Harga Burung Kakatua

Diposting pada

Kembali bersama website Kacer.Co.Id, nah pagi akhir pekan ini kami akan share info seputar harga burung kakatua di pasar pramuka, nah bagi temen-temen penghobi burung paruh bengkok yang memiliki tubuh besar ini, tentu tidak boleh ketinggalan informasi penting yang kami sajikan spesial untuk kalian semua,

harga burung kakatua raja hitam lebih mahal ya jika dibandingkan dengan harga burung kakak tua biasa, namun jika dilihat dari sisi kualitas, baik kelebihan dan kekurannya tentu berbeda ya temen-temen, jadi hal yang wajar saja jika ada perbedaan harga jual dipasarannya,

bagi kalian yang masih pemula dan ingin mengetahui harga terbaru dan terupdatenya saat ini, temen-temen bisa simak info selengkapnya disini :

Berapa Harga Burung Kakatua ?


Daftar Harga Burung Kakatua

Untuk jenis burung kakak tua di indonesia ada berbagai macam ya, dengan harga jual yang pastinya berbeda-beda dari setiap tipe, wilayah dan daerah dimana tempat kalian berada, namun walaupun ada selisih sedikit akan tetapi kita sesuaikan juga dengan kualitas si burung tersebut ya,

nah untuk harga burung kakatua yang bisa bicara tentu jauh lebih mahal ketimbang burung kakatua dengan kondisinya yg masih bahan atau perlu pelatihan dan perawatan yang ekstra, agar bisa menjadi burung yang memiliki keterampilan yang baik, tidak heran level tingkat kecerdasan di atas rata-rata burung kicauan jenis lainnya.

Untuk harga burung kakak tua termahal biasanya jenis burung kakatua merah, macaw ataupun kakatua raja, nah biar lebih jelasnya bisa kalian cek info harga burung kakatua dibawah ini :

Baca selengkapnya :  Manfaat Orong Orong Untuk Jenis Burung Kacer
Jenis Burung KakatuaHarga Burung Kakatua
Burung kakaktua jambulAnakan umur 5 bulanRp 1.500.000
Burung kakatua malukuRp 1.500.000
Burung kakatua rawaRp 2.000.000
Burung kakatua mini jambul kuningRp 2.000.000
Burung kakatua sanguineaRp 2.500.000
Burung kakatua jambul kuningRp 2.500.000
Burung kakatua goffinRp 3.000.000
Burung kakatua goffin Sudah jinakRp 3.000.000
Burung kakatua putihRp 3.000.000
Burung kakatua raja hitamRp 4.000.000
Burung kakaktua Indukan sepasangRp 4.000.000

berapa-harga-burung-kakatua

Tips Menjinakkan Burung Kaka Tua Dengan Mudah

Jika temen-temen baru saja membeli burung kakatua, kebanyakan itu burung masih kaget dan galak, butuh beradaptasi dan kalian perlu melakukan tahapan proses penjinakan terlebih dahulu ya, agar nantinya lebih mudah dalam segi hal perawatan hariannya.

Lalu bagaimana cara menjinakkan kakaktua ini ?. Nah untuk langkah yang pertama yaitu kita harus sering memanjakannya ya, berinteraksi baik itu dengan gerakan mengelus-ngelus bulunya sehingga dia bisa merasa nyaman dan sebagainya.

Dan kemudian langkah berikutnya yaitu kita harus sering menggelitik pada bagian leher nya, tentu burung kakatua ini seperti kayak keenakan, kegelian dan kita bisa lebih dekat lagi beriteraksi dengannya ya.

Burung kakaktua mungkin kalau yang belum jinak ini perlu waktu 1 – 2 bulanan ya prosesnya perlu kesabaran, telaten dan penuh rasa kasih sayang ya dalam hal merawat hariannya, namun bisa kalian terapi perlahan-lahan ya kan nggak mungkin kalau burung dia langsung jinak seperti ini kan alangkah baiknya kita memelihara dari anakan atau yang masih bahan, untuk harga burung kakatua anakan tentu lebih murah ya ketimbang yang sudah dewasa.

Namun jika kalian membeli burung kakatua yang udah dewasa, kemungkinannya agak susah dalam proses penjinakkannya ya, namun semua itu butuh waktu dan proses serta yakin dan percaya bahwa proses itu tidak menghianati hasil pastinya.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Rambatan

harga-anak-burung-kakatua

Tips Rawatan Harian Burung Kakatua

Kita harus sering memberikan makan ya, misalkan di sini menggunakan roti dulu kita langsung dikasih kan biar dia merasa nyaman dengan kita disuapin sambil di elus-elus biar dia ingat dan kenal serta tahu bahwa kita ini sebagai majikan atau si pemiliknya.

Untuk makanan hariannya, Kalau pagi saya menggunakan roti ya, dan pada saat sore dan malam harinya saya kembali memberikan kuaci yg dikasihkan dengan cara di suapin langsung.

Nah untuk pemberian minumnya jika pada pagi sampai sore hari, saya biasanya menggunakan air putih biasa, yang sudah dimasak matang ya untuk minumnya, dan jika pada saat malam harinya kita sajika susu ya, untuk susu bisa kalian berikan susu bubuk dancow yang sudah di larutkan dengan air hangat, berikan untuk minumnya di malam hari agar burung selalu sehat dan bulu-bulu nya menjadi halus dan cerah ya.

Dan satu lagi yang harus kalian perhatikan pada bagian kaki burung yang di ranti ini ya, diusahakan jangan terlalu pendek, kalian harus seting ukuran rantai yang sesuai agar si burung bisa bergerak bebas kesana-kemari dan tidak kita batasi pergerakannya, sehingga burung lebih merasa nyaman ya temen-temen.

Oke demikianlah informasi seputar harga burung kakatua beserta tips lainnya, yang kiranya bisa menambah wawasan bagi temen-temen semua. Semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari