Ciri Burung Perkutut Putih Serta Keistimewaan Dan Mitos

Diposting pada

Burung menjadi salah satu jenis dari sekian banyak hewan yang sering atau banyak dipelihara oleh manusia. Burung juga memiliki jenis yang sangat beragam. salah satunya yaitu burung perkutut.

Burung yang satu ini sudah banyak atau sering kali dipelihara. Setiap burung memang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Hal tersebut juga tentu saja dimiliki oleh jenis burung yang satu ini.

Burung memang menjadi hewan peliharaan yang akan sangat mahal jika dijual. Namun itu semua tentu saja bergantung dari jenis dan juga kemampuan yang dimiliki oleh burung itu sendiri. Burung perkutut juga menjadi salah satunya, tak heran banyak sekali orang yang melihara burung yang satu ini.

Salah satu jenis burung perkutut yang sering ditemukan adalah perkutut putih. Belakangan ini sudah semakin banyak saja yang melirik dan menyukai jenis burung yang satu ini. karena banyak orang yang berkata, jika burung yang satu ini memiliki suara atau kicauan yang enak untuk didengarkan.

Kali ini kami memiliki informasi mengenai jenis burung yang satu ini. dimulai dari ciri-ciri keistimewaan dan juga mitos yang ada atau berkembang serta beredar luas dimasyarakat. Pada dasarnya terdapat setidkanya dua jenis burung, yaitu yang berasal dari rasa bangkok dan juga yang berasal dari ras lokal.

Mengenal keunikan tersendiri yang dimiliki perkutut putih berdasarkan keyakinan


Ciri-ciri burung perkutut putih

Ciri-ciri dari burung perkutut putih menjadi hal yang harus kamu ketahui tentunya, terlebih jika kamu ingin berternak burung yang satu ini. ini dia sejumlah ciri-ciri yang ada atau terdapat pada seekor burung perkutut putih ini.

  1. Burung ini memiliki tubuh yang berwarna putih tentunya, serta terdapat atau memiliki lurik tipis sedikit yang berada di dadanya.
  2. Burung ini juga memiliki paruh yang berwarna merah namun tetap ada aksen putihnya.
  3. Burung perkutut ini memiliki mata yang unik, yakni berwarna merah.
  4. Memiliki kaki yang juga berwarna merah namun sedikit keputihan.
  5. Mata yang dimilikinya juga tembus cahaya.
  6. Kamu juga harus ingat, perkutut ini juga memiliki mata yang masih agak terlihat hitam tentunya.
Baca selengkapnya :  5 Jenis Burung Kenari Dan Harganya

Keistimewaan Burung Perkutut Putih

Selain ciri-ciri yang dimiliki oleh burung perkutut putih, kamu juga harus mengetahui hal yang satu ini. keistemewaan yang dimilikinya menjadi cukup penting. Mengingat setiap burung pasti memiliki keistimewaan sendiri yang tentu saja tidak akan pernah dimiliki oleh burung jenis lainnya. Inilah sejumlah keistimewaan yang dimiliki oleh burung yang satu ini.

  1. Menjadi salah satu burung primadona yang banyak dicari dan juga dikejar oleh orang-orang.
  2. Jenis burung yang satu ini menjadi burung yang cukup langka, maka tak heran cukup sulit untuk menemukannya.
  3. Memiliki kesan yang sangat elegan dibandingkan dengan burung perkutut yang lainnya.
  4. Terdapat sebuah mitos yang beredar luas dimasyarakat mengenai burung cantik nan elegan ini.
  5. Cukup sulit berternak burung perkutut putih, karena meskipun indukan dan jantannya sama-sama memiliki bulu atau warna yang putih, hasil perkawinannya nanti, belum tentu memiliki keturunan yang berwarna sama dengan induk dan jantannya.
  6. Burung yang satu ini diketahui sangat jarang ditemukan dipasaran.

Mitos Mengenai Burung Perkutut Putih

Setelah ciri-ciri dan juga keistimewaan dari burung perkutut putih ini kita ketahui bersama. Kali ini kamu juga harus mengetahui informasi menarik selanjutnya. Mitos yang beredar dan sangat erat kaitannya dengan jenis burung yang satu ini, sudah menjadi hal yang tersebar luas di masyarakat, terutama di masyarakat yang tinggal didaerah Jawa.

gambar-burung-perkutut

Banyak orang yang percaya serta mempercayai, jika sebelum orang memilihara seekor perktutu putih, maka sebelumnya orang tersebut akan bermimpi dan didalam mimpinya dia seperti bertemu dengan burung ini. tapi menyerupai orang yang sudah tua, yang memiliki rambut juga jenggot yang putih. Hal ini ada, karena pada zaman dahulu jenis burung yang satu ini hanya dimiliki oleh raja atau pemimpin saja.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Finch (Makanan, Suara Dan Harga)

Tak hanya itu, ada mitos lain yang berhubungan dengan burung perkutut putih ini. Banyak orang yang mempercayai, jika ada seseorang yang memiliki atau memelihara burung langka yang satu ini, maka orang tersebut akan mendapatkan banyak harta atau kekayaan sampai burung yang dipeliharanya meninggal.

Mitos ini sudah sangat tersebar didekatahui oleh cukup banyak orang tentunya. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, mitos hanyalah mitos dan semua itu dikembalikan kesetiap kamu yang mengetahuinya.

Demikianlah sejumlah ulasan singkat nan menarik yang berhubungan dengan perkutut putih,yang berkaitan dengan ciri-ciri hingga sejumlah mitos yang beredar dikalangan masysarakat luas.Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bergun dan bermanfaat untuk kamu semua.