Komunitas Burung Kicau Mania Indonesia

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, kembali masih bersama situs resmi Kacer.Co.ID, kali ini akan membahas tentang perkembangan burung kicau mania yang ada di indonesia. Dari setiap tahunnya para penghobi burung kicau selalu meningkat terus seiring berjalannya waktu.

Tidak hanya dari kalangan yang sudah dewasa, baik remaja pun terkadang banyak sekali dijumpai di arena kontes yang membawa burung gacoannya untuk diikut lombakan, dengan rasa antusias para penghobi yang masih baru dan yang sudah lama sekalipun tetap menjalin silaturahmi mempererat tali persaudaraan, inilah faedah yang didapat dari satu hobi yauitu pecinta burung kicauan.

Bagi temen-temen yang ingin mencoba memasuki dunia hobi burung kicau tentunya tidak perlu ragu-ragu karena sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih saat ini, yang bisa anda manfaatkan dengan fasilitas internet, membaca panduan perawatan, tips dan setingan banyak ilmu pengetahuan yang akan kalian dapat tentunya.

Jenis burung kicau yang sering di ikutsertakan dalam kontes


Burung Murai Batu

Burung murai merupakan salah satu burung kicau yang banyak diminati di berbagai wilayah. Namun info terbaru saat ini untuk kelas jenis murai batu saat ini yang sedang marak diperbincangkan adalah ring APBN yang wajib bagi para pecinta burung murai kesayangannya memiliki sertifikat dan harus menggunakan ring tersebut, untuk melegalkan dan lebih di prioritaskan untuk mendongkrak nilai dari harga kualitas burung murai di indonesia pastinya.

Untuk komunitas murai batu saat ini sangatlah banyak sekali dan banyak terbagi berbagai jenis yang biasanya disesuaikan dengan wilayah, daerah serta jenis murai tersebut.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Kasuari Yang Perlu Anda Ketahui

murai-batu-apbn

Burung Kacer

Bagi para hobiis sejati kicau mania pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter burung si hitam putih ini yang sangat memiliki banyak fans, dan kelas paling favorit di berbagai kalangan tentunya.

Komunitas burung fighter ini yang sering disebut dengan kacer mania, sangat kita jumpai di dunia sosial media baik dari fb, instagram, terlebih youtube yang banyak memberikan manfaat dan ilmu untuk saling berbagi sharing.

kacer-mania

Burung Cucak Ijo

Perkembangan informasi tentang burung cucak ijo, masih tetap stabil dan para penggemarnya cukup stabil dan cukup banyak, namun khusus diwilayah pulau jawa tentunya yang masih mendominasi aktif untuk komunitas ijo mania yang satu ini.

Burung yang memiliki karakter semi fighter, dengan bentuk fisik dan penampilannya yang sangat eksotis membuat para penggemarnya selalu merawat dan melestarikan burung cucak ijo ini dengan sangat baik. Namun bagi anda yang memiliki burung CI ini kalian tidak perlu khawatir, karena menurut pengalaman burung CI (Cucak ijo) bisa lebih panjang umurnya saat bertahan hidup apalagi dijaga dengan maksimal, usianya bisa mencapai 50 tahun keatas.

cucak-ijo-mania

Burung Kenari

Untuk burung kenari komunitasnya tergolong sangat banyak jika dibandingkan dengan jenis burung finch lainnya, dan info terbaru untuk harga jualnya burung yang satu ini masih termasuk kategori yang masih normal untuk lokal, berbeda yang memiliki kelas import atau silangan tentu memiliki nilai jual yang jauh lebih mahal.

Warna dan jenis yang lagi trending saat ini yang sedang laris dan diburu oleh para pecinta burung kenari mania ini adalah jenis kenari merah lokal atau sering disebut merlok.

kenari-merah-lokal-anakan

Burung Lovebird

Forum dan komunitas burung paruh pendek (Love Bird) ini memang sangat banyak sekali dan sering meramaikan arena gantangan diberbagi event, namun sayangnya di awal tahun 2020, harga burung lovebird ini menurun drastis dari segi harga jual dipasaran.

Baca selengkapnya :  Suara Burung Puyuh

Yang mungkin disebabkan terlalu membeludaknya para penangkar yang tidak terkontrol dan menjualnya dengan asal-asalan yang akhirnya merusak harga pasaran.

lovebird-mania

Berikut daftar komunitas penyelenggara yang memiliki nama besar di dunia perburungan antara lain seperti :

– Ebod Jaya
– Oriq Jaya
– Radja
– BNR
– Dan lain-lain.

Baca juga : Daftar Harga Burung Murah Yang Memiliki Suara Mewah