Inilah Keistimewaan Kolibri Ninja Untuk Dijadikan Peliharaan

Diposting pada

Mungkin sudah tidak asing lagi yag bagi temen-temen kicau dan pasti mengenal kolibri ninja yg memiliki banyak keistimewaan serta banyak di gemari penghobi kicauan di nusantara, memang jika dilihat sekilas tipe burung yang berukuran mini akan tetapi memiliki karakter suara yg super dhasyat, apabila yg sudah gacor dor, pasti menarik perhatian yg melihat serta mendengarkan suaranya.

Nah di artikel ini kami akan berbagi tips dan informasi seputar burung kolibri ninja tersebut ya atau sering disebut-sebut konin ya, biar nggak penasaran yuk simak pembahasan selengkapnya dibawah ini :

Memahami Karateristik Yg Dimiliki Oleh Burung Konin


Kelebihan Serta Kekurangannya

Burung konin ini walaupun memiliki body yg sangat kecil namun untuk kelas gantangan (lomba) sudah dibuka ya disetiap event kontes burung kicauan. Nah ini kan menjadi salah satu peluang besar bagi kalian para penghobi konin dong.

Pada awal tahun 2018 awal lalu sebelum adanya covid ini, memang sudah baru dibuka beberapa kelas gantangannya, dan antusias para penghobi burung konin ini sangatlah baik dan meramaikan suasana lomba. Namun untuk kekurangan dan kelebihan yg lainnya jika temen-temen merawat burung imut ini dengan pola rawatan yg pas dan maksimal maka sudah pasti burung akan selalu sehat dan mudah gacor ya, yg joss nya lagi bisa dijadikan sebagai burung kontes nantinya. Lalu kekurangannya jika kalian tidak bisa merawatnya dengan tepat, ya wajar saja burung kecil sudah pasti rentan pastiya.

makanan-kolibri-ninja

Tips Memelihara Burung Konin

Jika temen-temen tertarik dan ingin mencoba untuk merawatnya tentu kita tidak perlu repot dan memakan tempat untuk kandang yg besar, jika kalian ingin merawat burung ini cukup kalian bisa mempersiapan kandang yg berukuran sedang, diusahakan kandang bulat seperti yg biasa dipakai oleh lovebird ya, gunakan model tangkringan sejajar ataupun silang tidak masalah, nanti kalian atur sendiri sesuai dengan nyamannya si burung.

Baca selengkapnya :  Bahaya Pemberian Kroto Pada Murai Batu

Namun jika lebih baiknya lagi pilihlah burung kolibri ninja trotol yg masih ijoan ya, karena apabila kalian memeliharanya dari anakan tentu akan lebih mudah melatihnya untuk penjinakan, adaptasi pola rawatan serta mempelajari karakter suara lagu isiannya, yg sangat mudah untuk dimasteri suara kolibri ninja gacor bongkar isian mp3.

Untuk makanan kolibri ninja hampir sama dengan burung jenis kolibri yg lainnya ya, karena burung ini salah satu burung pemakan madu, sudah pasti sangat senang dengan yg manis-manis seperti sirup, susu kental manis, madu asli, nektar buatan / racikan sendiri ataupun bisa kalian beli yg sudah siap saji (instan) nektar di kios burung terdekat, juga sudah banyak yg menjualnya.

suara-tembakan-kolibri-ninja

Baca juga artikel terkait seputar : perawatan kolibri ninja

Kisaran Harga Burung Kolibri Ninja

Untuk jenis kolibri ninja termahal yg sering banyak diincar para penghobi kicauan biasanya burung kolibri ninja dada coklat yg sudah mapan, terlebih gacor dor ya, pasti harga kolibri ninja yg ditawarkan mahal tentunya bisa mencapai 1 – 2 jutaan woow sungguh fantastis bukan ?.

Berbeda dengan burung yg kondisinya masih bahan / ijoannya sudah pasti murah meriah euy, paling-paling hanya sekitar 75 ribu sampai 100 ribuan saja per/ekornya. Maka dari itu saran saya pilihlah sesuai bajet kantong kalian dan lebih baiknya pilihlah yg masih mudah atau trotolan ya.

Oke demikianlah info seputar kolibri ninja yang bisa kami bagikan khusus untuk kalian yg masih pemula dan ingin mencoba untuk memeliharanya, semoga kiranya dapat menambah pengetahuan kalian ya, salam satu hobi konin mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari