dari penonton, dengan kondisi seperti itu burung tidak ada masalah, sudah dipastikan si kacer memiliki bawaan mental yang bagus.

Akan tetapi jika Sesampainya di lokasi lomba tidak memberikan sinyal fighternya sama sekali atau si kacer mau bunyi tetapi pada saat digantang main enak dan begitu ada teriakan penonton langsung diam mematung atau loncat-loncat, seperti ketakutan nah Jika seperti itu bisa jadi si Kacer Emang nggak punya bawaan mental yang bagus atau diriwayat sebelumnya si kacer pernah mengalami trauma fisik oleh sang perawatnya.

karakter-burung-kacer-lomba

Namun jika seperti itu bisa dicari tahu dulu penyebabnya apa mungkin karena pernah terjadi trauma diriwayat sebelumnya seperti trauma teriakan atau trauma kekerasan dari sang perawat atau mungkin karena belum terbiasa saja dengan keramaian, yang perlu latihan sering membawa kacernya ke area lomba dengan harapan kacer bisa lebih terbiasa dengan suasana keramaian.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Burung Paling Berisik Di Indonesia

Karena seekor kacer yang hebat itu perlu penguasaan panggung untuk mengeluarkan semua potensi yang dimilikinya tanpa terbebani tekanan dari luar arena seperti Salah satunya yaitu teriakan teriakan penonton tapi jika sudah berkali-kali dibawa ke area lomba hasilnya masih tetap sama saja. Namun di rumah enak mau konslet sendiri tapi pada saat dibawa ke area lomba nggak bunyi sama sekali tanggap ketakutan, nah Kalau sudah seperti itu Saran saya sih mending si kacer untuk rumahan atau untuk ditangkar saja ya heheh. Kurang cocok untuk jadi kacer lapangan temen-temen.

Top Permorma Yang Bagus Dan Maksimal

Untuk ciri yang kedua kondisi kinerja teratas ini bisa dilihat pada saat si kacer mau on atau konslet gacor bocor sendiri pada saat setiap kali dijemur dan pada saat setiap kali jika dalam kondisi mendengar atau tanpa mendengar suara kacer atau burung Fighter lainnya yang lebih responsif menandakan Fighter tarung nya sudah siap dan tanda kacer mau konslet sendiri ini menunjukkan bahwa si kacer dalam kondisi top performnya dan sudah siap untuk digantangkan.

Nah jadi itulah menganalisa untuk dapat paham dan membedakan ciri-ciri kacer siap lomba atau ciri burung kacer sudah siap untuk digantangkan.

Baca juga : Manfaat Memiliki Burung Kacer Betina Untuk Ngecas Sang Jantan