Manfaat Memiliki Burung Kacer Betina Untuk Ngecas Sang Jantan

Diposting pada

Suara kicauan yang terdengar merdu di telinga, membuatnya banyak diminati para pecintanya. Dengan suara kicauan tersebut, burung ini seringkali berpartisipasi di ajang kontes burung kicauan.

Agar suara burung Kacer jantang cepat gacor, biasanya burung ini akan diperdengarkan dengan suara kicauan burung kacer betina. Seakan membalas kicauan sang betinanya, berikut deretan manfaat yang dibawanya.

burung-kacer

Deretan Manfaat Memiliki Sang Betina Jenis Kacer


1. Merangsang Sang Jantan Untuk Tetap Gacor

Tidak hanya berkicau saat ingin bertarung saja, bahkan suara merdu yang dihasilkannya dapat digunakan untuk menarik perhatian dari si lawan jenisnya. Dapat dikatakan demikian, karena suara yang dihasilkan si betina gacor milki ciri khas tersendiri.

Dimana suara si betinanya, seakan memancing sang kacer jantan untuk meresponnya kicauannya. Tidak hanya si betina, namun Kacer jantan akan mengeluarkan suara unik ketika ingin menarik sang pujaan hati.

Melihat peluang tersebut, para penghobi burung memanfaatkan suara betinanya untuk membantu sang jantan yang sedang rewel. Tidak mau berbunyi, diharapkan dengan bantuan si betina gacor mampu membuat sang jantan kembali berbunyi seperti sebelumnya.

Dengan alasan tersebut, tidak mengherankan bila para penghobi burung kicauan akan segan membeli burung Kacer betina bersamaan ketika membeli si Kacer jantan.

2. Sebagai Media Pemasteran

Selain mengatasi sang jantan yang tak mau berkicau, sang betina seringkali digunakan sebagai media pemasteran. Sebab di beberapa kasus yang pernah ditemui, sang jantan tidak ingin berkicau lantaran masih belum terbiasa dan takut dengan lingkungannya yang baru. Terbiasa hidup di alam bebas, saat dipelihara mereka tak bisa terbang bebas seperti sebelumnya. Kondisi ini mungkin mengejutkan bagi sang Kacer, karena tempat tinggalnya yang terlihat asing.

Baca selengkapnya :  Cara Menambah Volume Suara Dan Durasi Kenari Agar Maksimal

Belum siap untuk beradapatasi dengan lingkungan barunya, membuatnya stres serta tak ingin mengeluarkan suara sedikitpun. Melihat kondisi tersebut, sang pemilik mungkin akan merasa khawatir si burung tidak akan pernah mau berkicau seperti saat sebelum dipelihara. Cara yang bisa dilakukan agar Kacer jantan tetap gacor, dengan menggunakan suara betina sebagai umpannya. Apabila tidak memiliki si Kacer betina, silahkan mendownload suaranya di internet.

3. Suara Sang Betina yang Merdu

Tidak ada salahnya untuk memelihara Kacer jantan dan betia sekaligus, sebagai penambah koleksi burung kicauan. Tidak akan rugi ketika memeliharanya, lantaran suara si betinanya dianggap memiliki potensi sebagai burung masteran. Selain dari suaranya yang sangat bagus ketika gacor, sang betina pun miliki kelebihan lainnya yang bisa dibanggakan. Kelebihan yang dimilikinya, yaitu mampu menirukan suara burung lainnya dengan cukup baik.

burung-kacer-betina

Agar suara yang dihasilkan sangat memuaskan, tentu sang pemiliknya harus merawatnya dengan baik. Perawatan serta perhatian ekstra harus diberikan, lantaran sang betinanya miliki mental yang lebih lemah daripada sang jantannya.

Cara yang bisa dilakukan dengan memberinya makan secara rutin, memperhatikan dengan seksama jenis makanan yang diberikan, memandikannya secara rutin, menjemurnya, hingga melatihnya dengan telaten.

Sebelum membelinya, perlu diperhatikan karakteristik serta ciri ciri yang dibawanya. Hal ini perlu dilakukan, untuk membedakan mana yang jantan dan mana yang betina. Suara yang mampu dihasilkan si betinanya, cenderung statis dan monoton. Dan jika dilihat seksama, sang betina miliki postur tubuh yang jauh lebih kecil daripada si jantannya. Kacer betina juga meiliki warna sedikit keabuan dengan warna hitam yang jauh lebih sedikit daripada lawan jenisnya.

Sebagai burung kicauan dengan suara merdu, Kacer juga miliki ciri khas yang terletak pada tingkah laku yang dimilikinya. Semakin tinggi peminat,selain suara kicauannya yang merdu si Kacer juga miliki bentuk tubuh yang terlihat gagah nan menawan.

Baca selengkapnya :  Trik Mudah Pahami Karakter Burung Kicau Dengan Cepat

Siapa sangka, suara kicauan yang dihasilkannya tidak hanya ketika sang jantan bertarung. Suara unik yang dihasilkannya, digunakannya untuk menarik si pujaan hatinya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang harga burung kacer betina. Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman kicau semua.

Baca Artikel Terkait Burung Kacer :