Tips Cara Merawat Jalak Kebo Agar Gacor Siang Malam

Diposting pada

Kembali lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.ID yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman dan tips bagaimana cara merawat jalak kebo yang tepat agar burung cepat gacor setiap hari tidak mengenal waktu siang dan malam !.

Semua para hobiis yang telah merawat burung kesayangannya pasti mengharapkan burung yang sudah dirawat selama ini akan berbalas budi untuk dapat berkicau sepanjang hari tentunya. Akan tetapi dalam memberikan perawatan kepada jenis apapun harus mengetahui terlebih dahulu ilmunya agar mendapatkan hasil yang sempurna dan tidak asal-asalan dalam merawat burung jenis apapun itu. Banyak sekali perihal yang membuat tipe burung jalak yang ini terus menjadi banyak dibidik oleh para penggemar burung. Alasanya sebab burung jalak kebo ini memiliki suara kicauan yang terdengar empuk serta pula berdengung dan keras.

Bagi para hobiis kicau mania pasti sudah tidak asing lagi dengan burung jalak kebo, burung ini dahulunya sering dikenal sebagai jalak kerak atau dengan julukan jalak hitam, saat sebelum burung jalak kebo ini banyak dipelihara, burung ini sering sekali dijadikan menu hidangan di restoran. Ini disebabkan burung ini memiliki daging yang amat lembut serta pula lezat sekali dimakan. Serupa semacam dengan burung puyuh yang banyak dijadikan menu. Tetapi, saat ini Jalak Kebo sudah tidak dijadikan sebagai menu pada restoran serta pula warung makan yang lain. Karena, kepintarannya dari burung jalak kebo ini dapat mengikuti suara orang semacam perihalnya burung beo. Buat saat ini ini penggemar burung menjadikannya jalak kebo selaku burung rumahan dan dapat juga dijadikan sebgai burung masteran.

 

Trik Mudah Memelihara Burung Jalak Kebo Supaya Rajin Berkicau


Memilih Jalak Kebo Yang Jantan

jalak-kebo-bahan-ombyokan

Selanjutnya metode Membedakan jantan serta betina: Melainkan tipe jantina jalak kerbau memanglah tidak gampang, sebab burung jantan serta betina mempunyai kesamaan visual. Burung jantan mempunyai kepala lebih besar, dengan bulu- bulu semacam disisir apik di bagian keningnya. Burung jantan mempunyai bulu- bulu di dekat lubang hidung ataupun akar catok atas.

Burung jantan mempunyai corak gelap di badannya yang amat kental, dengan berkas putih di bagian sayap yang nampak lebih bersih serta nampak terang. Dimensi badan serta jari- jari kaki pada burung jantan lebih panjang dari burung betina.

Burung jantan hendak bersuara sembari meningkatkan bulu kepala serta mengangguk- anggukan kepalanya. Suara burung jantan lebih bermacam- macam. Dianjurkan pilihlan burung jalak yang berjenis genus jantan buat di jaga sebab meiliki keunikan tertentu dibanding yang betinanya.

Penempatan Yang Nyaman

Saat anda pertama kali membeli burung jalak kebo ini dan setelah sampainya di rumah, sebaiknya tidak langsung membuka krodong dan mengablaknya, melainkan harus tetap dikerodong terlebih dahulu hingga si burung mampu beradaptasi dengan baik.

Tempatkan kandang burung di tempat yang senyaman mungkin, dan hindari dari gangguan hewan predator seperti tikus, kucing dan lain-lain yang dapat membuat burung ini terasa terancam, hingga kalau dapat perihal semacam itu diusahakan buat dijauhi untuk kenyamanan burung, sebab jika terganggu dengan hewan predator lainnya atau tempat yang terlalu bising yang membuat burung tidak nyaman, dapat mempengaruhi pada raga serta kejiwaan si burung tersebut yang di takuti bisa stres dan macet bunyi.

Ciri burung jalak kebo yang sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, walaupun kondisi kandang dikerodong burung akan mengeluarkan suaranya / berkicau kencang, menandakan burung sudah adaptasi dengan tempat barunya. Jika burung sudah beradaptasi dengan baik baru boleh temen-temen memberikan perawatan harian burung jalak kebo ini.

Baca selengkapnya :  3 Jenis Burung Murai Batu Borneo Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Pemandian Serta Penjemuran

Berikutnya burung dimandikan tiap pagi dengan metode semprot gunakan spray ataupun bila membolehkan berilah cepuk supaya burung lebih lapang mandinya ialah sekitar pukul : 07.00 ataupun 08.00 WIB.

gambar-burung-jalak-kebo

Namun pada umumnya Jalak Kerbau bila kita sediakan tempat mandi buat mandi sendiri, jika karakter si burung sudah terbiasa mandi sendiri, berarti tidak perlu di semprot menggunakan semprotan lagi, biarkan si burung mandi dengan sendrinya di wadah cepuk pemandian khusus yang telah anda siapkan sebelumnya.

Setelah beres mandi barulah lakukan penjemuran selama 1 jam ataupun lebih bila mentari betul- betul terang serta bisa lebih lama bila situasi mentari tidak begitu terang, serta pada dasarnya Jalak Kerbau tercantum burung yang sedia serta kuat dengan panas mentari, tuntas dijemur kemudian diangin- anginkan di teras.

Pemberian Pakan Yang Di Sukai

Sajikan santapan yang cukup semacam, buah- buahan( pisang kepok, pepaya) dan lain- lain serta pula voer yang bermutu sebab pada santapan kemasan terebut ada kandungan nutrisi, protein serta zat lain yang diperlukan oleh burung.

Berilah santapan bonus pada kukila ataupun yang lebih diketahui dengan( EF: Extra Fooding) semacam jangkrik tiap pagi 2- 3 akhir serta petang begitu pula 2- 3 akhir, dapat pula ditambah dengan larva hongkong lumayan satu spatula makan buat 2- 3 hari serta pula bagikan kroto sebagai ragam tipe EF yang lain yang juga bisa serta diperbolahkan.

jalak-kebo-mata-putih

Teratur Membersihkan Kotoran

Burung yang satu ini terkategori burung yang kegemaran sekali makan, serta cocok yang jadi kekurangannya kotorannya amat banyak, kamu pula pastinya wajib giat membersihkan kotoran yang terdapat di sangkar atau kandangnya tiap hari dengan cara teratur serta konsisten.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Kolibri Raja Agar Cepat Gacor

Minimun 1 hari sekali, bila lebih bagusnya pagi serta petang 1 hari 2 kali supaya lebih segar serta burung senantiasa menghisap hawa yang fresh meski di dalam sangkarnya sendiri, supaya senantiasa segar serta bebas dari serbuan kutu, benalu serta virus yang dapat mematikan sang burung jalak kebo kesayangan kamu.

Pemasteran Rutin

Lakukanlah secara rutin setiap hari untuk pemasteran suara, bagus lewat suara burng asli dengan cara langsung misalnya didekatkan dengan burung- burung dengan suara yang bagus serta istimewa tetapi diusahakan yang telah gacor, semacam jalak suren, jalak kebo, ataupun jalak yang yang lain.

Sebab tipe burung jalak ini memanglah telah populer dengan suaranya yang amat cepat serta keras serta dapat pula dengan memakai suara burung dalam bentuk audio MP3 masteran. Waktu pemasteran yang baik dilakukan tepatnya pada malam hari ketika si burung sedang beristirahat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara Mudah Ternak Jalak Kebo