Harga Burung Jalak Kebo

Diposting pada

Halo sobat kicau mania semua, selamat pagi dan tetap semangat terus ya, nah dikesempatan kali ini situs resmi Kacer.Co.Id akan mengulas dan memberikan informasi terupdate seputar pasaran harga burung jalak kebo,

khusus bagi kalian yang masih pemula dan ingin mencoba memelihara burung unik dan istimewa ini, tentu harus mengetahui terlebih dahulu info harga terbarunya saat ini agar tidak mudah di bohongi oleh si penjualnya ya.

Untuk prediksi harga burung jalak kebo 2021 saat ini masih dalam hal yang wajar ya, tidak ada perubahan naik atau turunnya harga, tentu bagi kalian para penghobi jenis burung jalak sangat senang mendengar kabar ini pastinya.

Oke langsung aja kita ulas informasi harga jual burung jalak kebo selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

daftar-harga-burung-jalak-kebo

Berapa Harga Burung Jalak Kebo ?


Daftar Harga Burung Jalak Kebo

Ada beberapa macam tipe burung jalak, seperti jalak suren, nias, bali dan yang memang banyak memiliki penggemar di kalangan kelas menengah kebawah ini adalah jenis burung jalak kebo ya,

nah selain harganya bersahabat dan tergolong murah tentu untuk kualitas suara kicauannya juga tidak boleh diremehkan dan bisa bersaing dengan jenis jalak-jalakan lainnya.

Akan tetapi kelemahan atau kekurangan dari jenis burung jalak kebo ini hanya bisa kalian pelihara sebagai burung rumahan saja ya, karena sampai saat ini belum ada event kelas perlombaan untuk tipe jalak kebo. Dan jika kalian masih ingin penasaran untuk membelinya sebaiknya cek terlebih dahulu list harga jalak kebo terbarunya dibawah ini :

Baca selengkapnya :  Cara Membedakan Murai Batu Betina Dan Jantan
Jenis Jalak KeboHarga Jual Pasarannya
Burung Jalak Kebo Bahan/BakalanRp 75.000
Burung Jalak Kebo JantanRp 150.000
Burung Jalak Kebo GacorRp 200.000 – Rp 450.000
Burung Jalak Kebo Mata Putih GacorRp 175.000
Burung Jalak Kebo Mata PutihRp 100.000
Burung Jalak Kebo Mata Putih Bisa BicaraRp 550.000
Burung Jalak Kebo Mata KuningRp 150.000 – Rp 300.000

harga-burung-jalak-kebo-anakan

Ciri Dan Kelebihan Jalak Kebo

Ciri fisik yang lebih menonjol pada burung jalak kebo ini adalah pada suara kicauannya, selain kencang, dan nyarin burung ini juga sangat mudah untuk dijinakkan ya, terlebih jika kalian memeliharanya dari anakan atau ombyokan.

Biasanya untuk harga burung jalak kebo anakan lebih murah ya, ketimbang yg sudah dewasa, biasanya untuk tipe burung jalak kebo ini yg di incar dan di cari oleh para kicau mania adalah jenis jalak kebo mata putih ya,

nah untuk harga pasaran burung jalak kebo mata putih sekitar Rp 200 ribu – 500 ribuan ya jika yang sudah gacor, dan salah satu kelebihan burung ini sangat pandai dan cepat sekali untuk dilatih berbicara, sama halnya seperti burung kakaktua yg bisa ngomong.

Tentu berbeda lagi jika untuk harga burung jalak kebo bisa ngomong tentu memiliki nilai jual yg sangat tinggi dipasarannya, bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah ya temen-temen, wow harga yg sangat fantastis.

berapa-harga-burung-jalak-kebo

baca juga artikel lainnya seputar : makanan burung jalak kebo

Cara Membedakan Jalak Kebo Jantan Dan Betina

Jalak kebo jantan dan betina yang bisa diperhatikan sendiri ini jika misalnya dipisah antara jantan disendirikan dan betina disendirikan ini tidak mungkin dan pasti susah untuk mengetahui yg mana betina dan mana yang jantan karena dua-duanya ini memiliki postur yang sama dan ciri khasnya juga, sama-sama mempunyai jambul,

Baca selengkapnya :  Manfaat Kelabang Dan Efek Sampingnya Bagi Burung Kicau

dan dari bentuk kepalanya dan ekornya juga sama ya temen-temen, jadi saran saja sebaiknya harus ada lebih dari 1 jenis burung untuk perbandingan, lebih cocok di ombyokan tentu banyak jalak kebo lebih dari satu pastinya.

Nah bagi kalian yang ingin memang berniat ingin membeli burung jalak kebo baik itu yg sudah gacor, ataupun bahan tentu harus mengetahui perbedaan jenis kelamin (jantina) nya terlebih dahulu ya, agar nantinya kalian tidak salah pilih dalam menentukan jenis burung yg sesuai dengan keinginan kalian.

jalak-kebo-betina

Ada banyak kasus dan permasalahan dari temen-temen yang salah dalam memilih burung jalak kebo ketika membelinya dari ombyokan atau burung tersebut masih dalam kondisi bakalan (anakan) ya, namun tidak sembarangan memang ada rahasianya ya cara mengetahui burung jalak kebo itu jantan atau betina.

Dan yang harus kalian perhatikan disini agar paham ya, dan tidak salah pilih !. Berikut cara membedakannya :

Untuk burung jalak kebo betina jadi nanti bisa kita bandingkan bersama-sama antara burung jalak kebo jantan dan betina langsung aja dari kepala-kepala ini kalau ada dua jalak kebo yang satu sudah jodoh itu biasanya sudah terlihat ya perbedaannya,

burung jalak kebo yang betina itu biasanya lebih kecil dari yang jantan namun tidak menutup kemungkinan juga yang jantan lebih kecil daripada jantan, makanya kita harus benar-benar tahu antara jalak kebo jantan dan betina,

ciri-ciri yang pertama untuk di kepalanya ini memang benar untuk jantan itu pada bagian kepalanya memiliki warna bulu hitam pekan dan lebih kelimis daripada yang betina yg terlihat lebih kusam ya, nah dengan ciri ini kalian sudah bisa membedakan dengan akurat untuk jantina burung jalak kebo ini ya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Murai Batu Lampung (Pola Motif Ekor Dan Harga)

Demikianlah informasi seputar harga burung jalak kebo yg bisa kami share kepada kalian semua, agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan terbaru dan semoga dapat bermanfaat ya. Salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari